Entertainment
Share this on:

Sempat Panik karena Tsunami Warning

  • Sempat Panik karena Tsunami Warning
  • Sempat Panik karena Tsunami Warning

FIJI - Model dan presenter Whulandary Herman (27), tengah berlibur tahun baru di Kepulauan Fiji. Salah satu agendanya mengunjungi museum di Suva, ibu kota Negara Fiji, kemarin (4/1). Namun, terjadi gempa dan terdengar peringatan tsunami di tengah perjalanan.

Melalui telepon, Whulan menceritakan bahwa kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.00 atau 12.00 waktu setempat. Puteri Indonesia 2013 yang melancong seorang diri itu baru keluar dari tempat tinggalnya di Wisma Indonesia.

Posisi museum di pinggir pantai dekat dengan Istana Kepresidenan. Pas saya jalan, orang-orang berhamburan teriak tsunami warning tsunami warning, kata Whulan.

Duta Besar Fiji untuk Indonesia Gary Rachman Makmun Jusuf langsung menelepon Whulan. Tidak hanya menanyakan kondisi, Gary yang mengetahui tujuan Whulan memintanya balik ke Wisma Indonesia.

Namun, karena telanjur dekat dengan Istana Kepresidenan, Whulan memilih mampir dulu ke istana. Letaknya dekat dengan bibir pantai. Whulan pun bisa melihat air laut yang mendadak menjadi sangat surut.

Jalan beberapa langkah juga sudah sampai pantai, ungkap perempuan yang pernah masuk 16 besar Miss Universe 2013 tersebut.

Whulan saat itu menyatakan tenang. Dia merasa masih beruntung karena gempanya tidak terlalu besar. Kekuatan gempa memang mencapai 6.0 skala Richter, tetapi pusatnya tidak di Suva. Whulan juga tidak panik, karena Fijan (sebutan untuk orang Fiji) yang mendampinginya mengatakan bahwa negara kepulauan itu memang sering diguncang gempa dan diisukan terjadi tsunami.

Tapi, sejauh ini hanya peringatan karena Fiji belum pernah mengalami tsunami. Jadi, Fijan ini santai banget, masih ada yang dagang. Turisnya saja yang berhamburan di jalan, papar Whulan.

Di Istana Kepresidenan, Whulan sempat mengambil foto dengan seorang tentara penjaga yang dipuji memiliki seragam bagus. Tentaranya tetap tegak berjaga meski ada tsunami warning lho, tutur Whulan.

Setelah berfoto sebentar, Whulan pun menuruti nasihat dubes. Dia kembali ke wisma sampai aman. Menurut dia, dua jam setelahnya ada pengumuman bahwa keadaan kembali normal. Whulan pun melanjutkan rencananya berkunjung ke museum.

Tidak merasakan kekhawatiran, Whulan tidak berniat mempercepat liburannya. Dia pulang ke Indonesia sesuai jadwal, yakni Sabtu mendatang (7/1). Saya enggak panik soalnya waktu di Padang juga sering gitu, udah biasa, kata perempuan asal Sumatera Barat tersebut.

Masih ada satu kegiatan yang sangat ingin dilakukan. Whulan mau diving. Dia ingin menikmati keindahan lautan Fiji yang masuk Samudra Pasifik itu. Tanggung sudah di sini. Memang jadi lebih waspada, ucapnya. (glo/c15/ayi/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Andre Taulany Datangi MUI, Jihan Fahira Minta Maaf

Andre Taulany Datangi MUI, Jihan Fahira Minta Maaf

Aktris Jihan Fahira cukup lama menghilang di jagat hiburan Tanah Air. Mendadak dia kembali disorot karena mengucapkan sumpah serapah kepada Andre Taulany.


Kerap Nyanyi Lipsync, Syahrini Dicap Gak Profesional

Kerap Nyanyi Lipsync, Syahrini Dicap Gak Profesional

Penyanyi Syahrini comback menyanyi lagi setelah istirahat karena menikah.


Steve Emmanuel Pindah Keyakinan Lagi

Steve Emmanuel Pindah Keyakinan Lagi

Bintang sinetron Steve Emmanuel yang ditangkap kepolisian karena memiliki narkoba jenis kokain menjalani sidang kasusnya, Kamis (21/3) di Pengadilan Negeri Jaka


Ifan Seventeen Nyantri Privat di Pesantren

Ifan Seventeen Nyantri Privat di Pesantren

Musibah tsunami di Tanjung Lesung yang merenggut rekan-rekan band dan sang istri menyisakan duka mendalam bagi Riefian Fajarsyah alias Ifan.


Bermotor ke Carita, Rio Dewanto Bagikan Logistik

Bermotor ke Carita, Rio Dewanto Bagikan Logistik

Sehari setelah tsunami, Minggu (23/12), Rio Dewanto mengunjungi kawasan terdampak di Pantai Anyer Carita, Banten, dan sekitarnya.


Main Film Lagi setelah 4 Tahun Vakum

Main Film Lagi setelah 4 Tahun Vakum

Setelah empat tahun tidak tampil di layar lebar karena fokus mengurus anak, Artika Sari Devi (39), kembali membintangi film.


Resolusi 2019: Pasangan Baru

Resolusi 2019: Pasangan Baru

Putus asa karena menghadapi kegagalan tidak ada dalam kamus Catherine Wilson (37).


Bebas, Angela Lee Trauma Berbisnis

Bebas, Angela Lee Trauma Berbisnis

Model dan selebgram Angela Lee yang sempat tersandung kasus penipuan dalam kerja sama bisnis kini sudah bebas.


Panik Gardu Listrik Terbakar

Panik Gardu Listrik Terbakar

Minggu yang seharusnya jadi momen santai bersama keluarga berubah menjadi kepanikan di sekitar tempat tinggal aktris Wulan Guritno.


Dilempar Kaleng, Melody Sempat Nangis

Dilempar Kaleng, Melody Sempat Nangis

General Manager JKT48 Melody Nurramdhani Laksani mengalami kejadian tidak menyenangkan dalam sebuah acara di Mal Ciputra, Jakarta, Minggu (21/10) lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!