Entertainment
Share this on:

Tangis Haru bersama Kesha

  • Tangis Haru bersama Kesha
  • Tangis Haru bersama Kesha

**** - ’’I hope you’re somewhere praying, praying. I hope your soul changing, changing.’’ Cuplikan lagu Kesha, Praying, yang dibawakan bersama Camila Cabello, Andra Day, Julia Michaels, Bebe Rexha, Cyndi Lauper, paduan suara, serta tim orkestra tersebut menjadi salah satu penampilan terkuat di panggung Grammys 2018. Penampilan itu ditutup dengan pelukan antarmereka. Penonton pun tak bisa menutupi tangis haru.

Hailey Steinfeld dan Rihanna tampak menyeka air mata. James Corden, host malam penghargaan tersebut, ikut menahan tangis ketika penampilan itu rampung. Kesha menangis ketika menerima pelukan dari Recha, Lauper, Cabello, dan musisi lain.

Malam itu para bintang yang bernyanyi bersama Kesha mengenakan busana putih. Kesha tampil menonjol dengan setelan putih berhias bordir mawar warna-warni rancangan Nudie’s Rodeo Tailors.

Perempuan yang dikenal lewat lagu Tik Tok tersebut menyatakan bersyukur bisa tampil malam itu. ’’Terima kasih untuk The Recording Academy, para perempuan yang ada di panggung bersamaku, dan semuanya yang telah mendukungku di perjalanan ini,’’ ungkap Kesha di Twitter-nya.

Praying adalah salah satu lagu penting dalam karir musisi kelahiran 1 Maret 1987 itu. Lagu pertamanya di tahun 2017 yang mengisahkan kekerasan seksual dan verbal yang dialaminya. ’’Ini lagu yang benar-benar tentang diriku,’’ tegas perempuan yang masuk nominasi untuk kategori Best Pop Solo Performance untuk Praying dan Best Pop Vocal Album pada Rainbow tersebut.

Lagu yang diproduseri Ryan Lewis itu sekaligus menjadi titik balik Kesha. Tidak ada lagi Kesha yang membawakan lagu party dengan nuansa EDM kental. Tidak ada lagi Kesha yang ditulis dengan lambang dolar di tengah. Praying punya nuansa gospel serta iringan piano dan orkestra yang ’’bersih’’ dari bunyi-bunyian elektronik. Konsep itu terasa makin kuat di album ketiganya.

Lewat album ketiganya, Rainbow, Kesha berubah image. Dari musisi yang dikenal eksentrik dan hobi party menjadi musisi dewasa dengan suara powerful. Album ketiganya itu pun dipuji kritikus. ’’Praying adalah karya terbaik Kesha. Lagu ini menampilkan vokal kuat dan nada tertinggi yang ada di jangkauan suaranya,’’ ulas Bruner Raisa, analis musik Time.

Sejak 2014, Kesha berjuang ’’melepaskan’’ diri dari mantan produsernya, Lukasz ’’Dr. Luke’’ Gottwald. Dia memerkarakan Dr. Luke lantaran kerap menerima kekerasan verbal dan seksual. Dia mengajukan kasus tersebut ke meja hijau. Sayang, jalan yang dilalui musisi kelahiran 1 Oktober 1987 itu tidaklah mulus. Kasusnya beberapa kali ditolak dan mengalami jalan buntu.

Lantaran kondisi tersebut, dia dilarang tampil membawakan lagu yang pernah dirilis. Alasannya, hak miliknya dipegang Kemosabe Records, anak perusahaan Sony yang ditangani Dr. Luke. Bahkan, merchandise yang pernah diproduksi tidak boleh beredar. Keinginannya keluar dari label tersebut menemui jalan buntu.

Usaha gigih Kesha toh tetap membuahkan hasil. Meski tetap berada di label Komusabe Records, dia kini ditangani produser lain. Bahkan, di album Rainbow, dia turun tangan dalam penggarapan. Dia pun kembali aktif konser.

Kesha melangsungkan The Rainbow Tour selama September 2017–April 2018. Tur tersebut adalah yang keempat setelah tur untuk album Warrior pada 2013. ’’Tur ini sangat bermakna. Kembali tampil di hadapan para Animals (sebutan fans Kesha, Red) memberiku kebebasan,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip Billboard. (fam/c19/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Steve Emmanuel Berpeluang Direhab Jika Mau Buka Mulut

Steve Emmanuel Berpeluang Direhab Jika Mau Buka Mulut

Mantan pasangan hidup bersama Andi Soraya, Steve Emmanuel nampaknya punya kesempatan untuk mendapatkan rehabilitasi setelah terbelit kasus narkoba.


Denada Nangis Anaknya Tak Bisa Ketemu Papanya

Denada Nangis Anaknya Tak Bisa Ketemu Papanya

Penyanyi Denada tak kuasa menahan tangis saat putrinya, Shakira, mengajukan satu permintaan yang belum bisa dipenuhinya.


Ciee... Terry Putri Minta Dihalalin

Ciee... Terry Putri Minta Dihalalin

Lima tahun bersama, aktris yang juga presenter Terry Putri meminta segera dinikahi sang kekasih.


Ifan Seventeen Dituduh Berzina

Ifan Seventeen Dituduh Berzina

Setelah terciduk bersama seorang wanita di sebuah apartemen di kawasan Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.


Sedih, Vanessa Angel Lebaran di Penjara

Sedih, Vanessa Angel Lebaran di Penjara

Lebaran tahun ini sangat menyedihkan bagi Vanessa Angel. Dia tidak bisa merasakan seperti kebanyakan orang lain berlebaran bersama anggota keluarga yang lengkap


Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Setelah berkunjung ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad bersama sang istri dan anaknya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah orangtua Olga.


Ifan Seventeen Gak Digerebek, Hanya Nongkrong

Ifan Seventeen Gak Digerebek, Hanya Nongkrong

Beredarnya Video Ifan Seventeen digerebek di sebuah apartemen bersama perempuan cantik menjadi perbincangan di media sosial.


Vanessa Angel Ingin Lebaran Bersama Keluarga

Vanessa Angel Ingin Lebaran Bersama Keluarga

Sudah lima bulan Vanessa Angel mendekam di Rutan Medaeng Surabaya. Bintang FTV itu mengaku ingin segera menghirup udara bebas.


Sosok Kharismatik dengan Zikir Khasnya Itu Sudah Tiada

Sosok Kharismatik dengan Zikir Khasnya Itu Sudah Tiada

Ustaz Arifin Ilham dikenal dengan lantunan zikir dan suara khasnya. Zikir yang dibawakan bersama jamaah mampu menenangkan hati.


Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Pose Dinar Candy bersama gitaris band Ungu, Enda bikin heboh. Pasalnya Enda telah beristri dan memiliki tiga orang anak.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!