Entertainment
Share this on:

Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

  • Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental
  • Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

LAWAN MAIN - Laura Theux dan Endy Arfian berkunjung ke redaksi Jawa Pos Jakarta. Mereka mempromosikan film baru berjudul Sesat. (issak ramdhani/jawa pos.com)

JAKARTA - Tahun ini bioskop Indonesia banyak dihampiri film-film dalam negeri bergenre horor. Dalam sepekan bisa muncul dua judul film baru yang menebar sensasi kengerian dan jerit ketakutan.

alah satu yang bakal tayang Agustus ini adalah Sesat. Film tersebut menjadi karya horor pertama sutradara Sammaria Simanjuntak yang sebelumnya menggarap film Demi Ucok.

Dua pemeran film Sesat, Laura Theux dan Endy Arfian, terbilang ’’akrab’’ dengan genre horor. Endy populer lewat perannya sebagai Tony dalam Pengabdi Setan. Yang sudah nonton film itu pasti ingat adegan Tony ketika diminta menyisir rambut Ibu yang kemudian banyak jadi meme ngeri-ngeri kocak.

Sesat yang rilis 23 Agustus diproduksi Rapi Films. Rumah produksi yang sama dengan Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Untuk Laura, film sebelumnya, Jaran Goyang, juga horor. ’’Tahun ini memang tahunnya horor ya. Tawaran yang datang horor terus,’’ ucap Laura saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos di Jakarta, Senin (6/8) lalu.

Terlebih, lima film Endy horor semua. Cowok kelahiran Jakarta, 22 Mei 2001, tersebut menuturkan bahwa syuting film horor menghabiskan banyak energi. Tidak hanya menguras fisik, tetapi juga mental. ’’Beughh capek banget. Akting ngos-ngosan, ketakutan itu melelahkan lho,’’ paparnya.

Di sisi lain, syuting film horor punya sisi yang menarik. ’’Jujur, saya lebih suka syuting yang aneh-aneh gitu. Adegan lari-larian, jatuh-jatuhan, seru,’’ lanjut Endy yang mulai bermain sinetron sejak usianya baru 6 tahun.

Untuk film terbaru itu, Laura dan Endy dilibatkan dalam pembentukan karakter mereka. Laura memerankan Amara, atlet lari yang introvert dan punya bonding sangat kuat dengan sang ayah. Ketika ayahnya meninggal mendadak, Amara hancur.

Mereka sekeluarga pindah ke Desa Beremanyan. Dia lantas bertemu dengan Rian (diperankan Endy), teman di sekolah barunya. Nama desa diambil dari penunggu sumur yang bernama serupa: Beremanyan.

’’Kata Kak Sammaria, karakter Amara sebagian diambil dari karakter asliku setelah ketemu. Di script awalnya beda,’’ tutur Laura yang blasteran Bali-Prancis itu. Sama halnya dengan karakter Rian yang awalnya cute dan adorable.

’’Aku bikin jadi agak freak,’’ kata Endy. Saat didiskusikan dengan Sammaria selaku penulis dan sutradara, dia setuju. ’’Bagus loh bisa improvisasi dari karakter,’’ kata Endy yang menuturkan ucapan Sammaria.

Syutingnya mengambil lokasi di kawasan Puncak, Jawa Barat, selama 20 hari pada Juni. Syuting berjalan aman, tidak ada kejadian yang mengganggu. ’’Yang serem justru pas ngelihat proses make-up Beremanyan,’’ ujar Laura.

Perlu sekitar lima sampai enam jam untuk merias Davis, si pemeran Beremanyan. ’’Ngelihat perubahan wujud Dave (Davis) sampai jadi Beremanyan itu... sereeemmm,’’ lanjut pemeran komedi situasi The East tersebut. (nor/c15/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berakting seperti Maraton
Berakting seperti Maraton

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ciee... Nikita Mirzani dan Ibnu Jamil Pedekate

Ciee... Nikita Mirzani dan Ibnu Jamil Pedekate

Diam-diam pasangan selebritis Nikita Mirzani dan Ibu Jamil dikabarkan tengah pedekate. Hal itu diungkapkan presenter Billy Syahputra.


Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Setelah berkunjung ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad bersama sang istri dan anaknya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah orangtua Olga.


Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan ke Bali

Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan ke Bali

Aktris Luna Maya selama ini selalu membantah memiliki hubungan spesial dengan seorang pengusaha asal Malaysia, Faisal Nasimuddin.


Datangi MUI, Raffi Ahmad Ngaku Khilaf

Datangi MUI, Raffi Ahmad Ngaku Khilaf

Program Ramadan Pesbukers tengah mendapat sorotan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).


Lagu Ciptaan Ustaz Arifin Ilham Siap Beredar

Lagu Ciptaan Ustaz Arifin Ilham Siap Beredar

Mendiang Ustaz Arifin Ilham ternyata tidak hanya jago melantunkan zikir dan berdakwah, tetapi juga piawai menciptakan lagu.


Kenakan Hijab, Shandy Aulia Didoakan Dapat Hidayah

Kenakan Hijab, Shandy Aulia Didoakan Dapat Hidayah

Cukup lama menghilang dari dunia hiburan, tiba-tiba Shandy Aulia bikin terkejut publik dan netizen mengenakan hijab.


Ramadan, Ayu Ting Ting dan Luna Maya Akur

Ramadan, Ayu Ting Ting dan Luna Maya Akur

Momen Ramadan dan menjelang Lebaran bagi orang yang tahu akan dahsyatnya kedua momen itu, pasti tidak akan menyia-nyiakannya.


Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Kejaksaan belum mengabulkan keinginan keluarga Ahmad Dhani untuk dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.


Jessica Iskandar dan Richard Kyla Menikah Tahun Ini

Jessica Iskandar dan Richard Kyla Menikah Tahun Ini

Setelah tukar cincin, pasangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle memastikan akan menggelar pernikahan pada tahun ini.


Glenn Fredly Hujatan Warganet

Glenn Fredly Hujatan Warganet

Dianggap menghina pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, penyanyi Glenn Fredly, dihujat netizen.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!