Entertainment
Share this on:

SHINee Tetap Konser di Jepang

  • SHINee Tetap Konser di Jepang
  • SHINee Tetap Konser di Jepang

SEOUL - SHINee baru saja kehilangan Jonghyun, salah seorang personel, pada 18 Desember lalu. Pria kelahiran 8 April 1990 itu meninggal akibat bunuh diri di apartemennya. Walau masih berduka, empat personel SHINee bersikukuh melaksanakan konser bulan depan.

Boy band arahan SM Entertainment itu dijadwalkan melaksanakan tur konser bertajuk SHINee World The Best 2018 - From Now On di Tokyo dan Osaka, Jepang. Keempat personel memberikan konfirmasinya secara pribadi, kemarin.

Onew, Minho, Key, dan Taemin mengunggah surat tulisan tangan di situs resmi SHINee. Masing-masing menyatakan, SHINee akan tetap melaksanakan agenda konser.

Mereka mengungkapkan, keputusan itu diambil setelah diskusi panjang dengan sesama personel dan pihak manajemen. Pada 23 Desember, SM Entertainment menyatakan, keputusan pelaksanaan konser sepenuhnya diserahkan kepada para personel SHINee.

’’Kami sendiri tidak tahu, apakah ini adalah keputusan yang tepat. Namun, kami percaya, menepati janji kami ke kalian adalah hal yang benar,’’ tulis Minho dalam suratnya. Dia berharap para Shawol (sebutan fans SHINee) menghormati dan mendukung keputusan tersebut. Sementara itu, Key beranggapan, konser memiliki makna tersendiri buat Jonghyun dan SHINee.

Pemilik nama lengkap Kim Ki-bum itu menjelaskan, berada di panggung dan menyapa fans adalah momen yang paling disukai mendiang Jonghyun. ’’Aku yakin, dia ingin kami berempat menampilkan yang terbaik, sesuatu yang SHINee banget. Apalagi, tahun ini kami akan berulang tahun yang ke-10,’’ ungkap Key dalam suratnya.

Para personel menyatakan sempat ragu-ragu untuk tampil pasca meninggalnya Jonghyun. Terlebih, personel yang dikenal ramah itu punya posisi penting. Sebagai vokalis utama, Jonghyun punya jatah menyanyi yang banyak.

Onew, leader boy band yang debut pada 2008 itu, menyatakan, ibu Jonghyun-lah yang justru mendukung mereka untuk tetap melanjutkan karir. ’’Ibu Jonghyun bilang kepadaku, jangan berhenti. Aku akan berusaha menampilkan yang terbaik meski aku punya banyak kekurangan. Aku akan melakukannya untuk SHINee,’’ tulis Onew.

Hal itu juga diungkapkan member termuda alias maknae Taemin. Dia justru menyatakan minta maaf telah membuat fans khawatir. ’’Aku ingin tampil dengan penuh percaya diri di panggung untuk personel kami yang kini ada di surga,’’ sebutnya.

Di akhir surat, mereka menegaskan, Jonghyun tetap menjadi personel SHINee. Rangkaian tur konser bulan depan akan berlangsung di Kyocera Dome, Osaka, pada 17–18 Februari. Serta pada 26–27 Februari di Tokyo Dome. (Soompi/Korea Herald/fam/c19/nda/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

(Almost) All in Black
(Almost) All in Black

Berita Sejenis

Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

Setelah absen selama sekitar empat bulan, program talk show Mata Najwa kembali mengudara tadi malam.


2018, Selamat Datang Konser-konser Seru

2018, Selamat Datang Konser-konser Seru

Tahun 2018 bakal sangat menyenangkan, terutama bagi penggemar musik.


Shawol Dedikasikan Acara buat Jonghyun

Shawol Dedikasikan Acara buat Jonghyun

Ratusan Shawol, sebutan fans SHINee, terus memenuhi funeral hall Asan Medical Center, Seoul, hingga tadi malam (20/12).


Jonghyun SHINee Bunuh Diri

Jonghyun SHINee Bunuh Diri

Fans K-pop, terutama boyband SHINee, bersedih. Lead vocalist grup tersebut, Jonghyun, tewas tadi malam (18/12).


Gabung Disney, Deadpool Tetap R-Rated

Gabung Disney, Deadpool Tetap R-Rated

Akuisisi Walt Disney Studios ke 21st Century Fox merupakan hal besar yang terjadi di dunia hiburan.


Konser di Penghujung Tahun

Konser di Penghujung Tahun

Perjalanan karir Grup musik Armada di penghujung tahun 2017 makin bersinar.


Jalan Deathstroke Sudah Terbuka

Jalan Deathstroke Sudah Terbuka

Bagi yang sudah menonton Justice League (dan tetap sabar duduk selama credit title) pasti tahu bahwa ada post-credit scene yang lumayan menjanjikan.


Lipsynch pun Tetap Keren

Lipsynch pun Tetap Keren

Sepanjang 2017, industri musik Amerika diwarnai dengan beragam kejadian tragis. Mulai penembakan hingga teror bom.


Satu Jam Rasanya Tak Puas

Satu Jam Rasanya Tak Puas

Acara konser DJ oleh artis ibukota, Alghazali pada acara puncak kegiatan Amnesia Colour Fun 5 Km yang berlangsung, Minggu (5/11) lalu.


Hamil, Sandra Dewi Tambah Produktif

Hamil, Sandra Dewi Tambah Produktif

Usia kehamilan Sandra Dewi sudah memasuki bulan kedelapan. Namun, aktris dan presenter itu tetap sibuk dan produktif.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!