Kriminal
Share this on:

Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit

  • Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit
  • Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit

SEMARANG - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Arteri Arteri Yos Sudarso persisnya Jembatan Dekat Pos I Pelabuhan Semarang. Sebuah mobil Alphard mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling-guling sejauh 50 meter. Diduga, korban mengantuk saat mengemudikan dengan kecepatan tinggi.

Akibat kejadian ini, pengemudi mobil mewah, diketahui bernama Kris Indrawan, 50, warga beralamat Pasir Mas Utara Semarang meninggal dunia dilokasi kejadian lantaran mengalami luka pada cedera kepala berat.

Tubuhnya terjepit didalam mobil miliknya. Sedangkan mobilnya, Alphard bernopol AB 1896 WE yang dikemudikan korban mengalami ringsek hingga tak terbentuk.

Peristiwa maut ini terjadi, Sabtu (1/9) pukul 02.30. Bermula saat korban melaju dari Kaligawe menuju Kalibanteng atau arah Timur ke Barat. Saat dilokasi tikungan, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali menabrak trotoar dan kemudian terguling-guling sejauh 50 meter.

Mobil tersebut baru bisa berhenti terguling-guling setelah membentur bodi belakang sebuah truk. Petugas yang mendapat laporan informasi ini langsung menuju lokasi kejadian dan memerlukan penanganan ekstra keras untuk mengevakuasi tubuh korban yang terjepit di dalam kabin mobil miliknya.

"Sampai sekitar pukul 05.00 tadi sopir bisa dievakuasi alat extrikasi. Korban meninggal dilokasi kejadian, kemudian jenazahnya dibawa ke RS Kariadi Semarang," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo saat dilokasi kejadian melakukan evakuasi, kemarin.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan ini juga langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang diakibatkan hilangnya kendali kendaraan. Sehingga menabrak trotoar jalan dan kemudian kendaraan tersebut terguling.

"Kalau terguling berapa kali saya belum bisa memastikan, yang jelas mobil tersebut terguling-guling hingga kurang lebih sejauh 30 meter dari titik awal sampai dengan berhentinya kendaraan itu tadi," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mendatangi tempat penyimpanan barang bukti untuk memastikan mobil yang mengalami kecelakaan tersebut adalah tunggal. Bahkan, telah melihat bangkai mobilnya di tempat penyimpanan barang bukti dengan maksud mengantisipasi jangan sampai ada indikasi ditabrak dari belakang.

"Tadi saya juga sudah foto langsung, tidak ada luka sama sekali di bagian belakang. Sehingga saya bisa memastikan kecelakaan ini laka tunggal hilang kendali. Kontur jalanya 200 meter sebelum TKP itu merupakan turunan dan tikungan. Kendaraan yang dikemudikan korban, sehabis lewat jembatan menurun dan menikung," jelasnya.

Menanggapi adanya indikasi pengaruh miras, Ardi menjelaskan kalau secara medis karena yang bersangkutan sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat di TKP, pihaknya tidak bisa melakukan pemeriksaan dan kita tidak bisa memastikan, karena bersangkutan sudah meninggal. Sedangkan pemeriksaan ada tidaknya alkohol disaat masih hidup.

"Bukti otentiknya tidak ada.Dugaan sementara, karena kecepatan tinggi, kemudian dia tidak menguasai medan jalan. Korban meninggal dilokasi kejadian. Kondisi kendaraan rusak parah dibagian depan, terus sampai atapnya terbuka terlepas karena dia menghantam ujung trotoar karena berguling berkali-kali. Sehingga kerusakan makin besar," pungkasnya. (mha/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wanita Paruh Baya Tewas Gantung Diri

Wanita Paruh Baya Tewas Gantung Diri

Seorang perempuan berinisial SK (43),warga Dukuh Kodol Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, ditemukan tewas gantung diri.


Tabrak Tiang Listrik, Mislah Tewas

Tabrak Tiang Listrik, Mislah Tewas

Mislah (25), warga Desa Mergasana RT 4 RW 4, Kecamatan Kertanegara tewas, Senin (4/2) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.


Minta Ibu Mengiklaskan, Sarjana Teknik Gantung Diri

Minta Ibu Mengiklaskan, Sarjana Teknik Gantung Diri

Warga jalan Rangkah Rejo Gang 3 Surabaya heboh Jumat pagi (25/1). Mereka kaget setelah mendapati adanya salah seorang warganya tewas gantung diri.


Dibunuh, Mayat Pengusaha Laundry Dimasukkan Tong Plastik

Dibunuh, Mayat Pengusaha Laundry Dimasukkan Tong Plastik

Ester Lilik Wahyuni,51, warga Simpang DPS XIII /03, Sambikerep Surabaya tewas mengenaskan.


Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas

Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas

Nyawa Ida Winarsih harus berakhir di tangan suaminya sendiri. Perempuan 30 tahun asal Desa Getas Anyar, Kecamatan Sidorejo, Magetan, itu meregang nyawa.


2018, 41 Tewas di Jalan Raya Kota Tegal

2018, 41 Tewas di Jalan Raya Kota Tegal

Selama 2018 lalu, 41 nyawa melayang sia-sia di jalan raya Kota Tegal. Sementara untuk luka berat 0 orang dan luka ringan 248 orang.


Truk Seruduk Bengkel Tambal Ban

Truk Seruduk Bengkel Tambal Ban

Disalip mobil, truk tronton Nopol H 1819 ES menabrak bengkel tambal ban dan terguling di Jalan Raya Ajibarang-Pekuncen, Desa Ciberung, Kecamatan Ajibarang, kema


Diduga Sakit, Pedagang Susu Tewas di Lapaknya

Diduga Sakit, Pedagang Susu Tewas di Lapaknya

Seorang pedagang susu kambing, Sugiarto, 40, warga Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, ditemukan tewas di lapak dagangannya.


Hindari Kucing, Mobil Terguling lalu Masuk Sungai

Hindari Kucing, Mobil Terguling lalu Masuk Sungai

Karena kaget ada kucing yang hendak menyeberang jalan, mobil Daihatsu Xenia Nopol G 8784 MB yang dikemudikan Hamzah Maulana (18), terbalik.


Pria Tak Ber-KTP Dilibas KA

Pria Tak Ber-KTP Dilibas KA

Seorang pria tanpa identitas, Rabu (2/1) kemarin, tewas mengenaskan akibat tertabrak kereta api (KA) di perlintasan Dukuh Kendayakan.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!