Entertainment
Share this on:

Skandal Weinstein Makin Panas

  • Skandal Weinstein Makin Panas
  • Skandal Weinstein Makin Panas

Harvey Weinstein.(Reuters/Andrew Kelly/File Photo)

**** - Satu per satu korban Harvey Weinstein membuat pengakuan. Jumlahnya puluhan. Mereka mengalami pelecehan dan kekerasan seksual hingga pemerkosaan.

Mantan Presiden AS Barack Obama bersama istri Michelle ikut mengutuk tindakan produser film kenamaan yang sudah dipecat dari perusahaan sendiri, The Weisntein Co, tersebut. Itu terjadi pada Minggu lalu.

Berikut perkembangan terbaru pria yang pernah disebut Meryl Streep sebagai Dewa saking jagonya memilih film bagus untuk digarap itu. (fam/c4/ayi)

Istri Pilih Pisah

SEHARI setelah skandalnya dimuat The New York Times pada Kamis (5/10), Weinstein masih bisa percaya diri mengatakan bahwa sang istri berada di belakangnya seratus persen. Namun, ucapan itu kini boleh disebut omong kosong.

Georgina Chapman memilih mengakhiri rumah tangganya bersama pria yang menikahinya pada 2007 itu. ’’Saya meninggalkan dia. Merawat anak-anak yang masih kecil merupakan prioritas utama dan saya meminta media menghargai privasi saya di masa sulit ini,’’ rilis Chapman pada Selasa malam waktu setempat (10/10).

Bersama Weinstein, desainer rumah mode Marchesa itu dikaruniai dua anak. Yakni, India Pearl, 7, dan Dashiell Max Robert, 4. Chapman juga menyatakan bersimpati kepada perempuan yang menjadi korban suaminya.

’’Hatiku hancur sebagaimana para perempuan yang telah menderita sakit tidak terkira karena tindakan dia (Weinstein, Red) yang tidak termaafkan,’’ ungkapnya dikutip People. Weinstein sendiri, menurut TMZ, saat ini berada di Eropa untuk terapi kecanduan seks. (*)

Pengakuan Paltrow dan Jolie

DUA aktris A-list Hollywood, Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow, ternyata juga pernah menjadi korban Weinstein. Kisah mereka dimuat di The New York Times Selasa (10/10).

Paltrow bercerita bahwa pada 1999, dia menang Oscar Aktris Terbaik berkat Shakespeare in Love, film yang juga menang kategori Film Terbaik. Saat itu dia menyampaikan terima kasih kepada Weinstein dan Miramax Films-nya, karena sudah merilis film tersebut.

Namun, hampir tidak ada yang tahu bahwa beberapa tahun sebelum itu Paltrow yang masih menjadi aktris baru pernah dilecehkan Weinstein. Ketika itu, dia berusia 22 tahun. Weinstein memberi dia peran utama dalam film adaptasi buku Jane Austen, Emma.

Sebelum syuting dia diminta ke kamar suite Peninsula Beverly Hills untuk meeting. Di akhir pertemuan itu Weinstein menyentuh tangan Paltrow dan memintanya ke kamar mandi untuk memijatnya.

Paltrow menjelaskan, dirinya tidak terima dan melapor ke pacarnya saat itu, Brad Pitt. Pitt pun melabrak Weinstein. ’’Dia memintaku untuk tidak cerita ke orang lain. Kukira, waktu itu saya bakal dipecat,’’ kenangnya. Namun, kekhawatiran Paltrow tidak terjadi karena dia tetap berperan di Emma.

Kasus serupa dialami Jolie. Ibu enam anak itu bertemu dengan Weinstein saat film Playing by Heart dirilis 1998. Di film tersebut Jolie merupakan pemeran utama dan Weinstein sebagai eksekutif produser.

Saat itu Weinstein mengajak Jolie bertemu secara pribadi di kamar hotel. Permintaan itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Jolie, yang kala itu berusia 23 tahun.

’’Saya punya pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein. Hasilnya, saya memutuskan tidak lagi bekerja sama dengan dia dan mengingatkan yang lain (ketika mendapat tawaran dari Weinstein),’’ kata Jolie. ’’Perlakuan kepada perempuan seperti ini, di bidang pekerjaan apa pun dan di negara mana pun, tidak bisa diterima,’’ tegasnya.

Selain Jolie dan Paltrow, laporan dari korban terus mengalir. Di antaranya, bintang Pulp Fiction Rosanna Arquette yang mengaku diminta untuk memegang kemaluan Weisntein dan aktris utama Mighty Aphrodite Mira Sorvino yang menyatakan bahwa Weinstein mencoba untuk memijatnya saat di hotel ketika acara Toronto International Film Festival 1995.

Aktris Italia Asia Argento malah menyebut diri diperkosa, serupa dengan laporan Lucia Evans dan Judith Godreche. Dari berbagai sumber, jumlah korban yang sudah memberikan pengakuan nyaris menyentuh 30 orang. (*)


Berita Sebelumnya

Amerika Siap untuk Agnez Mo
Amerika Siap untuk Agnez Mo

Berita Berikutnya

Obama Juga Kecam Kasus Weinstein
Obama Juga Kecam Kasus Weinstein

Berita Sejenis

Begini Penampilan Terbaru Mita The Virgin

Begini Penampilan Terbaru Mita The Virgin

Personel grup musik The Virgin, Cameria Happy Pramitya atau Mitha The Virgin makin percaya diri bersolo karir tanpa Dara.


Obama Juga Kecam Kasus Weinstein

Obama Juga Kecam Kasus Weinstein

Kekecewaan besar atas Weinstein dirasakan keluarga Obama.


Konser Makin Tak Aman, Selebriti Minta Perbaikan Regulasi Senjata

Konser Makin Tak Aman, Selebriti Minta Perbaikan Regulasi Senjata

Penembakan di tengah konser Route 91 Harvest Festival di Las Vegas Strip pada Minggu malam (Senin WIB, Red) sungguh menyisakan trauma mendalam.


Dua Hari Tujuh Belasan di Labuan Bajo

Dua Hari Tujuh Belasan di Labuan Bajo

Aktris dan produser Lola Amaria makin jatuh hati dengan Labuan Baju.


Bahagianya Sandra Dewi Akhirnya Berbadan dua

Bahagianya Sandra Dewi Akhirnya Berbadan dua

Kebahagian Sandra Dewi setelah menikah dengan pengusaha muda, Harvey Moes makin lengkap. Saat ini, Sandra telah berbadan dua.


 Berbadan Dua, Olla Ramlan Makin Rakus

Berbadan Dua, Olla Ramlan Makin Rakus

Aktris dan penyanyi Olla Ramlan tengah menanti kelahiran anak kedua dari pernikahannya dengan Muhammad Aufar Hutapea.


Ratu Meta Komitmen Beribadah dan Berkarir

Ratu Meta Komitmen Beribadah dan Berkarir

Ibadah puasa tak menyurutkan penyanyi Ratu Meta menjalani aktivitasnya di dunia hiburan. Bahkan, ditengah terik panas matahari.


Membaik, Jupe Berusaha Tetap Cantik

Membaik, Jupe Berusaha Tetap Cantik

Kondisi kesehatan Julia Perez makin menunjukan perubahan positif.


Wow... Aldi CJR Main Film Komedi

Wow... Aldi CJR Main Film Komedi

Personel grup musik CJR, Alvaro Maldini Siregar makin serius dengan karirnya di dunia akting.


Galau Tak Kawin-kawin

Galau Tak Kawin-kawin

Presenter dan artis Kartika Putri makin kurus. Kegelisahannya tak kunjung duduk dikursi pemainan sepertinya mempengaruhi poster tubuhnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!