Kriminal
Share this on:

Awas! Teror Tusuk Ban Mobil

  • Awas! Teror Tusuk Ban Mobil
  • Awas! Teror Tusuk Ban Mobil

BEKAS TUSUKAN - Huda salah seorang korban perusakan menunjukkan bekas tusukan pada ban mobil miliknya, kemarin. (setyo wuwuh/magelang ekspress)

TEMANGGUNG - Perusakan oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di wilayah Kabupaten Temanggung, setelah Kepolisian Resor Temanggung berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembakaran sepda motor. Kali ini perusakan ban mobil terjadi di Dusun Kuncen Desa Badran Kecamatan Kranggan Temanggung.

“Sudah beberapa orang yang ban kendaraanya dirusak oleh orang tidak dikenal,” ungkap salah satu korban Hudha S Purwito (37) warga Dusun Kuncen Desa Badran Kecamatan Kranggan Minggu kemarin.

Menurutnya, perusakan pada ban mobil miliknya terjadi pada Kamis (24/2) malam atau pada Jumat (25/2) dini hari. Sebab sebelumnya mobil Toyota Avanza warna putih miliknya dipakai untuk berbelanja pada Kamis (24/2).

“Pada hari Kamis mobil saya pakai untuk berbelanja, kemudian pulang sekitar pukul 19.00 WIB dan mobil say masukan ke garasi pukul 21.00 WIB,” ceritanya.

Kemudian lanjutnya, pada ke esokan harinya yakni pada Jumat (25/2) dirinya akan mengantarkan anaknya dengan mengunakan mobil, namun saat dilihat ternyata kedua ban mobilnya dalam keadaan kempes.

“Saya lihat ternyata kedua ban bagian kanan depan dan belakang sudah kempes. Ban sisi kanan, depan belakang ditusuk menggunakan benda tajam. Depan ada dua tusukan, sementara di belakang ada tiga tusukan. Posisinya di bagian samping, tidak di bagian yang menapak tanah, itu yang aneh,” kata Hudha.

?Ia menjelaskan, peusakan pada ban mobil miliknya ini pada ban bagian samping, sepertinya pelaku menyasar ban di bagian roda yang tidak berhimpitan dengan tembok garasi. Selain itu, garasi mobil yang diparkirkan tidak berada di garasi yang berpintu, atau rumahnya berpagar.

“Salah satunya garasi dirumah saya juga tidak berpintu, dan lokasinya berada di pinggir jalan raya,” terangya.

Ia mengaku, semula dirinya merasa tidak aneh dan janggal dengan kejadian tersebut, namun saat mengetahui ada korban lain dengan kejadian serupa, maka dirinya berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat.

“Awalnya saya kira hanya saya saja yang mengalami kejadian ini, ternyata sduah ada korban lain dan sudah dua korban yang melaporka kejadian ini ke Polsek,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dari cerita beberapa warga ada beberapa korban lain, hanya saja mereka tidak mau melaporkan kejadian ini ke Polsek.

“Bukan hanya saya dan korabn yang sudah me;laporkan saja, ternyata ada warga lain yang mengalami kejadian ini. Tapi mereka memilih untuk tidak melaporkan ke Polisi,” tuturnya.

Ia mengaku, paska melaporkan kejadian ini ke Polsek, Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, beserta jajarannya menyambangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berharap agar kasus ini kejadian perusakan ini bisa terungkap.

“Respon dari pihak kepolisian cukup cepat, Bapak Kapolres beserta rombongan sudah datang ke rumah saya dan melihat langsug lokasi kejadian. Harapannya kejadian ini tidak meluas dan bisa segera terungkap,” tuturnya. (set/wan/zul)


Berita Sejenis

Awas, Mi Beracun Campur Boraks dan Formalin Intai Anda

Awas, Mi Beracun Campur Boraks dan Formalin Intai Anda

Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipiter) Bareskrim Polri berhasil mengungkap rumah produksi mie beracun.


MNLF Menyerah, ISIS Lancarkan Teror

MNLF Menyerah, ISIS Lancarkan Teror

Kelompok ekstremis Islamic State alias (ISIS) menyatakan bertanggung jawab atas ledakan di sebuah pasar umum di Filipina Selatan yang melukai tujuh orang kemari


WNI di Malaysia Tusuk WN Bangladesh Hingga Tewas

WNI di Malaysia Tusuk WN Bangladesh Hingga Tewas

Kepolisian Malaysia menangkap seorang pria warga negara Indonesia (WNI) yang menusuk warga Bangladesh hingga tewas di Petaling Jaya, Malaysia, Rabu (4/9) malam.


Polisi Tewas Terbakar, Polri Lemah Bertindak Sesuai SOP

Polisi Tewas Terbakar, Polri Lemah Bertindak Sesuai SOP

Ipda (Anumerta) Erwin Yudha gugur akibat terbakar saat aksi demonstrasi bakar-bakar ban mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat.


Polri Akan Bubarkan Demontrasi Bakar Ban

Polri Akan Bubarkan Demontrasi Bakar Ban

Gugurnya Ipda (Anumerta) Erwin Yudha akibat terbakar saat pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, meninggalkan duka bagi kepolisian.


Meksiko Negara Paling Berbahaya bagi Jurnalis

Meksiko Negara Paling Berbahaya bagi Jurnalis

Wartawan Meksiko kembali ditemukan tak bernyawa dengan luka tusuk nyaris di sekujur tubuh, kemarin (25/8).


ISIS Ancam Ledakan Universitas Pattimura

ISIS Ancam Ledakan Universitas Pattimura

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menebar teror di Universitas Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Kamis (15/8).


Polisi Kembali Diserang KKSB Papua

Polisi Kembali Diserang KKSB Papua

Usai membunuh Briptu Hedar, Senin (12/8), teror serangan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) Papua terhadap personel kepolisian kembali terjadi di Kampung


Modus Baru, Paket Mobil Berisi 500 Kg Ganja

Modus Baru, Paket Mobil Berisi 500 Kg Ganja

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan aksi penyelundupan ganja kering seberat 500 kg asal Aceh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (


Raja Salman Undang 200 Korban Selamat Teror Christchurch

Raja Salman Undang 200 Korban Selamat Teror Christchurch

Sedikitnya 200 orang yang menjadi korban selamat tragedi penembakan masjid di Selandia Baru, diundang berhaji tahun ini oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaz



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!