Kriminal
Share this on:

Ada-ada Saja, Pengedar Sembunyikan SS dalam Bungkus Nasi

  • Ada-ada Saja, Pengedar Sembunyikan SS dalam Bungkus Nasi
  • Ada-ada Saja, Pengedar Sembunyikan SS dalam Bungkus Nasi

SURABAYA - Menjadi pengedar sabu-sabu (SS), Gok No (42), memiliki cara unik saat mengedarkan barangnya. Pria yang tinggal di Jalan Tales Gang Langgar ini menggunakan bungkus nasi untuk menyimpan SS-nya. Yang lebih unik lagi, dia juga menggunakan kode berupa jumlah karet gelang untuk setiap SS yang dipesan.

Meski bukan penjual nasi bungkus tulen, namun Gok No selalu menyiapkan bungkus nasi, karet gelang dan juga kresek hitam. Tiga benda tersebut selalu dipersiapkan ketika Gok No hendak melakukan transaksi. Modusnya, dia memasukkan SS ke dalam bungkus nasi tersebut.

Setelah itu, dia menggunakan karet gelang untuk mencegah “nasi bungkus” buatannya tersebut terbuka. Namun tak sembarang karet dia pasang, sebab dia memiliki kode kusus. Kebiasaan Gok No memasang karet gelang sesuai dengan jumlah poket SS yang ada di dalam bungkus nasi.

Misal, untuk satu paket SS, dia akan memberi tanda satu gelang karet. Begitu juga dengan kelipatannya. Setelah semua siap, dia memasukkannya ke dalam kresek warna hitam, dan SS rasa nasi bungkus pun siap diantarkan kepada pembeli.

Modus Gok No ini terungkap setelah polisi dari Polsek Genteng menangkapnya. Bapak dua anak tersebut ditangkap di Jalan Jemur Ngawinan pada Selasa (12/12). Saat itu, ia hendak mengantarkan SS kepada pembeli.

“Tersangka ini memang sudah mencari target operasi kami. Sebab ia sudah beberapa kali mengedarkan SS,” ungkap Kapolsek Genteng Kompol Ari Trestiawan, kemarin.

Ari menjelaskan, meski awalnya dia tak mengetahui modus yang dilakukan oleh Ari, namun saat melakukan penangkapan, pihaknya sudah curiga dengan bungkusan yang ada di kantong kresek milik korban. Pihaknya pun membuka kresek tersebut.

Pada saat polisi akan membuka bungkusan tersebut, Gok No sempat ngotot dan mengatakan yang ada di bungkusan tersebut hanyalah nasi, bukan narkoba seperti yang dituduhkan polisi. Namun polisi tak percaya begitu saja.

“Saat kami buka, kami mendapati barang bukti berupa satu poket SS dengan berat 2,6 gram,” terangnya.

Berdasarkan keterangan tersangka Gok No, rencananya SS tersebut akan diranjau kepada seorang pembeli di kawasan Jemur Ngawinan. Tempat tersebut dipilih karena permintaan pembeli. Sementara mengenai modus mengedarkan SS dengan bungkus nasi dia lakukan karena aman. Sebab beberapa kali, dia selalu lolos dari polisi.

“Karena aman, saya jadikan kebiasaan. Ini sudah yang ketiga kalinya, hanya saja baru tertangkap kali ini,” ungkap Gok No kepada polisi.

Dia juga mengatakan, memperoleh SS tersebut dari seorang pengedar yang lebih besar asal Madura. Mereka biasa bertransaksi di kawasan Suramadu. Setelah itu, dia menjualnya kembali dengan bentuk poket yang lebih kecil. Namun saat itu, ia mendapatkan pemborong, sebab pembeli asal Jemur Ngawinan tersebut memborong SS.

“Pembeli itu mengatakan untuk stok, ternyata sebelum saya antarkan saya sudah ditangkap,” tandasnya.(yua/no/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Diduga Masih Ada Siswi Lain Jadi Sasaran

Diduga Masih Ada Siswi Lain Jadi Sasaran

Peristiwa yang dialaminya membuat Ra trauma. Siswi sebuah SMA negeri di Bandarlampung ini takut untuk sekolah dan bertemu guru yang dilaporkan melecehkannya.


Kawanan Pembobol Minimarket Kembali Beraksi

Kawanan Pembobol Minimarket Kembali Beraksi

Setelah sempat reda dalam menjalankan aksinya, kawanan spesialis pembobol minimarket kembali berulah.


Jual Sabu Dibungkus Permen

Jual Sabu Dibungkus Permen

Seribu cara dilakukan para sindikat narkoba dalam mengedarkan sabu-sabu.


Umbar Syahwat di WC, Dua Remaja Digerebek Satpol PP

Umbar Syahwat di WC, Dua Remaja Digerebek Satpol PP

Maksud hati ingin melampiaskan nafsu birahinya, pasangan remaja tepergok Satpol PP sedang melakukan adegan layak sensor di dalam WC.


Tunjukan Senpi, Pemakai Narkoba Ngaku Polisi

Tunjukan Senpi, Pemakai Narkoba Ngaku Polisi

Dalam kurun waktu dua hari, anggota Polres Merangin berhasil membekuk dua orang yang diduga pengguna dan pengedar Narkotika di dua lokasi yang berbeda.


Kepergok, Pencuri Bacok Pemilik Rumah

Kepergok, Pencuri Bacok Pemilik Rumah

Castro (40) belum sepenuhnya sadar dari tidurnya, ketika seorang pria tidak dikenal dengan penutup wajah tiba-tiba berdiri di dalam kamarnya.


Tujuh Remaja Sewa Kosan untuk Sembunyikan Hasil Kejahatan

Tujuh Remaja Sewa Kosan untuk Sembunyikan Hasil Kejahatan

Tujuh remaja yang diduga terlibat pencurian dengan kekerasan (curas) memiliki tempat singgah yang digunakan untuk menyimpan hasil kejahatan.


 Seorang Anggota Komplotan Curanmor Dibekuk

Seorang Anggota Komplotan Curanmor Dibekuk

Kasus curat di Dusun Mackenzi Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu masih ada sangkut pautnya dengan tersangka lain.


Kepergok Mencuri, Seorang ABG Sembunyi Dalam Kulkas

Kepergok Mencuri, Seorang ABG Sembunyi Dalam Kulkas

Asbianor (19), bernasib sial, aksinya untuk membobol sebuah rumah di Jalan Kayu Tangi II Jalur I RT 15 Banjarmasin Utara, kepergok.


Kelabui Polisi, Sembunyikan SS di Ketiak

Kelabui Polisi, Sembunyikan SS di Ketiak

Untuk mengelabuhi polisi, M Mahfud (32), menyembunyikan sabu-sabu (SS) yang dibeli di ketiak.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!