Kriminal
Share this on:

Awas! Teror Tusuk Ban Mobil

  • Awas! Teror Tusuk Ban Mobil
  • Awas! Teror Tusuk Ban Mobil

BEKAS TUSUKAN - Huda salah seorang korban perusakan menunjukkan bekas tusukan pada ban mobil miliknya, kemarin. (setyo wuwuh/magelang ekspress)

TEMANGGUNG - Perusakan oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di wilayah Kabupaten Temanggung, setelah Kepolisian Resor Temanggung berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembakaran sepda motor. Kali ini perusakan ban mobil terjadi di Dusun Kuncen Desa Badran Kecamatan Kranggan Temanggung.

“Sudah beberapa orang yang ban kendaraanya dirusak oleh orang tidak dikenal,” ungkap salah satu korban Hudha S Purwito (37) warga Dusun Kuncen Desa Badran Kecamatan Kranggan Minggu kemarin.

Menurutnya, perusakan pada ban mobil miliknya terjadi pada Kamis (24/2) malam atau pada Jumat (25/2) dini hari. Sebab sebelumnya mobil Toyota Avanza warna putih miliknya dipakai untuk berbelanja pada Kamis (24/2).

“Pada hari Kamis mobil saya pakai untuk berbelanja, kemudian pulang sekitar pukul 19.00 WIB dan mobil say masukan ke garasi pukul 21.00 WIB,” ceritanya.

Kemudian lanjutnya, pada ke esokan harinya yakni pada Jumat (25/2) dirinya akan mengantarkan anaknya dengan mengunakan mobil, namun saat dilihat ternyata kedua ban mobilnya dalam keadaan kempes.

“Saya lihat ternyata kedua ban bagian kanan depan dan belakang sudah kempes. Ban sisi kanan, depan belakang ditusuk menggunakan benda tajam. Depan ada dua tusukan, sementara di belakang ada tiga tusukan. Posisinya di bagian samping, tidak di bagian yang menapak tanah, itu yang aneh,” kata Hudha.

?Ia menjelaskan, peusakan pada ban mobil miliknya ini pada ban bagian samping, sepertinya pelaku menyasar ban di bagian roda yang tidak berhimpitan dengan tembok garasi. Selain itu, garasi mobil yang diparkirkan tidak berada di garasi yang berpintu, atau rumahnya berpagar.

“Salah satunya garasi dirumah saya juga tidak berpintu, dan lokasinya berada di pinggir jalan raya,” terangya.

Ia mengaku, semula dirinya merasa tidak aneh dan janggal dengan kejadian tersebut, namun saat mengetahui ada korban lain dengan kejadian serupa, maka dirinya berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat.

“Awalnya saya kira hanya saya saja yang mengalami kejadian ini, ternyata sduah ada korban lain dan sudah dua korban yang melaporka kejadian ini ke Polsek,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dari cerita beberapa warga ada beberapa korban lain, hanya saja mereka tidak mau melaporkan kejadian ini ke Polsek.

“Bukan hanya saya dan korabn yang sudah me;laporkan saja, ternyata ada warga lain yang mengalami kejadian ini. Tapi mereka memilih untuk tidak melaporkan ke Polisi,” tuturnya.

Ia mengaku, paska melaporkan kejadian ini ke Polsek, Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, beserta jajarannya menyambangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berharap agar kasus ini kejadian perusakan ini bisa terungkap.

“Respon dari pihak kepolisian cukup cepat, Bapak Kapolres beserta rombongan sudah datang ke rumah saya dan melihat langsug lokasi kejadian. Harapannya kejadian ini tidak meluas dan bisa segera terungkap,” tuturnya. (set/wan/zul)


Berita Sejenis

Kejar Pelaku Teror di Jawa Timur, Polisi Lacak Toko Kimia

Kejar Pelaku Teror di Jawa Timur, Polisi Lacak Toko Kimia

Polisi memburu otak rencana aksi teror di Jawa Timur dan Jawa Barat berinisial A.


Liput Kampanye PDIP, Tiga Mobil Media TV Kecelakaan di Tol Cikampek

Liput Kampanye PDIP, Tiga Mobil Media TV Kecelakaan di Tol Cikampek

Mobil iring-iringan kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengalami kecelakaan beruntun di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.


Polisi Gandeng Ojol Buru Pelaku Pencurian Dana BOS

Polisi Gandeng Ojol Buru Pelaku Pencurian Dana BOS

Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Utara sedang fokus memburu kawanan pelaku pencurian bermodus gembos ban.


Awas Didenda, Polri Pasang Alat Pengintai Ajakan Golput

Awas Didenda, Polri Pasang Alat Pengintai Ajakan Golput

Pernyataan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto bahwa pihak yang mengajak untuk tidak memiliki dalam pemilu bisa dipidana mendapat dukunga


Pecah Kaca Mobil, Belasan Juta Raib

Pecah Kaca Mobil, Belasan Juta Raib

Pelaku pencurian spesialis pecah kaca mobil kembali beraksi, kemarin. Akibatnya, korban mengalami kerugian materi sekira belasan juta rupiah.


Lima Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina Diciduk

Lima Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina Diciduk

Polisi menetapkan lima tersangka dari kasus pembajakan dua truk tangki PT Pertamina yang dibawa dalam demo Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SPAMT) di depan Is


Hindari Tabrakan, Mobil Malah Tercebur ke Saluran Irigasi

Hindari Tabrakan, Mobil Malah Tercebur ke Saluran Irigasi

Menghindari tabrakan, pengemudi Grand Livina G 8411 MP malah apes.


Airbag Selamatkan Nyawa Ajudan Bupati Demak

Airbag Selamatkan Nyawa Ajudan Bupati Demak

Salah satu korban luka berat dalam kecelakaan lalulintas mobil Bupati Demak HM Natsir adalah Wijaya (38), warga Dukuh Gemuh Desa Sayung RT 7 RW 2 Kecamatan Sayu


Korsleting Aki, Corolla Terbakar

Korsleting Aki, Corolla Terbakar

Satu unit mobil Corolla GL bewarna Merah dengan nomor polisi R 7851 LB terbakar, kemarin sekitar pukul 18.35.


Tabrakan dengan Mobil Pengangkut bawang, Pemotor Tewas Seketika

Tabrakan dengan Mobil Pengangkut bawang, Pemotor Tewas Seketika

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Diponegoro atau jalur dalam kota Bumiayu, Rabu (20/2) malam.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!