Entertainment
Share this on:

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Nostalgia Horor Klasik

  • Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Nostalgia Horor Klasik
  • Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Nostalgia Horor Klasik

JAKARTA - Suzzana dan sundel bolong. Mendiang aktris yang mempunyai julukan ratu horor Indonesia itu sangat lekat dengan peran hantu yang punggungnya berlubang. Dia kini hadir lagi di layar lebar lewat SUZZANNA: Bernapas dalam Kubur. Luna Maya yang menjadi pemerannya.

Bernapas dalam Kubur berkisah tentang Suzzanna (Luna) dan Satrio (Herjunot Ali). Mereka adalah suami istri yang menunggu kelahiran anak pertama. Sayangnya, Satrio harus meninggalkan Suzzanna ke Jepang untuk urusan bisnis.

Anak buah Satrio yang menyimpan rasa iri lantas merampok rumahnya. Suzzanna terbunuh. Untuk menghilangkan jejak, mereka mengubur mayat Suzzanna di pekarangan rumah. Saat kembali dari Jepang, Satrio justru menemukan Suzzanna tetap hidup seperti biasa. Kejadian aneh pun dimulai.

Bernapas dalam Kubur memiliki kisah yang mirip dengan film-film Suzzanna pada dekade 1980-an. Yakni, cinta dan pembalasan dendam. Pembalasan dendam diperlihatkan dari adegan Suzzanna yang menjadi sundel bolong saat meneror para pembunuhnya.

Karakter Suzzanna yang sudah dikenal dari film-filmnya dulu tetap dipertahankan dalam film baru tersebut, tidak berubah. ’’Saya ingin Luna benar-benar mencerminkan Mbak Suzie semasa hidup, baik fisik maupun karakter,’’ ujar Clift Sangra, suami mendiang Suzzanna.

Wajah Luna pun dibuat sangat mirip dengan bantuan make-up prostetik buatan Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin. Kemiripan wajah lantas didukung dengan akting yang juga dibuat sangat mirip dengan perangai Suzzanna asli. ’’Bunda Suzzanna itu kan genit, jadi saya juga harus genit ketika ngomong, bergerak, atau berjalan,’’ cerita Luna ketika ditemui saat gala premiere di Plaza Senayan pada Sabtu (10/11). Gaya bicaranya di film itu pun manja, mengucapkan huruf ’’L’’ dengan khas, dan sedikit menggoyangkan kepala ketika berbicara.

Ketika menjadi sundel bolong pun, Luna cukup total menirukan Suzzanna. Yang paling terlihat adalah cara melototnya. Berkat make-up prostetik yang dia kenakan, pelototan mata Luna semakin mirip dengan Suzzanna asli. Oh iya, cara ketawanya pas jadi sundel bolong juga sama: tawa keras yang melengking dan menakutkan.

Meskipun horor, Bernapas dalam Kubur mempunyai comic relief alias pelega dalam bentuk lelucon. Hal itu dihadirkan lewat karakter para ART Suzzanna, yakni Mia (Asri Welas), Tohir (Ence Bagus), dan Rojali (Opie Kumis). Mereka kebagian mengisi slot karakter humoris yang kerap muncul di film horor Suzzanna dulu. Komika Bene Dion yang menulis bagian humornya di film tersebut. Buat moviegoers yang pengin nostalgia dengan horor klasik Indonesia, film itu bisa jadi alternatif. (len/c20/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


The Upside, Remake Film Prancis The Intouchables

The Upside, Remake Film Prancis The Intouchables

Kevin Hart bisa dibilang selalu berhasil menuangkan tawa dalam setiap film yang dimainkannya. Tak terkecuali The Upside.


BTS Jadi Presenter di Grammys

BTS Jadi Presenter di Grammys

Ada kabar baik untuk ARMY (sebutan fans BTS) sejagat raya. BTS bakal hadir dalam 61st Grammy Awards pada 10 Februari mendatang.


Love Fest Vol. 3 Hadirkan Sembilan Konser

Love Fest Vol. 3 Hadirkan Sembilan Konser

Siapa yang kangen penampilan Gigi atau Maliq & D’Essentials dalam formasi awal?


Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Horor yang melibatkan keluarga semakin sering menjadi latar belakang cerita film. Perjanjian dengan Iblis salah satunya.


Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Aktor, komedian, dan desainer Robby Tumewu berpulang pada kemarin (14/1) pukul 00.05 WIB. Selama 8 tahun terakhir, Robby bergelut dengan stroke.


DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

Akhirnnya ada game asli Indonesia yang diangkat ke layar lebar. DreadOut, survival game horor yang diciptakan Rachmad Imron.


Faye Nicole Jones Ganti Akun IG

Faye Nicole Jones Ganti Akun IG

Keterlibatan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online di Surabaya menimbulkan drama di media sosial.


Nikita Mirzani Lepas Penutup Kepala

Nikita Mirzani Lepas Penutup Kepala

Beberapa hari terakhir, Nikita Mirzani tampil tanpa penutup kepala. Baik dalam acara TV maupun dalam posting-an di Instagram.


Pasha Akhir Tahun Tidak Libur

Pasha Akhir Tahun Tidak Libur

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu masih sibuk dalam pemulihan pascabencana Palu.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!