Entertainment
Share this on:

Sempat Panik karena Tsunami Warning

  • Sempat Panik karena Tsunami Warning
  • Sempat Panik karena Tsunami Warning

FIJI - Model dan presenter Whulandary Herman (27), tengah berlibur tahun baru di Kepulauan Fiji. Salah satu agendanya mengunjungi museum di Suva, ibu kota Negara Fiji, kemarin (4/1). Namun, terjadi gempa dan terdengar peringatan tsunami di tengah perjalanan.

Melalui telepon, Whulan menceritakan bahwa kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.00 atau 12.00 waktu setempat. Puteri Indonesia 2013 yang melancong seorang diri itu baru keluar dari tempat tinggalnya di Wisma Indonesia.

Posisi museum di pinggir pantai dekat dengan Istana Kepresidenan. Pas saya jalan, orang-orang berhamburan teriak tsunami warning tsunami warning, kata Whulan.

Duta Besar Fiji untuk Indonesia Gary Rachman Makmun Jusuf langsung menelepon Whulan. Tidak hanya menanyakan kondisi, Gary yang mengetahui tujuan Whulan memintanya balik ke Wisma Indonesia.

Namun, karena telanjur dekat dengan Istana Kepresidenan, Whulan memilih mampir dulu ke istana. Letaknya dekat dengan bibir pantai. Whulan pun bisa melihat air laut yang mendadak menjadi sangat surut.

Jalan beberapa langkah juga sudah sampai pantai, ungkap perempuan yang pernah masuk 16 besar Miss Universe 2013 tersebut.

Whulan saat itu menyatakan tenang. Dia merasa masih beruntung karena gempanya tidak terlalu besar. Kekuatan gempa memang mencapai 6.0 skala Richter, tetapi pusatnya tidak di Suva. Whulan juga tidak panik, karena Fijan (sebutan untuk orang Fiji) yang mendampinginya mengatakan bahwa negara kepulauan itu memang sering diguncang gempa dan diisukan terjadi tsunami.

Tapi, sejauh ini hanya peringatan karena Fiji belum pernah mengalami tsunami. Jadi, Fijan ini santai banget, masih ada yang dagang. Turisnya saja yang berhamburan di jalan, papar Whulan.

Di Istana Kepresidenan, Whulan sempat mengambil foto dengan seorang tentara penjaga yang dipuji memiliki seragam bagus. Tentaranya tetap tegak berjaga meski ada tsunami warning lho, tutur Whulan.

Setelah berfoto sebentar, Whulan pun menuruti nasihat dubes. Dia kembali ke wisma sampai aman. Menurut dia, dua jam setelahnya ada pengumuman bahwa keadaan kembali normal. Whulan pun melanjutkan rencananya berkunjung ke museum.

Tidak merasakan kekhawatiran, Whulan tidak berniat mempercepat liburannya. Dia pulang ke Indonesia sesuai jadwal, yakni Sabtu mendatang (7/1). Saya enggak panik soalnya waktu di Padang juga sering gitu, udah biasa, kata perempuan asal Sumatera Barat tersebut.

Masih ada satu kegiatan yang sangat ingin dilakukan. Whulan mau diving. Dia ingin menikmati keindahan lautan Fiji yang masuk Samudra Pasifik itu. Tanggung sudah di sini. Memang jadi lebih waspada, ucapnya. (glo/c15/ayi/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sedih, Sule Merasa Kehilangan Nunung

Sedih, Sule Merasa Kehilangan Nunung

Komedian Sule mengaku merasa kehilangan Nunung karena tidak ikut meramaikan salah program acara televisi swasta 'Ini Talkshow'.


Dilarang Manggung, Dinar Candy Rugi Uang

Dilarang Manggung, Dinar Candy Rugi Uang

Dinar Candy mengaku kecewa karena dilarang manggung di kota santri Jombang, Jawa Timur. Dampaknya karena jadi kehilangan pemasukan.


Sempat Memanas, Dewi Perssik-Rosa Meldianti Akhirnya Resmi Berdamai

Sempat Memanas, Dewi Perssik-Rosa Meldianti Akhirnya Resmi Berdamai

Setelah sempat memanas hubungan Dewi Perssik dengan keponakannya, Rosa Meldianti. Bahkan sampai berujung saling lapor ke polisi.


Galih Ginanjar Sempat Menolak Ditahan

Galih Ginanjar Sempat Menolak Ditahan

Galih Ginanjar dan pasangan youtuber Rey Utami-Pablo Benua akhirnya masuk penjara.


Sempat Kontroversi, Film Zara JKT48 Akhirnya Lolos Juga

Sempat Kontroversi, Film Zara JKT48 Akhirnya Lolos Juga

Setelah sempat menjadi kontroversi sebelum ditayangkan, akhirnya Kamis (11/7), film 'Dua Garis Biru' tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia.


Nikita Mirzani Dipastikan Masuk Penjara

Nikita Mirzani Dipastikan Masuk Penjara

Nazarudin Lubis, pelapor Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik karena dianggap melecehkan profesi pengacara


Marah, Vanessa Angel Tak Akui Ayahnya

Marah, Vanessa Angel Tak Akui Ayahnya

Terungkap, ternyata batalnya Doddy Sudrajat menjemput Vanessa Angel keluar penjara karena bintang FTV itu tidak mau lagi bertemu sang ayah.


Ashanty Kaget Digugat Rp9,4 M

Ashanty Kaget Digugat Rp9,4 M

Setelah sempat bungkam, akhirnya penyanyi Ashanty buka suara perihal digugat Rp9,4 miliar dalam kasus wanprestasi bisnis kosmetik oleh rekan bisnisnya.


Denada Kaget Mantan Suami Diciduk Polisi karena Narkoba

Denada Kaget Mantan Suami Diciduk Polisi karena Narkoba

Ujian kehidupan yang dihadapi Denada belum berakhir. Pasalnya sang mantan suami, Jerry Aurum diciduk polisi terkait penyalahgunaan narkoba.


Seksi, Dinar Candy Kerap Digoda Pria Nakal

Seksi, Dinar Candy Kerap Digoda Pria Nakal

Dikenal karena keseksian dan keliarannya, Dinar Candy kerap digoda pria. Tak hanya sekadar goda biasa saja tetapi juga diajakin ke arah negatif.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!