Kriminal
Share this on:

Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit

  • Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit
  • Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit

SEMARANG - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Arteri Arteri Yos Sudarso persisnya Jembatan Dekat Pos I Pelabuhan Semarang. Sebuah mobil Alphard mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling-guling sejauh 50 meter. Diduga, korban mengantuk saat mengemudikan dengan kecepatan tinggi.

Akibat kejadian ini, pengemudi mobil mewah, diketahui bernama Kris Indrawan, 50, warga beralamat Pasir Mas Utara Semarang meninggal dunia dilokasi kejadian lantaran mengalami luka pada cedera kepala berat.

Tubuhnya terjepit didalam mobil miliknya. Sedangkan mobilnya, Alphard bernopol AB 1896 WE yang dikemudikan korban mengalami ringsek hingga tak terbentuk.

Peristiwa maut ini terjadi, Sabtu (1/9) pukul 02.30. Bermula saat korban melaju dari Kaligawe menuju Kalibanteng atau arah Timur ke Barat. Saat dilokasi tikungan, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali menabrak trotoar dan kemudian terguling-guling sejauh 50 meter.

Mobil tersebut baru bisa berhenti terguling-guling setelah membentur bodi belakang sebuah truk. Petugas yang mendapat laporan informasi ini langsung menuju lokasi kejadian dan memerlukan penanganan ekstra keras untuk mengevakuasi tubuh korban yang terjepit di dalam kabin mobil miliknya.

"Sampai sekitar pukul 05.00 tadi sopir bisa dievakuasi alat extrikasi. Korban meninggal dilokasi kejadian, kemudian jenazahnya dibawa ke RS Kariadi Semarang," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo saat dilokasi kejadian melakukan evakuasi, kemarin.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan ini juga langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang diakibatkan hilangnya kendali kendaraan. Sehingga menabrak trotoar jalan dan kemudian kendaraan tersebut terguling.

"Kalau terguling berapa kali saya belum bisa memastikan, yang jelas mobil tersebut terguling-guling hingga kurang lebih sejauh 30 meter dari titik awal sampai dengan berhentinya kendaraan itu tadi," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mendatangi tempat penyimpanan barang bukti untuk memastikan mobil yang mengalami kecelakaan tersebut adalah tunggal. Bahkan, telah melihat bangkai mobilnya di tempat penyimpanan barang bukti dengan maksud mengantisipasi jangan sampai ada indikasi ditabrak dari belakang.

"Tadi saya juga sudah foto langsung, tidak ada luka sama sekali di bagian belakang. Sehingga saya bisa memastikan kecelakaan ini laka tunggal hilang kendali. Kontur jalanya 200 meter sebelum TKP itu merupakan turunan dan tikungan. Kendaraan yang dikemudikan korban, sehabis lewat jembatan menurun dan menikung," jelasnya.

Menanggapi adanya indikasi pengaruh miras, Ardi menjelaskan kalau secara medis karena yang bersangkutan sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat di TKP, pihaknya tidak bisa melakukan pemeriksaan dan kita tidak bisa memastikan, karena bersangkutan sudah meninggal. Sedangkan pemeriksaan ada tidaknya alkohol disaat masih hidup.

"Bukti otentiknya tidak ada.Dugaan sementara, karena kecepatan tinggi, kemudian dia tidak menguasai medan jalan. Korban meninggal dilokasi kejadian. Kondisi kendaraan rusak parah dibagian depan, terus sampai atapnya terbuka terlepas karena dia menghantam ujung trotoar karena berguling berkali-kali. Sehingga kerusakan makin besar," pungkasnya. (mha/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hendak Jemput Istri, Suami Tewas Tergilas Truk Elpiji

Hendak Jemput Istri, Suami Tewas Tergilas Truk Elpiji

Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Sekadau-Sintang, KM 10, Dusun Bokak Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (17/12) sekitar pukul 09.40 WIB.


Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

Penemuan mayat menggegerkan warga Dukuh Saliyan Kelurahan Pati Lor siang kemarin.


Bermain dengan Teman-temannya, Balita Tewas Tercebur Kolam Lele

Bermain dengan Teman-temannya, Balita Tewas Tercebur Kolam Lele

Nasib nahas menimpa pasangan suami istri (pasutri) Iwan Setiadi (37) dan Waspini (40), warga Desa Pemaron, Brebes.


Supardi Banting Bayinya sampai Tewas dalam Keadaan Sadar

Supardi Banting Bayinya sampai Tewas dalam Keadaan Sadar

Satreskrim Polresta Pontianak gelar rekonstruksi kasus penganiayaan hingga mengakibatkan kematian yang dilakukan ayah kepada anak kandungnya sendiri.


Hendak Timba Air, Kakek Tewas Tercebur Sumur

Hendak Timba Air, Kakek Tewas Tercebur Sumur

Nasib naas dialami seorang manula Wusriah (73) warga Dusun Bojonglor, 3 RT 10 RW 03, Desa Bojonglor, Kecamatan Bojong, Senin (3/12).


Berteduh di Gubuk, ABG Tewas Tersambar Petir

Berteduh di Gubuk, ABG Tewas Tersambar Petir

Naas menimpa seorang pemuda Untung Slamet (19), warga Dukuh Jlubangan Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi, Sabtu (1/12).


Selfie di Curug Bayan, Mahasiswa Tewas Tenggelam

Selfie di Curug Bayan, Mahasiswa Tewas Tenggelam

Para pemburu foto harus lebih berhati-hati lagi. Terlebih, saat berswafoto di obyek wisata.


Baku Tembak, Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Baku Tembak, Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Angga Prasetyo (37), resedivis curanmor mobil yang sering beraksi di Tangerang Raya akhirnya tewas ditembak polisi.


Cemburu, Mantan Kekasih Istri Ditusuk sampai Tewas

Cemburu, Mantan Kekasih Istri Ditusuk sampai Tewas

Darah segar mengalir deras dari tubuh Edi Wijayansyah (19).


Terobos Palang Pintu, Satu Keluarga Tewas Seketika

Terobos Palang Pintu, Satu Keluarga Tewas Seketika

Kecelakaan maut di perlintasan Kereta Api (KA) kembali terjadi.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!