Entertainment
Share this on:

Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina

  • Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina
  • Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina

JAKARTA - Kabar berpindah keyakinanannya Salmafina Sunan tak lantas membuat ayah Salmafina yang tidak lain pengacara kondang Sunan Kalijaga percaya.

Pasalnya, dia mengaku belum melihat langsung kenyataan mengenai hal itu. Dia seakan tak percaya dengan foto yang beredar di media sosial terkait putrinya yang memakai kalung salib dan pergi beribadah.

Sunan malah bertanya ke awak media soal bukti kalau Salmafina telah pindah keyakinan.

"Mirip-mirip saja kali. Buktinya Salma apa? Mirip kali, kan anak saya pasaran mukanya," ujar Sunan Kalijaga di Direktorat Jendral Imgrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sunan masih yakin Salmafina tak pindah agama meski dia sendiri belum menanyakan soal masalah yang ramai berkembang ke Salmafina langsung.

Sebab, ia sudah lama tak berkomunikasi dengan anak sulungnya itu. Namun, Sunan siap bicara dari hati ke hati dengan Salma terkait pemberitaan yang ramai.

"Saya belum masuk ke tahap itu ya. Karena saya masih meyakini sampai detik ini ya Salma, putri saya masih sama seperti yang dulu. Makanya ini saya bilang dua minggu terakhir ini saya tidak dapat, berkomunikasi dengan baik. Saya tidak tahu Salma tinggal di mana. Bagaimana saya mau menanyakan hal-hal yang lebih bersifat pribadi atau prinsip," bebernya.

"Makanya orang pada nanya, nggak saya bilang itu hoax. Kenapa? Saya nggak tahu. Saya belum tatap muka, belum ngomong dari hati ke hati sama dia," ungkapnya.

Sunan Kalijaga sekali lagi ingin memastikan langsung dari mulut Salmafina soal disebut sudah pindah agama. Soal anaknya yang memakai kalung salib pun dirinya butuh melihat langsung hal tersebut.

"Saya belum pernah lihat. Kalau saya orang hukum saya harus lihat dengan mata kepala saya sendiri bahkan bisa megang," ucapnya.

Ada hal yang membuat Sunan Kalijaga tak percaya Salmafina pindah keyakinan. Salah satunya ia ingat kalau putrinya masih salat dan puasa.

"Masih melakukan (salat). Puasa kemarin juga masih puasa," tuturnya.

Di sisi lain, Sunan mengaku siap melaporkan ke polisi pihak yang telah memberi pengaruh buruk ke Salmafina. Sebab, beberapa hari yang lalu Salmafina memang tak pulang ke rumah padahal ibunya sedang sakit.

"Jadi bersama ini juga saya ingin sampaikan kepada siapa pun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya, saya sebagai orang nggak akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut," ujarnya.

Sunan Kalijaga juga berharap Salmafina tak menghilang lagi usai ditemukan olehnya. Ia sangat cemas sampai meminta pihak Imigrasi untuk menunda keberangkatan anaknya ke luar negeri.

"Ya jadi hari ini mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka mengajukan permohonan sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya apabila nanti dia ingin melakukan perjalan ke luar negeri tanpa mendapat izin dari saya karena ada kekhawatiran saya sebagai orang tua saya dan ibunya. Ada kekhawatiran kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," katanya.

Persoalan hubungan ayah dan anak yang menimpa Sunan Kalijaga dengan Salmafina memang cukup pelik. Sunan juga sempat emosi saat putrinya memanggil Jennifer Jill sebagai maminya. (ist/ima)

Berita Sebelumnya

Inul Sukses Goyang Jokowi
Inul Sukses Goyang Jokowi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Didi Kempot Petik Hasil Jerih Payahnya

Didi Kempot Petik Hasil Jerih Payahnya

Kekonsistenan, semangat dan keikhlasan seorang Didi Kempot akhirnya membuahkan hasil yang sepadan.


Nafa Urbach Tak Cocok dengan Berondong

Nafa Urbach Tak Cocok dengan Berondong

Hubungan asmara Nafa Urbach dengan seorang berondong yang terpaut tujuh tahun telah kandas.


'Hayya', Sekuel '212 The Power of Love' Siap Tayang

'Hayya', Sekuel '212 The Power of Love' Siap Tayang

Kisah dalam film '212 The Power of Love' yang terinspirasi dari Aksi 212 di Monas berlanjut ke dalam sebuah sekuel bertajuk 'Hayya.'


Cita Citata Jadi Produser Musik

Cita Citata Jadi Produser Musik

Cita Citata menyadari nyemplung sebagai penyanyi tidak selamanya moncer. Pasti akan ada masanya surut.


Berbisnis, Shandy Aulia Tak Andalkan Suami

Berbisnis, Shandy Aulia Tak Andalkan Suami

Meski menikah dengan suami yang tajir melintir, tidak menjadikan Shandy Aulia manja, hanya berdiam diri saja di rumah.


Google Doodle Ajak Warganet Nyalakan Kembali "Lilin-Lilin Kecil" Chrisye

Google Doodle Ajak Warganet Nyalakan Kembali "Lilin-Lilin Kecil" Chrisye

Siapa yang tak mengenal pelantun lagu "Lilin-lilin Kecil", lagu yang sudah dirilis ulang lebih dari 50 versi, yakni Chrisye.


Anggun C Sasmi Sedih Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie

Anggun C Sasmi Sedih Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie

Penyanyi internasional Anggun C Sasmi tidak habis pikir terhadap kelakuan masyarakat Indonesia yang tidak memiliki perasaan


Keluar Negeri, Raline Shah Ambisi Go International

Keluar Negeri, Raline Shah Ambisi Go International

Aktris yang juga mantan finalis Putri Indonesia 2008, Raline Shah berambisi untuk go international.


Sosok BJ Habibie di Mata Selebriti Tanah Air

Sosok BJ Habibie di Mata Selebriti Tanah Air

Kepergian Presiden RI ketiga BJ Habibie meninggalkan duka yang mendalam. Tidak hanya bagi keluarga saja tapi dunia juga ikut bersedih.


Sakit, Ria Irawan Diperhatikan Jokowi

Sakit, Ria Irawan Diperhatikan Jokowi

Ria Irawan, salah satu aktris yang beruntung mendapatkan perhatian dari seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!