Entertainment
Share this on:

Terlalu Tampan, Repotnya kalau Kelewat Ganteng

  • Terlalu Tampan, Repotnya kalau Kelewat Ganteng
  • Terlalu Tampan, Repotnya kalau Kelewat Ganteng

Film Terlalu Tampan.(Visinema Pictures for Jawa Pos)

**** - Punya wajah tampan bisa menjadi berkah. Tapi, tak jarang juga menimbulkan kehebohan dan ketidaknyamanan. Kondisi ironis itulah yang ditampilkan dalam film drama komedi Terlalu Tampan.

Film yang disutradarai Sabrina Rochelle Kalangie ini merupakan adaptasi dari webtoon populer karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda Sutrisno. Ceritanya tak jauh berbeda dengan webtoon-nya.

Adalah Witing Trisno Jalaran Soko Kulino alias Kulin (Ari Irham) yang punya wajah supertampan. Siapa pun yang memandang wajahnya, terlebih perempuan, bakal terkena serangan pesona. Gejalanya mimisan, pingsan, dan histeris.

Sayangnya, gara-gara ketampanan paripurna itu, Kulin menjadi terbebani. Dia tidak berani bertemu orang-orang dan cenderung antisosial. Akhirnya, keluarga Kulin membuatnya masuk ke sekolah publik setelah sebelumnya ikut homeschooling.

Kulin pun mulai berusaha berinteraksi dengan banyak orang. Meskipun, cukup banyak perempuan yang dibuat mabuk kepayang dan histeris karena wajahnya.

Sabrina selaku sutradara dan penulis naskah mengungkapkan bahwa ada sedikit perubahan dari versi aslinya. ’’Ceritanya lebih berfokus ke Kulin dengan segala permasalahan khas remaja yang dia hadapi,’’ ujar Sabrina. Selain itu, di versi film, Kulin adalah adik Okis (Tara Budiman) alih-alih kakak Okis seperti versi webtoon.

Dengan menitikberatkan pada Kulin, penonton akan mendapat sudut pandang yang berbeda saat menonton filmnya. Mereka bisa lebih tahu kegalauan Kulin dengan lebih spesifik. Termasuk saat dia jatuh cinta dengan Rere (Rachel Amanda), gadis yang tidak menganggap Kulin supertampan.

Dari segi jalan cerita, skenario Terlalu Tampan tidak bisa dibilang baru. Kisah seseorang yang mengalami masalah karena daya tarik wajahnya sering ditemui di berbagai film Barat atau Korea Selatan. Untuk itu, Sabrina dan kru film memberikan warna lain pada film. Pilihannya adalah memperkuat unsur komikal.

Gambarnya diwarnai dengan efek-efek visual. Ada yang menggunakan CGI, animasi, maupun green screen. Tata rias beberapa cast dibuat ala karakter komik. Ari, misalnya, yang harus rela mengenakan blush on agar pipinya bersemu merah. ’’Penampilan benar-benar dipoles lah biar terlalu tampan hehe,’’ seloroh pemeran utama itu.

Beberapa efek dimunculkan secara berlebihan. Misalnya, saat efek ketampanan Kulin menimbulkan ledakan dahsyat bak bom atom. Atau, efek kilau cahaya di sekitar wajah tampan Kulin. Justru hal tersebut memberikan humor yang absurd sehingga mengundang tawa penonton.

’’Unsur berlebihan di efek visual tujuannya untuk mempertahankan ciri khas webtoon-nya,’’ tambah Sabrina.

Humor pun muncul dari situasi dan komedi. Ringan, namun bisa mengundang tawa. Selain itu, watak atau penampilan karakter memberikan kelucuan tersendiri meskipun tidak beradegan kocak. Itu salah satunya tecermin pada karakter Bu Suk (Iis Dahlia), ibu Kulin yang disebut tampan lantaran kumisnya.

Sarat dengan komedi, Terlalu Tampan masih mengusung drama khas remaja. Tema cinta segi tiga dengan lingkup SMA juga kembali dimunculkan sebagai bumbu cerita. Namun, Sabrina tetap berusaha memberikan makna dalam ceritanya.

Yakni, bagaimana menerima diri sendiri dan bersyukur. ’’Kita nggak bisa membandingkan diri sama orang lain,’’ jelas Sabrina. (len/c19/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Seharian Merayakan Hari Dilan di Bandung

Seharian Merayakan Hari Dilan di Bandung

Kalau waktu itu enggak pindah ke Bandung, mungkin Milea enggak akan ketemu Dilan. Di Kota Kembang itulah, mereka berdua dipertemukan.


Rossa Lebih Baper daripada Penonton

Rossa Lebih Baper daripada Penonton

Kalau konser para pria bikin baper, Rossa malah ikutan baper.


Adegan di Film Terlalu Tampan Terjadi Betulan

Adegan di Film Terlalu Tampan Terjadi Betulan

Produksi terbaru Visinema Pictures Terlalu Tampan yang diadaptasi dari webtoon (komik online) populer tayang mulai 31 Januari.


Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

Asal Kau Bahagia (AKB) menjadi momen comeback Aliando Syarief, aktor yang namanya populer berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS).


Pacar Muzdalifah Lebih Muda 15 Tahun

Pacar Muzdalifah Lebih Muda 15 Tahun

Mantan istri pedangdut Nassar, Muzdalifah, menghadiri Silet Awards 2018 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, dengan ditemani seorang pria muda dan tampan.


Hobi Foto di Pesawat dan Bandara

Hobi Foto di Pesawat dan Bandara

Model Patricia Gouw punya hobi traveling. Kalau lagi traveling, Pat –sapaan akrab Patricia Gouw– gemar foto-foto di tempat bagus.


Ternyata Ferry Salim Bisa Ngelawak Juga

Ternyata Ferry Salim Bisa Ngelawak Juga

Penampilannya necis. Wajahnya tampan dan awet muda meski usianya menginjak kepala lima. Tatanan rambutnya juga selalu rapi dengan pomade.


Kim Jung-hyun Mundur dari Time

Kim Jung-hyun Mundur dari Time

Ada kabar sedih buat penggemar serial drama Time. Kim Jung-hyun, pemeran chaebol tampan Cheon Su-ho, mengundurkan diri.


Risau kalau Harus Kembali Kerja

Risau kalau Harus Kembali Kerja

Kebahagiaan masih membalut hati Eva Longoria, 43.


Mahalnya Incess Seat Konser Syahrini

Mahalnya Incess Seat Konser Syahrini

Bukan Syahrini kalau tanpa sensasi. Tidak hanya dalam hal gaya atau celoteh, pelantun Sesuatu itu baru saja membuat mata publik melotot kaget.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!