Entertainment
Share this on:

The Best of 17, Album Perayaan Karir Audy Item

  • The Best of 17, Album Perayaan Karir Audy Item
  • The Best of 17, Album Perayaan Karir Audy Item

JAKARTA - Penyanyi Audy Item (34), populer pada pertengahan 2000-an. Banyak lagunya yang menjadi hit. Sebut saja Arti Hadirmu, Janji di Atas Ingkar, Menangis Semalam, Satu Jam Saja, hingga Dibalas dengan Dusta. Terakhir, Audy merilis album Selalu Terdepan pada 2010.

Absen tujuh tahun, kini Audy kembali dengan album kompilasi The Best of 17. Angka 17 merujuk pada perjalanan karirnya di dunia musik selama 17 tahun. Album yang diluncurkan besok (6/10) itu berisi 15 lagu dari album-album sebelumnya serta 2 lagu baru. Yakni, Tapi Aku dan Lelaki Sempurna.

Kemarin (4/10), di kantor Sony Music, Audy mengungkapkan bahwa album itu dirilis untuk menyapa kembali para Audiens, fansnya. ’’Sebenarnya, saya mau rilis album kompilasi pada 2012. Tapi, saya nikah dan sibuk ngurus anak,’’ ujar istri Iko Uwais itu.

Dua lagu baru tersebut malah ada sejak 2011. Tapi Aku diciptakan oleh Pia Utopia, sedangkan Lelaki Sempurna ditulis sendiri oleh Audy. ’’Setahun setelah saya bikin, ternyata saya ketemu Iko dan menikah dengan lelaki sempurna saya,’’ kata Audy, lantas tertawa.

Audy mengaku tetap mempertahankan ciri khas musiknya, yaitu pop dan pop rock. Dia tak tergoda memasukkan eleman EDM yang sedang tren. ’’Saya nggak cocok nyanyi lagu ajep-ajep,’’ ujarnya.

Selain Audy, penyanyi Andien juga merayakan 17 tahun perjalanan karirnya sejak aktif pada 2000. Ibu satu anak itu merilis album Metamorfosa kemarin. Pengerjaan album berlangsung sepanjang 2016, tepat ketika Andien mengandung anak pertamanya, Anaku Askara Biru alias Kawa.

’’Metamorfosa berarti perubahan besar dalam hidup saya setelah 17 tahun dan setelah menjadi ibu,’’ kata Andien saat konferensi pers kemarin di Galeri Indonesia Kaya.

Niat Andien, 32, merilis album muncul setelah dirinya melaksanakan konser Metamorfosa pada 2015. Saat itu, setelah merenung, Andien menargetkan dirinya punya karya lagi. Istri Irfan ’’Ippe’’ Wahyudi tersebut awalnya ingin merilis album pada 2016. Namun, Andien ternyata hamil sehingga tidak bisa cepat. ’’Namanya juga ibu hamil, harus benar-benar jaga kesehatan,’’ tutur Andien.

Rupanya, kehamilan memberikan banyak inspirasi. Sebagian lagu lahir dari pengalaman Andien selama hamil. Misalnya Belahan Jantungku dan Askara, dua lagu yang mencerminkan kasih sayang Andien untuk bayi yang dikandungnya.

Menggarap album selama hamil membawa kesan tersendiri bagi Andien. Saat rekaman lagu Indahnya Dunia, misalnya, Andien melakukannya H-3 sebelum due date. ’’Sedikit-sedikit harus bisa atur napas dan istirahat. Alhamdulillah sukses,’’ kata Andien. (len/c19/ayi/jpg)

Berita Sebelumnya

Kate Winslet Gabung Avatar 2
Kate Winslet Gabung Avatar 2

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

BLACKPINK Segera Keliling Amerika

BLACKPINK Segera Keliling Amerika

BLACKPINK mengikuti jejak seniornya, Big Bang dan 2NE1. Girlband asuhan YG Entertainment tersebut mulai meniti karir di Amerika Serikat.


Penjualan Lagu Naik 480 Persen

Penjualan Lagu Naik 480 Persen

Grammys 2019 sukses besar. Para musisi, terutama yang tampil sebagai pengisi acara, mendapat ”bonus” ekstra. Penjualan lagu maupun album mereka naik total.


Siti Nurhaliza Siapkan Konser Perayaan Ultah ke-40

Siti Nurhaliza Siapkan Konser Perayaan Ultah ke-40

Penyanyi asal Malaysia, Dato’ Sri Siti Nurhaliza bakal mengobati kerinduan fansnya di Indonesia.


Anji Akhiri Konflik dengan Dadali

Anji Akhiri Konflik dengan Dadali

Konflik video YouTube musisi Anji yang mengkritik album band Dadali berakhir. Kemarin (2/12) Anji sudah bertemu Yuda, gitaris Dadali, di Studio Dunia Manji.


Jubing Kristianto Berkarya Lagi

Jubing Kristianto Berkarya Lagi

Gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar, Jubing Kristianto merilis album terbarunya berjudul Kasmaran.


Yeslin Wang Fokus Karir dan Pengobatan

Yeslin Wang Fokus Karir dan Pengobatan

Di tengah proses perceraian dengan penyanyi Delon, Yeslin Wang kembali sibuk bekerja.


Sibuk Bikin Fans Senang

Sibuk Bikin Fans Senang

SejakK merintis karir hingga sekarang, NDX AKA tetap punya kebiasaan pascakonser.


Hibur Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Hibur Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Penyanyi dan artis Ratna Listy tampil solo karir dengan gitar kesayangannya. Ratna tampil menghibur di Pusat perawatan kecantikan Queen Beauty Clinic.


Yura Terinspirasi Penyandang Tunanetra

Yura Terinspirasi Penyandang Tunanetra

Yura Yunita resmi merilis album barunya yang berjudul Merakit. Di dalamnya, ada lagu yang berjudul sama dengan judul album.


Kembali setelah Lima Tahun

Kembali setelah Lima Tahun

Avril Lavigne kembali! Musisi asal Kanada itu siap merilis album barunya bulan depan.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!