Entertainment
Share this on:

Siapkan Album setelah Nembak

  • Siapkan Album setelah Nembak
  • Siapkan Album setelah Nembak

KALEM - Arsy Widianto (kanan) bernyanyi diiringi papanya, Yovie Widianto. (imam husein/jawa pos)

JAKARTA - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat untuk menggambarkan debut Arsy Widianto di dunia musik Indonesia.

Putra sulung musisi dan front man Kahitna Yovie Widianto itu merilis single pertamanya, Nembak, pada 26 Januari lalu. Respons masyarakat sangat bagus.

Nembak masuk dalam jajaran lagu Indonesia Viral 50 di Spotify. Yovie jadi punya penerus di belantika musik Indonesia. Nembak ditulis Yovie dan gitaris Hivi, Febrian Nindyo. Lirik yang manis dan simpel serta alunan piano cocok dengan image Arsy.

Penyanyi belia pendatang baru dengan karakter vokal yang kalem dan santai. Nembak dipilih sebagai single pertama Arsy karena cowok 18 tahun itu sangat akrab dengan piano, alat musik pertama yang dia pelajari sejak kecil.

Kemarin (1/2) Arsy mengungkapkan bahwa keinginan untuk bernyanyi merupakan pilihannya. Apalagi, menurut Yovie, Arsy punya hal yang tidak bisa dia tampilkan. Yakni, kemampuan bernyanyi.

”Sama sekali nggak ada paksaan. Arsy benar-benar tertarik dan cepat belajar,” kata Yovie saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Sebelum resmi hadir dengan single Nembak, sebenarnya Arsy sering tampil sebagai bintang tamu. Misalnya, ketika Yovie, Kahitna, ataupun Yovie & Nuno tampil. Pengalaman itu menjadi pelajaran bagi Arsy sebelum total terjun sebagai solois.

Saat ini sebuah album perdana disiapkan. Ada sekitar 11 lagu dengan genre dan musik yang beragam. Mulai ballad, EDM, disko, hingga akustik. Sejumlah musisi muda digandeng Yovie sebagai coproducer dan pencipta lagu. Arsy juga menyumbangkan sebuah lagu ciptaannya di album yang rencananya dirilis akhir tahun ini atau awal 2019 tersebut.

Di album pertama, Arsy akan membawakan lagu-lagu bertema cinta. Supaya cocok dengan usianya, kisah cinta yang dituangkan dalam lirik disesuaikan dengan kebiasaan anak muda masa kini.

”Ada juga yang tentang gagal move on, cinta mati, posesif, sampai gampang baper karena cinta,” ujar Febrian yang juga menciptakan beberapa lagu di album perdana Arsy. (len/c7/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Sopran Isyana Bikin Baper
Sopran Isyana Bikin Baper

Berita Sejenis

Andy Spade Sangkal Pernyataan Saffo

Andy Spade Sangkal Pernyataan Saffo

Suami desainer Kate Spade, Andy Spade, akhirnya buka suara. Sehari setelah sang istri berpulang, dia mengungkapkan belasungkawa lewat surat.


Death Distortion Direspon Positif Penggemar

Death Distortion Direspon Positif Penggemar

Setelah merilis single terbarunya berjudul Terserah, grup musik Death Distortion menjalani beragam rangkain tour ke sejumlah daerah.


Gelar Akikah Anak Tanpa Suami

Gelar Akikah Anak Tanpa Suami

Setelah melahirkan anak pertama, Sabtu (17/4), presenter Rey Utami, menggelar akikah untuk Aaron Tudor Benua beberapa hari lalu.


Bad Boys 3 Segera Syuting

Bad Boys 3 Segera Syuting

Duo detektif kocak Mike Lowrey dan Marcus Burnett akan kembali beraksi setelah ’’menghilang’’ selama 13 tahun.


Westworld Season 2 Mulai Tayang Hari Ini

Westworld Season 2 Mulai Tayang Hari Ini

Pagi ini (24/4) musim kedua Westworld dimulai. Serial HBO tersebut kembali menyapa fansnya setelah lebih dari setahun absen.


Uji Nyali di Film Jailangkung 2

Uji Nyali di Film Jailangkung 2

Setelah membintangi film bergenre horor Jailangkung pada tahun 2017, Amanda Rawles kembali membintangi sekuel film tersebut yang berjudul Jailangkung 2.


Jurassic World: Fallen Kingdom, Paduan Bencana dan Kekacauan

Jurassic World: Fallen Kingdom, Paduan Bencana dan Kekacauan

Empat tahun berlalu setelah kehancuran pada Jurassic World (2015). Masih akan ada kekacauan lain di Jurassic World: Fallen Kingdom.


Danur 2: Siapkan Spin-off Danur

Danur 2: Siapkan Spin-off Danur

Danur 2: Maddah terus menunjukkan kesuksesan. Hingga Sabtu malam (7/4), sekuel dari Danur: I Can See Ghost (2017) itu sudah ditonton 1,85 juta kali.


Atkinson Strikes Again

Atkinson Strikes Again

Apa kabar Rowan Atkinson? Setelah menyatakan pensiun memerankan Mr Bean pada 2012, dia seolah menghilang.


FACE YOURSELF Puncaki Chart di 45 Negara

FACE YOURSELF Puncaki Chart di 45 Negara

Bangtan Boys (BTS) kembali bikin fans bahagia. Boyband beranggota tujuh orang itu merilis album Jepang ketiga bertajuk FACE YOURSELF kemarin pagi (4/4).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!