Entertainment
Share this on:

Skandal Weinstein Makin Panas

  • Skandal Weinstein Makin Panas
  • Skandal Weinstein Makin Panas

Harvey Weinstein.(Reuters/Andrew Kelly/File Photo)

**** - Satu per satu korban Harvey Weinstein membuat pengakuan. Jumlahnya puluhan. Mereka mengalami pelecehan dan kekerasan seksual hingga pemerkosaan.

Mantan Presiden AS Barack Obama bersama istri Michelle ikut mengutuk tindakan produser film kenamaan yang sudah dipecat dari perusahaan sendiri, The Weisntein Co, tersebut. Itu terjadi pada Minggu lalu.

Berikut perkembangan terbaru pria yang pernah disebut Meryl Streep sebagai Dewa saking jagonya memilih film bagus untuk digarap itu. (fam/c4/ayi)

Istri Pilih Pisah

SEHARI setelah skandalnya dimuat The New York Times pada Kamis (5/10), Weinstein masih bisa percaya diri mengatakan bahwa sang istri berada di belakangnya seratus persen. Namun, ucapan itu kini boleh disebut omong kosong.

Georgina Chapman memilih mengakhiri rumah tangganya bersama pria yang menikahinya pada 2007 itu. ’’Saya meninggalkan dia. Merawat anak-anak yang masih kecil merupakan prioritas utama dan saya meminta media menghargai privasi saya di masa sulit ini,’’ rilis Chapman pada Selasa malam waktu setempat (10/10).

Bersama Weinstein, desainer rumah mode Marchesa itu dikaruniai dua anak. Yakni, India Pearl, 7, dan Dashiell Max Robert, 4. Chapman juga menyatakan bersimpati kepada perempuan yang menjadi korban suaminya.

’’Hatiku hancur sebagaimana para perempuan yang telah menderita sakit tidak terkira karena tindakan dia (Weinstein, Red) yang tidak termaafkan,’’ ungkapnya dikutip People. Weinstein sendiri, menurut TMZ, saat ini berada di Eropa untuk terapi kecanduan seks. (*)

Pengakuan Paltrow dan Jolie

DUA aktris A-list Hollywood, Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow, ternyata juga pernah menjadi korban Weinstein. Kisah mereka dimuat di The New York Times Selasa (10/10).

Paltrow bercerita bahwa pada 1999, dia menang Oscar Aktris Terbaik berkat Shakespeare in Love, film yang juga menang kategori Film Terbaik. Saat itu dia menyampaikan terima kasih kepada Weinstein dan Miramax Films-nya, karena sudah merilis film tersebut.

Namun, hampir tidak ada yang tahu bahwa beberapa tahun sebelum itu Paltrow yang masih menjadi aktris baru pernah dilecehkan Weinstein. Ketika itu, dia berusia 22 tahun. Weinstein memberi dia peran utama dalam film adaptasi buku Jane Austen, Emma.

Sebelum syuting dia diminta ke kamar suite Peninsula Beverly Hills untuk meeting. Di akhir pertemuan itu Weinstein menyentuh tangan Paltrow dan memintanya ke kamar mandi untuk memijatnya.

Paltrow menjelaskan, dirinya tidak terima dan melapor ke pacarnya saat itu, Brad Pitt. Pitt pun melabrak Weinstein. ’’Dia memintaku untuk tidak cerita ke orang lain. Kukira, waktu itu saya bakal dipecat,’’ kenangnya. Namun, kekhawatiran Paltrow tidak terjadi karena dia tetap berperan di Emma.

Kasus serupa dialami Jolie. Ibu enam anak itu bertemu dengan Weinstein saat film Playing by Heart dirilis 1998. Di film tersebut Jolie merupakan pemeran utama dan Weinstein sebagai eksekutif produser.

Saat itu Weinstein mengajak Jolie bertemu secara pribadi di kamar hotel. Permintaan itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Jolie, yang kala itu berusia 23 tahun.

’’Saya punya pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein. Hasilnya, saya memutuskan tidak lagi bekerja sama dengan dia dan mengingatkan yang lain (ketika mendapat tawaran dari Weinstein),’’ kata Jolie. ’’Perlakuan kepada perempuan seperti ini, di bidang pekerjaan apa pun dan di negara mana pun, tidak bisa diterima,’’ tegasnya.

Selain Jolie dan Paltrow, laporan dari korban terus mengalir. Di antaranya, bintang Pulp Fiction Rosanna Arquette yang mengaku diminta untuk memegang kemaluan Weisntein dan aktris utama Mighty Aphrodite Mira Sorvino yang menyatakan bahwa Weinstein mencoba untuk memijatnya saat di hotel ketika acara Toronto International Film Festival 1995.

Aktris Italia Asia Argento malah menyebut diri diperkosa, serupa dengan laporan Lucia Evans dan Judith Godreche. Dari berbagai sumber, jumlah korban yang sudah memberikan pengakuan nyaris menyentuh 30 orang. (*)

Berita Sebelumnya

Amerika Siap untuk Agnez Mo
Amerika Siap untuk Agnez Mo

Berita Berikutnya

Obama Juga Kecam Kasus Weinstein
Obama Juga Kecam Kasus Weinstein

Berita Sejenis

Princess Cruises Hadirkan Nonton di Tengah Laut Beratap Langit

Princess Cruises Hadirkan Nonton di Tengah Laut Beratap Langit

Penikmat film makin dimanjakan dengan kehadiran Sky Princess. Sebuah kapal mewah milik PrincessCruises bakal singah ke Indonesia.


Potong Pendek, Richard Sebut Jedar Makin Cantik

Potong Pendek, Richard Sebut Jedar Makin Cantik

Setelah mengungkapkan hubungan cintanya dengan model dan aktor Richard Kyle, wajah Jessica Iskandar, 30, bahagia terus.


Rangkul DP, Ayu Ting Ting, dan Zaskia, Raffi Suguhkan Film Horor

Rangkul DP, Ayu Ting Ting, dan Zaskia, Raffi Suguhkan Film Horor

Aktor dan presenter Raffi Achmad makin serius merambah karirnya di belakang layar sebagai produser.


The Predator Makin Brutal

The Predator Makin Brutal

Konvensi budaya pop terbesar San Diego Comic-Con resmi dibuka pada Kamis (19/7) waktu setempat atau kemarin WIB.


Hotel Transylvania 3, Tumbuh Cinta di balik Misi

Hotel Transylvania 3, Tumbuh Cinta di balik Misi

Musim panas selalu jadi bidikan rumah produksi Hollywood untuk merilis film. Terutama film yang punya segmen penonton keluarga.


Liburan, Drac ke Puncak Box Office

Liburan, Drac ke Puncak Box Office

Seru-seruan Drac dan kawan-kawan saat liburan musim panas membawa ’’oleh-oleh’’ manis, puncak box office domestik di Amerika Utara pekan ini.


Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Rumah Poduksi Xela Pictures mengelar talk show bertajuk Historia Cinta Stadhuis Schandaal, mengupas kisah skandal asmara.


Kombinasikan Sejarah dan Mistis

Kombinasikan Sejarah dan Mistis

Geliat industri film tanah air makin berkembang dan kian diminati generasi milenial.


Krisna Murti Makin Pede di Panggung Musik

Krisna Murti Makin Pede di Panggung Musik

Tak hanya lihai di ruang persidangan. Pengacara publik, Krisna Murti ternyata jago bernyanyi. Bahkan, sebagai bukti keseriusannya di dunia musik.


Belum Wamil, Dibatasi ke Luar Negeri

Belum Wamil, Dibatasi ke Luar Negeri

Mulai Agustus nanti, kesempatan untuk menonton aksi idola mereka berkonser maupun mengadakan fan meeting di luar Korea Selatan makin kecil.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!