Entertainment
Share this on:

Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei

  • Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei
  • Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei

JAKARTA - Sikap kepedulian Dian Sastro patut ditiru. Aktris multitalenta ini peduli dengan aparat kepolisian dan TNI yang mengamankan selepas aksi 22 Mei kemarin.

Ya bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu mengajak warganet untuk memberikan bantuan berupa makan atau minuman kepada petugas keamanan aksi 22 Mei. "Ibu-ibu dan bapak-bapak yang mau kontribusi ke polisi, bisa dikirim ke Warung Sarichan Suki di Pertok Pondok Indah. Bentuk sumbangan roti, aqua botol 600ml, jus buah, susu kotak, kue kering dan permen. Silakan dipilih bentuk sumbangannya," tulis Dian Sastro, dilihat Fajar Indonesia Network, Kamis (23/5) kemarin.

"Sumbangan akan diserahkan via Polsek Kebayoran Lama dan nanti petugas Polsek yang akan bawa untuk petugas di lapanganTerima kasih atas supportnya," sambung Dian.

Wanita kelahiran Jakarta 37 tahun itu juga menulis kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei 2019, mengingatkan dia pada peristiwa Mei 1998. "Saat itu saya duduk di kelas 1 SMA di Tarakanita 1 dan sekolah diliburkan 3 hari," tulisnya sembari mengunggah foto dirinya bersanding dengan tulisan "Kami Bersama TNI Polri" dengan latar bendera merah putih.

Saat peristiwa itu terjadi, Dian Sastro berusia 16 tahun. Dia masih duduk di bangku SMA. Ketika itu, sebagian besar kantor dan lembaga pendidikan diliburkan karena kerusuhan yang terjadi. Kerusahan dilatari krisis moneter dan tuntutan rakyat serta mahasiswa yang menginginkan Presiden Soeharto turun kala itu.

"People power berhasil, reformasi dan demokrasi tumbuh meskipun dengan segala tantangannya," kata Dian.

Dian melanjutkan, ketika itu, di masa reformasi pemerintah berhasil membuat terobosan baru demi kemajuan Indonesia. "Kita berhasil membuat KPK, KPU, Bawaslu, menghapus dwifungsi ABRI, reformasi Polri, melaksanakan pemilu secara langsung, serta memberi jaminan lebih baik atas kebebasan ekspresi dan berpendapat yang pada rezim Orba selalu diberangus dan itu menghambat kemajuan dunia kreatif yang saya tekuni," ucap Dian.

Terkait kerusuhan yang terjadi pada selepas aksi massa 22 Mei, Dian Sastro dengan menolak jalan kekerasan yang diambil oleh masyakarat.

"Sebagai perempuan dan seorang Ibu, saya sadar masih banyak kemajuan yang harus kita kejar bersama sebagai sebuah bangsa. Kemajuan itu tidak selalu linear, tapi percayalah every baby steps count. Dan sbg seorang perempuan, saya akan selamanya menolak jalan kekerasan," tutur Dian.

karenanya, dia memberikan apresiasi kepada KPU dan semua pihak yang terlibat untuk terus menjaga dalam negeri tetap kondusif.

"Karenanya izinkan saya memberi apresiasi yang setingginya utk pemilu kita yang baru saja usai. Terimakasih utk KPU dan Bawaslu, juga segenap jajaran Polri dan TNI yg telah sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan," pungkasnya. (din/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Syahrini-Reino Barack Gelar Resepsi 3 Mei

Syahrini-Reino Barack Gelar Resepsi 3 Mei

Pasangan Syahrini dan Reino Barack akan menggelar resepsi pada 3 Mei mendatang.


Miris Lihat Terumbu Karang di Indonesia

Miris Lihat Terumbu Karang di Indonesia

Bertepatan dengan Hari Terumbu Karang 2018, yang jatuh setiap 8 Mei.


Tak Yakin Ada Deadpool 3

Tak Yakin Ada Deadpool 3

DEADPOOL 2 siap dirilis pada 16 Mei mendatang.


Kunjungi Palestina, Melly Goeslaw Berusaha Tak Menangis

Kunjungi Palestina, Melly Goeslaw Berusaha Tak Menangis

Rasa kemanusiaan memanggil Melly Goeslaw untuk terjun langsung menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Palestina di daerah perbatasan.


Goodbye, Avengers...

Goodbye, Avengers...

Seberapa bersemangat Anda menanti Avengers: Infinity War tayang Mei 2018 nanti?


Adik Black Panther Bergabung

Adik Black Panther Bergabung

Film Avengers: Infinity War merupakan megaproyek Marvel Studios. Tak kurang 60 karakter terlibat dalam produksi yang dijadwalkan rilis Mei tahun depan itu.


Raisa-Hamish Daud Menikah 3 September

Raisa-Hamish Daud Menikah 3 September

Belum sembuh luka yang ditorehkan Raisa dan Hamish Daud dengan pertunangan mereka pada 21 Mei, eh... luka itu siap menganga lagi.


Dinilai Mebihi Film Hollywood, Film Marlina Tuai Pujian di Cannes

Dinilai Mebihi Film Hollywood, Film Marlina Tuai Pujian di Cannes

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts) diputar di Festival Film Cannes 2017 pada akhir Mei lalu.


Bantuan Damai dari Mertua, Ternyata Evelin Pernah Keguguran

Bantuan Damai dari Mertua, Ternyata Evelin Pernah Keguguran

Komunikasi Aming dan Eveline mulai terjalin. Ibunda Eveline, Norma Aprilina, turun tangan.


Mulai Tekuni Profesi Pengacara

Mulai Tekuni Profesi Pengacara

Julia Perez sedang menjalani profesi baru, pengacara. Dalam waktu dekat, dia akan memberikan bantuan hukum kepada seseorang.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!