Entertainment
Share this on:

SHINee Tetap Konser di Jepang

  • SHINee Tetap Konser di Jepang
  • SHINee Tetap Konser di Jepang

SEOUL - SHINee baru saja kehilangan Jonghyun, salah seorang personel, pada 18 Desember lalu. Pria kelahiran 8 April 1990 itu meninggal akibat bunuh diri di apartemennya. Walau masih berduka, empat personel SHINee bersikukuh melaksanakan konser bulan depan.

Boy band arahan SM Entertainment itu dijadwalkan melaksanakan tur konser bertajuk SHINee World The Best 2018 - From Now On di Tokyo dan Osaka, Jepang. Keempat personel memberikan konfirmasinya secara pribadi, kemarin.

Onew, Minho, Key, dan Taemin mengunggah surat tulisan tangan di situs resmi SHINee. Masing-masing menyatakan, SHINee akan tetap melaksanakan agenda konser.

Mereka mengungkapkan, keputusan itu diambil setelah diskusi panjang dengan sesama personel dan pihak manajemen. Pada 23 Desember, SM Entertainment menyatakan, keputusan pelaksanaan konser sepenuhnya diserahkan kepada para personel SHINee.

’’Kami sendiri tidak tahu, apakah ini adalah keputusan yang tepat. Namun, kami percaya, menepati janji kami ke kalian adalah hal yang benar,’’ tulis Minho dalam suratnya. Dia berharap para Shawol (sebutan fans SHINee) menghormati dan mendukung keputusan tersebut. Sementara itu, Key beranggapan, konser memiliki makna tersendiri buat Jonghyun dan SHINee.

Pemilik nama lengkap Kim Ki-bum itu menjelaskan, berada di panggung dan menyapa fans adalah momen yang paling disukai mendiang Jonghyun. ’’Aku yakin, dia ingin kami berempat menampilkan yang terbaik, sesuatu yang SHINee banget. Apalagi, tahun ini kami akan berulang tahun yang ke-10,’’ ungkap Key dalam suratnya.

Para personel menyatakan sempat ragu-ragu untuk tampil pasca meninggalnya Jonghyun. Terlebih, personel yang dikenal ramah itu punya posisi penting. Sebagai vokalis utama, Jonghyun punya jatah menyanyi yang banyak.

Onew, leader boy band yang debut pada 2008 itu, menyatakan, ibu Jonghyun-lah yang justru mendukung mereka untuk tetap melanjutkan karir. ’’Ibu Jonghyun bilang kepadaku, jangan berhenti. Aku akan berusaha menampilkan yang terbaik meski aku punya banyak kekurangan. Aku akan melakukannya untuk SHINee,’’ tulis Onew.

Hal itu juga diungkapkan member termuda alias maknae Taemin. Dia justru menyatakan minta maaf telah membuat fans khawatir. ’’Aku ingin tampil dengan penuh percaya diri di panggung untuk personel kami yang kini ada di surga,’’ sebutnya.

Di akhir surat, mereka menegaskan, Jonghyun tetap menjadi personel SHINee. Rangkaian tur konser bulan depan akan berlangsung di Kyocera Dome, Osaka, pada 17–18 Februari. Serta pada 26–27 Februari di Tokyo Dome. (Soompi/Korea Herald/fam/c19/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

(Almost) All in Black
(Almost) All in Black

Berita Sejenis

Titi DJ Ternyata Idolakan Raisa

Titi DJ Ternyata Idolakan Raisa

Sejumlah penyanyi kenamaan turut hadir dalam konser tunggal Raisa bertajuk Fermata Intimate Concert, Rabu (21/11) malam.


Charlie Puth Hibur Puthinators Nanti Malam

Charlie Puth Hibur Puthinators Nanti Malam

Charlie Puth akan menghibur Puthinators sebutan penggemarnya dalam konser Voicenotes Tour di ICE BSD, Tangerang Selatan, nanti malam (16/11).


Ke Indonesia, Konser BLACKPINK Formasi Lengkap

Ke Indonesia, Konser BLACKPINK Formasi Lengkap

Setelah menebak-nebak beberapa bulan terakhir, akhirnya para Blink (sebutan fans girlband BLACKPINK) lega.


Sibuk Bikin Fans Senang

Sibuk Bikin Fans Senang

SejakK merintis karir hingga sekarang, NDX AKA tetap punya kebiasaan pascakonser.


Bella Boleh Berakting, asal Tetap Pakai Hijab

Bella Boleh Berakting, asal Tetap Pakai Hijab

Setelah sekitar dua tahun absen dari dunia perfilman, Laudya Cynthia Bella akhirnya kembali.


Jelang Konser Perdana, Sabyan Tiga Hari Kebut Latihan

Jelang Konser Perdana, Sabyan Tiga Hari Kebut Latihan

Sabyan Gambus, grup musik religi, menjadi fenomena dalam industri musik tanah air.


Rayakan 35 Tahun, Slank Konser di GBK

Rayakan 35 Tahun, Slank Konser di GBK

Slank benar-benar tidak ada matinya. Berdiri sejak 1983, band yang bermarkas di Potlot itu masih menggelinding sampai sekarang.


BTS Suarakan Kampanye Love Myself

BTS Suarakan Kampanye Love Myself

Tahun ini tampaknya tetap menjadi tahun BTS. Boyband Korea Selatan (Korsel) yang beranggota tujuh orang itu tidak hanya punya fans anak muda.


Dampingi Anak dan Mama Sekaligus

Dampingi Anak dan Mama Sekaligus

Denada layak disebut perempuan tangguh. Dia harus tetap tegar mendampingi putri mungilnya, Shakira, yang sedang menjalani pengobatan kanker darah di Singapura.


Syahrini Janji Spektakuler

Syahrini Janji Spektakuler

Seminggu menjelang konser satu dekadenya, Syahrini semakin gencar berlatih.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!