Entertainment
Share this on:

Siti Nurhaliza Luapkan Kerinduan

  • Siti Nurhaliza Luapkan Kerinduan
  • Siti Nurhaliza Luapkan Kerinduan

JAKARTA - Siti Nurhaliza, 40, meluapkan kerinduannya untuk para Siti Zoner (penggemarnya), Kamis malam (21/2) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Total lebih dari 20 lagu dia dendangkan. ’’Indonesia adalah lokasi konser pertama saya sebelum Malaysia dan Singapura,’’ ungkap Siti.

Bagi Siti, Indonesia adalah rumah kedua. Setiap dia merilis lagu, menjadi bintang tamu, atau mengadakan konser di Indonesia, sambutannya sangat meriah. Siti Zoner Indonesia begitu mencintainya.

Sebagai bukti kecintaan Siti kepada Indonesia dan Siti Zoner, sesi awal konser menggabungkan dua budaya dari dua negara, Indonesia dan Malaysia. Ornamen wayang kulit dan batik ditampilkan di panggung, sementara Siti membawakan tujuh lagu Melayu yang dipopulerkannya. Irama musik Melayu berpadu apik dengan hiasan wayang kulit yang bergerak-gerak sesuai irama.

Menurut Siti, lagu Melayu merupakan cerminan dua budaya, Indonesia dan Malaysia. ’’Kita berada di rumpun yang sama, yaitu rumpun Melayu,’’ katanya, yang sebelumnya mengaku berdebar karena sudah lama tak tampil di Indonesia.

Siti juga membawakan lagu-lagu yang diciptakan musisi Indonesia atau pernah dipopulerkannya di Indonesia. Misalnya, Biarlah Rahsia (ciptaan Melly Goeslaw), Bila Harus Memilih (ciptaan Glenn Fredly), dan Seindah Biasa (ciptaan Pongki Barata) yang malam itu dibawakan Siti bersama Tulus.

Rasa cinta juga ditunjukkan Siti untuk keluarganya. Malam itu suami Siti Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa dan sang putri Siti Aafiyah menghadiri konser. Mereka duduk di barisan terdepan. ’’Terima kasih karena sudah mengizinkan Ibu untuk konser, ya,” kata Siti.

Dia juga membawakan lagu yang diciptakan saat sedang hamil Aafiyah. Judulnya, Comel Pipi Merah. Bagi Siti, kehadiran Aafiyah setelah menikah hampir 12 tahun bagaikan anugerah. ’’Hidup saya semakin lengkap dengan suami dan kelahiran Aafiyah,’’ ungkapnya.

Di lokasi berbeda, sebuah konser digabungkan dengan mini series. Demikian konsep pertunjukan Musik Spesial: Cerita Tentang Cinta yang digelar Trans7 itu di Balai Sarbini Kamis malam (21/2).

Total ada delapan penyanyi yang tampil dalam konser tersebut. Ada Judika, Bunga Citra Lestari, serta KD (Krisdayanti). Rizky Febian sukses membuat penonton cewek terpesona dengan lagu-lagu hitnya. Mulai Kesempurnaan Cinta hingga Penantian Berharga. Para musisi belia ikut tampil. Mereka adalah Marion Jola, Brisia Jodie, Arsy Widianto, serta Devano Danendra.

Konser sepanjang 180 menit itu dibagi sembilan segmen. Setiap segmen ditandai dengan penampilan mini series. Bercerita tentang Senja (Natasha Wilona) dan Banyu (Verrel Bramasta). Cerita yang ditampilkan sederhana dan khas percintaan ala remaja. Dimulai pertengkaran, flashback ke masa-masa baru jadian, hingga berakhir Banyu yang melamar Senja.

Salah satu pengisi acara, Arsy Widianto, berduet dengan Brisia Jodie. Mereka menampilkan medley Dengan Caraku dan Aku, Dirimu, Dirinya. ’’Butuh dua minggu persiapan dan, alhamdulillah, lancar,’’ ungkapnya setelah konser. (len/deb/c4/nda)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Siti Badriah-Krisjiana Menikah Berkonsep Alam

Siti Badriah-Krisjiana Menikah Berkonsep Alam

Setelah lamaran, pedangdut Siti Badriah dengan Krisjiana Baharudin segera melangsungkan pernikahan.


Dilamar sang Kekasih, Siti Badriah Tak Sabar Segera Menikah

Dilamar sang Kekasih, Siti Badriah Tak Sabar Segera Menikah

Penyanyi Siti Badriah sumringah resmi dilamar sang kekasih, Krisjiana Baharudin, Kamis (21/3) malam.


Siti Nurhaliza Siapkan Konser Perayaan Ultah ke-40

Siti Nurhaliza Siapkan Konser Perayaan Ultah ke-40

Penyanyi asal Malaysia, Dato’ Sri Siti Nurhaliza bakal mengobati kerinduan fansnya di Indonesia.


Sibad geser Via Vallen

Sibad geser Via Vallen

Siti Badriah juga berjaya dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (27/9) malam, lalu.


Gila Lu Ndro! Panggung Komedi Tunggal Indro

Gila Lu Ndro! Panggung Komedi Tunggal Indro

Lewat Gila Lu Ndro!, Indro Warkop mengobati kerinduan penggemar trio Warkop DKI.


Nama Bayi Siti Nurhaliza Bocor

Nama Bayi Siti Nurhaliza Bocor

Penyanyi Siti Nurhaliza tengah berbahagia. Istri Dato’ Sri Khalid Mohamad Jiwa tersebut melahirkan bayi perempuan kemarin pagi (19/3).


Jarak Malaysia?Indonesia Bukan Masalah

Jarak Malaysia?Indonesia Bukan Masalah

Sejak menikah dengan anak tiri Siti Nurhaliza, Arsyad Khalid, pada 1 November, aktris Tya Arifin (21), memutuskan hijrah ke Malaysia.


Indro Hidupkan Warkop DKI lewat Film

Indro Hidupkan Warkop DKI lewat Film

Kerinduan para penggemar grup lawak legendaris Warkop DKI, tampaknya bakal segera terobati.


Dapat Kado Boneka Bernama Siti

Dapat Kado Boneka Bernama Siti

Bagi Pevita Pearce (23), Hari Valentine tidak jauh berbeda dengan hari-hari lain. Alih-alih merayakannya dengan kekasih, dia malah disibukkan denga pekerjaan.


Santai Soal Momongan

Santai Soal Momongan

Penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza merayakan ulang tahun di Jakarta. Tidak ada pesta mewah di hari ulang tahun yang jatuh pada Senin (11/1) itu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!