Entertainment
Share this on:

Tomb Raider Bakal Jadi Franchise Baru

  • Tomb Raider Bakal Jadi Franchise Baru
  • Tomb Raider Bakal Jadi Franchise Baru

LONDON - Proyek reboot Tomb Raider mulai tayang di Indonesia kemarin (7/3). Selasa malam (kemarin dini hari WIB), pemeran Lara Croft yang baru, Alicia Vikander, menghadiri gala premiere di Leicester Square, London, Inggris. Vikander tampil cute dengan satin dress bermotif bunga rancangan Louis Vuitton.

Sebagai Lara Croft, beban yang ditanggung aktris kelahiran Swedia, 3 Oktober 1988, itu cukup berat. Sebelumnya, karakter yang diambil dari game tersebut diperankan Angelina Jolie. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan antusiasme Vikander. Dia menyatakan, kesempatan berakting di film tersebut bak mimpi di alam lain.

’’Aku sering memainkan game itu saat masih anak-anak. Aku juga suka film bertema petualangan seperti Indiana Jones dan The Mummy,’’ ungkap Vikander. Mantan pebalet itu harus menambah massa otot hingga 6 kg. ’’Badanku lumayan mungil. Jadi, saat melihat atlet dan stunt cewek di film ini, aku merasa harus bisa mengejar fisik mereka,’’ imbuhnya.

Vikander mengaku bangga karena bisa memerankan sosok perempuan kuat. Meski demikian, dia juga kecewa lantaran keseksian Lara Croft masih menjadi sorotan utama. Aktris yang melejit lewat Ex Machina itu pun menepis klaim less boobs, more fighting yang diungkapkan Dominic West, lawan mainnya di Tomb Raider.

’’Well, konsep kostumnya memang lebih tertutup dan realistis. Tapi, aku masih harus menampakkan belahan dada dengan bantuan push-up bra,’’ ucapnya, sebagaimana dikutip Vogue.

Kala diwawancarai Alex Jones untuk program BBC The One Show, dia juga menyatakan kecewa lantaran Tomb Raider kurang ’’perempuan’’. Karakter lain –bahkan peran kecil– didominasi pria. Di jajaran cast utama, selain Vikander, hanya ada Kristin Scott Thomas dan Hannah John-Kamen.

’’Aku setuju (dengan pendapat Jones). Suatu waktu, kami syuting di sebuah pulau dan berpikir, ’perempuannya sedikit banget’. Aku berlari berkeliling mencari mereka,’’ kata aktris yang mulai berkarir pada 2002 tersebut.

Terlepas dari itu, Vikander tetap bersemangat memerankan Lara Croft lagi jika Warner Bros. ingin membuat sekuelnya. Dengan catatan, Tomb Raider mendapat sambutan apik. ’’Semuanya tergantung berapa banyak orang yang nonton dan merespons baik film itu,’’ tutur produser Graham King, sebagaimana dikutip AP.

King mengakui, dirinya membeli hak atas Tomb Raider bukan untuk sekali tayang. ’’Jadi, aku berharap bisa menciptakan franchise. Kurasa kami tidak menutupi apa yang ingin kami lakukan di film ini,’’ ujarnya.

Sutradara Roar Uthaug menambahkan, Tomb Raider garapannya punya ’’rasa’’ yang berbeda dengan versi Angelina Jolie. ’’Penonton bisa ’menyatu’ dengan naik-turunnya emosi Lara. Di sisi lain, mereka juga tidak kehilangan action yang keren,’’ tegas sutradara berkebangsaan Norwegia tersebut. (Daily Mail/BBC/fam/c18/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ayu Ting Ting Debut Main Film

Ayu Ting Ting Debut Main Film

Pedangdut Ayu Ting Ting (25), merambah dunia baru: film. Dia bermain dalam Dimsum Martabak yang bakal tayang saat Lebaran (15/6).


Dibayar Rp939,9 Miliar untuk Bond 25

Dibayar Rp939,9 Miliar untuk Bond 25

Produser franchise James Bond begitu happy ketika Daniel Craig setuju kembali memerankan agen MI6 tersebut di installment ke-25.


Harvey Weinstein Terancam Dibui 25 Tahun

Harvey Weinstein Terancam Dibui 25 Tahun

Akhir pekan lalu jadi momen yang melegakan buat para korban pelecehan seksual Harvey Weinstein.


Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Ketika novel Bumi Manusia, mahakarya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer diumumkan akan diadaptasi ke dalam film, ada satu pertanyaan besar.


Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Aktor dan seniman bela diri Jet Li sedang jadi perbincangan. Fotonya dengan seorang warganet mendadak viral. Fisik berubah total.


Avengers 4 dan Teori Soul Stone

Avengers 4 dan Teori Soul Stone

Akhir Infinity War sungguh bikin nyesek. Separo semesta menghilang jadi debu, termasuk karakter-karakter favorit seperti Star Lord dan Black Panther.


Rintis Bisnis Oleh-oleh di Solo

Rintis Bisnis Oleh-oleh di Solo

Pasangan selebriti Desta dan Natasha Rizky memiliki mainan baru.


Nyaman Jadi Ibu Rumah Tangga

Nyaman Jadi Ibu Rumah Tangga

Usai melangsungkan pernikahan dengan Adrianto Djokosoetono pada 2016 lalu, kehidupan Titi Rajo Bintang kini berubah.


HBO Asia Hadirkan Legenda Wewe Gombel

HBO Asia Hadirkan Legenda Wewe Gombel

HBO Asia baru saja merilis trailer antologi horor terbaru mereka, Folklore.


Konfirmasi Sekuel Bertaburan

Konfirmasi Sekuel Bertaburan

Awal pekan terakhir April jadi momen paling ditunggu para moviegoers.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!