Entertainment
Share this on:

Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

  • Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental
  • Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

LAWAN MAIN - Laura Theux dan Endy Arfian berkunjung ke redaksi Jawa Pos Jakarta. Mereka mempromosikan film baru berjudul Sesat. (issak ramdhani/jawa pos.com)

JAKARTA - Tahun ini bioskop Indonesia banyak dihampiri film-film dalam negeri bergenre horor. Dalam sepekan bisa muncul dua judul film baru yang menebar sensasi kengerian dan jerit ketakutan.

alah satu yang bakal tayang Agustus ini adalah Sesat. Film tersebut menjadi karya horor pertama sutradara Sammaria Simanjuntak yang sebelumnya menggarap film Demi Ucok.

Dua pemeran film Sesat, Laura Theux dan Endy Arfian, terbilang ’’akrab’’ dengan genre horor. Endy populer lewat perannya sebagai Tony dalam Pengabdi Setan. Yang sudah nonton film itu pasti ingat adegan Tony ketika diminta menyisir rambut Ibu yang kemudian banyak jadi meme ngeri-ngeri kocak.

Sesat yang rilis 23 Agustus diproduksi Rapi Films. Rumah produksi yang sama dengan Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Untuk Laura, film sebelumnya, Jaran Goyang, juga horor. ’’Tahun ini memang tahunnya horor ya. Tawaran yang datang horor terus,’’ ucap Laura saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos di Jakarta, Senin (6/8) lalu.

Terlebih, lima film Endy horor semua. Cowok kelahiran Jakarta, 22 Mei 2001, tersebut menuturkan bahwa syuting film horor menghabiskan banyak energi. Tidak hanya menguras fisik, tetapi juga mental. ’’Beughh capek banget. Akting ngos-ngosan, ketakutan itu melelahkan lho,’’ paparnya.

Di sisi lain, syuting film horor punya sisi yang menarik. ’’Jujur, saya lebih suka syuting yang aneh-aneh gitu. Adegan lari-larian, jatuh-jatuhan, seru,’’ lanjut Endy yang mulai bermain sinetron sejak usianya baru 6 tahun.

Untuk film terbaru itu, Laura dan Endy dilibatkan dalam pembentukan karakter mereka. Laura memerankan Amara, atlet lari yang introvert dan punya bonding sangat kuat dengan sang ayah. Ketika ayahnya meninggal mendadak, Amara hancur.

Mereka sekeluarga pindah ke Desa Beremanyan. Dia lantas bertemu dengan Rian (diperankan Endy), teman di sekolah barunya. Nama desa diambil dari penunggu sumur yang bernama serupa: Beremanyan.

’’Kata Kak Sammaria, karakter Amara sebagian diambil dari karakter asliku setelah ketemu. Di script awalnya beda,’’ tutur Laura yang blasteran Bali-Prancis itu. Sama halnya dengan karakter Rian yang awalnya cute dan adorable.

’’Aku bikin jadi agak freak,’’ kata Endy. Saat didiskusikan dengan Sammaria selaku penulis dan sutradara, dia setuju. ’’Bagus loh bisa improvisasi dari karakter,’’ kata Endy yang menuturkan ucapan Sammaria.

Syutingnya mengambil lokasi di kawasan Puncak, Jawa Barat, selama 20 hari pada Juni. Syuting berjalan aman, tidak ada kejadian yang mengganggu. ’’Yang serem justru pas ngelihat proses make-up Beremanyan,’’ ujar Laura.

Perlu sekitar lima sampai enam jam untuk merias Davis, si pemeran Beremanyan. ’’Ngelihat perubahan wujud Dave (Davis) sampai jadi Beremanyan itu... sereeemmm,’’ lanjut pemeran komedi situasi The East tersebut. (nor/c15/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berakting seperti Maraton
Berakting seperti Maraton

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Unggah Foto Berhijab, Aurel dan Ashanty Diminta Istiqomah

Unggah Foto Berhijab, Aurel dan Ashanty Diminta Istiqomah

Aurel Hermansyah memposting foto bersama Ashanty mengenakan hijab. Unggahan itu mengundang reaksi netizen.


Vanessa Angel dan Pacarnya Putus

Vanessa Angel dan Pacarnya Putus

Aktris Vanessa Angel saat ini tengah mendekam di Polda Jawa Timur. Belum hilang menanggung beban seperti itu, cobaan kembali datang.


Calon Mertua Syahrini, Rosano Barack ternyata Pengusaha Sukses dan Kaya

Calon Mertua Syahrini, Rosano Barack ternyata Pengusaha Sukses dan Kaya

Gegap gempitanya kabar pernikahan Reino Barack dengan Syahrini akhir Februari ini di Jepang, memnbuat ayah Reino, Rosano Barack juga banyak diperbincangan.


Tas, Hello Kitty, dan Buah dari Presiden

Tas, Hello Kitty, dan Buah dari Presiden

Kebahagiaan dirasakan Shakira, putri Denada Tambunan dan Jerry Aurum.


Rossa dan Super Junior Siapkan Lagu Duet

Rossa dan Super Junior Siapkan Lagu Duet

Penyanyi Rossa (40) membuat para ELF (sebutan fans boyband Super Junior) ngiri. Pelantun Body Speak tersebut bakal berkolaborasi dengan Super Junior.


Film Sedang Tayang di Bioskop

Film Sedang Tayang di Bioskop

Di usia remaja, Ahok harus meninggalkan Belitung dan hidup mandiri di Jakarta.


Subcriber Tembus 10 Juta, Atta & Ricis Dapat Diamond Button

Subcriber Tembus 10 Juta, Atta & Ricis Dapat Diamond Button

Muhammad Attamimi Halilintar (24) dan Ria Yunita (23) atau lebih dikenal dengan Atta Halilintar dan Ria Ricis mendulang kesuksesan serta popularitas lewat YouTu


Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


Chris Laurent Punya Stok Foto Pre Wedding

Chris Laurent Punya Stok Foto Pre Wedding

Pesinetron Chris Laurent dan kekasihnya, Amanda Manopo, sudah cukup lama berpacaran.


BLACKPINK Segera Keliling Amerika

BLACKPINK Segera Keliling Amerika

BLACKPINK mengikuti jejak seniornya, Big Bang dan 2NE1. Girlband asuhan YG Entertainment tersebut mulai meniti karir di Amerika Serikat.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!