Entertainment
Share this on:

Seramnya Film Horor It yang Mulai Tayang Hari Ini

  • Seramnya Film Horor It yang Mulai Tayang Hari Ini
  • Seramnya Film Horor It yang Mulai Tayang Hari Ini

LOS ANGELES - Seseram apa film It yang tayang di Indonesia hari ini? Pasti seram. Banget. Ini, setidaknya, dijamin sendiri oleh kreator badut hantu penculik anak-anak nan ikonik, Stephen King. King, penulis novel It pada 1986, menyatakan bahwa remake dari miniseri It yang tayang pada 1990 itu melebihi ekspektasinya.

?Ya, tentu, aku punya harapan. Tapi, aku tidak menyangka film itu begitu bagusnya,? ungkap King dalam sebuah klip audio yang dikirimkan ke media.

?Ini adalah sesuatu yang berbeda dan pada saat yang sama punya keterkaitan dengan penonton. Kalian akan suka karakter-karakternya. Ini semua tentang karakter dan kalau kamu peduli, akan benar-benar menyeramkan,? papar penulis dan sineas yang digelari Master of Horror tersebut.

Pujian itu menjadi booster yang luar biasa bagi film yang dibesut sutradara Argentina Andy Muschietti tersebut. Sejak awal, dia dibebani ekspektasi tinggi dari penggemar film horor. Terlebih pencinta It versi 1990 yang memang sangat ikonik tersebut.

Miniseri yang terdiri atas dua episode itu sukses menjadi benchmark film horor. Bahkan, setelah It, badut di pesta ulang tahun sekali pun tak lagi dipandang sebagai sosok yang lucu, tapi ditakuti. Senyum palsu mereka menciptakan imaji jahat dan meneror bagi generasi yang tumbuh bersama miniseri It.

Untuk versi baru ini, Pennywise diperankan Bill Skarsgard. Dilihat dari trailer maupun poster yang beredar, penampilannya lebih mengerikan daripada versi 27 tahun silam. Namun, Muschietti memberikan banyak tribut untuk versi miniseri. Hampir semua unsur yang menciptakan efek teror kembali diangkat.

Hujan. Kapal kertas yang mengalir ke selokan. Anak-anak dalam jas hujan kuning. Dan, terutama balon merah. Merinding!

Hasil kerja keras Muschietti untuk menampilkan efek nostalgia dalam balutan keseraman yang lebih modern itu, tampaknya, akan sukses. Selain King, kritikus yang sudah mengikuti skrining rata-rata memberikan nilai bagus.

IMDb memberikan rating 8,6. Rotten Tomatoes belum memberikan rating. Namun, 97 persen anggota menyatakan ingin nonton.

?Menurutku, ini adalah adaptasi novel Stephen King terbaik yang pernah dibuat,? tulis penulis senior Entertainment Weekly Anthony Breznican. ?It yang ini creepy banget, berdarah-darah, sangat lucu, dan ada efek romantis yang adorable. Seperti mengingatkan kita ke masa lalu,? timpal editor Fandago Erik Davis.

Sutradara Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales Joachim Ronning pernah menyatakan, membuat film horor jaman sekarang lebih sulit. Generasi milenial lebih sulit ditakut-takuti. Namun, pemeran Pennywise yang baru, Bill Skarsgard, optimistis dirinya bisa melanjutkan teror Tim Curry.

?Aku bisa menciptakan trauma buat segenerasi baru anak-anak,? candanya kepada Yahoo! Movie. Ya, dia tentu bercanda. Sebab, film tersebut mendapat rating R.

Kisah horor klasik, basis fans kuat, serta promosi masif membuat Warner Bros percaya film itu berhasil di box office. Setidaknya, rumah produksi raksasa tersebut mengincar pendapatan domestik USD 50 juta atau setara Rp 666.7 miliar (angkanya saja sudah mengerikan, hehe...).

Bahkan, beberapa pengamat percaya It yang baru tayang pada Jumat (8/9) di AS itu bakal memperoleh USD 60 juta (sekitar Rp800 miliar). Well, let?s see. (c16/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Go Public setelah Embargo Berakhir
Go Public setelah Embargo Berakhir

Berita Sejenis

Benarkah Kiki Fatmala Pindah Agama?

Benarkah Kiki Fatmala Pindah Agama?

Lama tak terdengar kabar, artis seksi yang kerap bermain film horor, Kiki Fatmala dikabarkan pindah agama.


Belum Dapat Restu, Jessica Iskandar Batal Menikah Tahun Ini

Belum Dapat Restu, Jessica Iskandar Batal Menikah Tahun Ini

Aktris peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar batal menikah tahun ini dengan kekasihnya, Richard Kyle.


Keren, Lagu Senorita Via Vallen Tembus 12 Juta Penonton di Youtube

Keren, Lagu Senorita Via Vallen Tembus 12 Juta Penonton di Youtube

Lagu berjudul 'Senorita Koplo Cover Version' yang dinyanyikan Via Vallen pada 10 Juli 2019 hingga saat ini telah ditonton lebih dari 12 juta.


Nunung Pakai Narkoba Rutin di Pagi Hari

Nunung Pakai Narkoba Rutin di Pagi Hari

Pihak kepolisian mengungkap fakta baru tentang kebiasaan komedian Nunung menggunakan narkoba.


Sedih, Sule Merasa Kehilangan Nunung

Sedih, Sule Merasa Kehilangan Nunung

Komedian Sule mengaku merasa kehilangan Nunung karena tidak ikut meramaikan salah program acara televisi swasta 'Ini Talkshow'.


'The Lion King' Diprediksi akan Tuai Sukses Besar

'The Lion King' Diprediksi akan Tuai Sukses Besar

'The Lion King' yang diangkat dari versi animasi bertajuk senada pada 1994 diprediksi akan menuai kesuksesan besar.


 Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus

Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus

berjudul 'Bali : Beats of Paradise,'


Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina

Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina

Kabar berpindah keyakinanannya Salmafina Sunan tak lantas membuat ayah Salmafina yang tidak lain pengacara kondang Sunan Kalijaga percaya.


Inul Sukses Goyang Jokowi

Inul Sukses Goyang Jokowi

Pedangdut Inul Daratista, salah satu pengisi acara panggung Visi Indonesia yang dihadiri pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.


Dinar Candy Rebut Pacar Orang

Dinar Candy Rebut Pacar Orang

Dinar Candy baru-baru ini memperkenalkan pacar bulenya asal Australia, Zac Skytek. Namun memamerkan sang kekasihnya ke publik menjadi boomerang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!