Kriminal
Share this on:

Bocah 10 Tahun Dicabuli Paman

  • Bocah 10 Tahun Dicabuli Paman
  • Bocah 10 Tahun Dicabuli Paman

KUALA KAPUAS - Kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur masih saja terjadi di Kabupaten Kapuas. Seorang bocah masih berusia 10 tahun, diduga menjadi korban asusila pamannya sendiri yang berinisial S (54), warga Tamban Catur.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, mengungkapkan bahwa awal mula dugaan pencabulan itu saat korban pulang sekolah dan berbaring di dalam rumah. Tidak berselang lama, pelaku mendatangi korban.

“Usai pulang sekolah dan mengganti pakaiannya, korban ini istirahat di dalam rumah. Tiba-tiba pelaku datang membuka pintu rumah korban. Selanjutnya, pelaku menghubungi U yang sekarang masih DPO, yang diminta pelaku untuk mengikat tangan korban di dalam rumahhnya,” ungkap Kapolres Kapuas Sachroni Anwar melalui Kapolsek Kapuas Kuala IPTU Juhri Muhammad saat dihubungi wartawan, kemarin.

Selanjutnya, pelaku S memerintahkan pelalu U yang sudah mengikat tangan korban untuk keluar rumah meninggalkannya. Hingga pelaku melakukan tindakan biadabnya.

“Untuk pelaku U yang masih DPO, disuruh pelaku S keluar dari rumah. Hingga akhirnya pelaku dengan leluasa melampiaskan nafsunya tersebut,” bebernya.

Sampai pada akhirnya, perbuatan keji pelaku berhenti, karena hampir dipergoki ibu korban yang pulang dari pasar. Ironisnya, pelaku mengancam korban agar tidak bercerita kepada siapapun atas kejadian yang dialaminya.

“Pelaku sempat melakukan perbuatan tercelanya itu kepada korban, tetapi sempat berhenti karena ibu korban sudah kembali ke rumah. Sehingga pelaku ini mengancam korban akan dibunuh bila menceritakan kepada orang lain,” tuturnya.

Sampai pada akhirnya, orang tua korban mengetahui perbuatan pelaku, dari cerita dari korban. “Berasal dari laporan orang tua korban inilah, usai diceritakan oleh korban. Akhirnya anggota bergerak langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan pelaku yang merupakan pamannya sendiri. Akan tetapi, masih satu orang dinyatakan DPO,” tuturnya.

Akibat dari perbuatan pelaku ini, akan dikenakan Pasal 81 ayat 1, ayat 2, ayat 3 UU No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo pasal 294 ayat (1) KUHP.

"Pelaku sudah diamankan dan harus pertanggungjawabkan perbuatannya," tutupnya. (kia/abe/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tiga Kasus Dugaan Korupsi Mangkrak, KPK Digugat

Tiga Kasus Dugaan Korupsi Mangkrak, KPK Digugat

Lebih dari dua tahun, tiga kasus dugaan korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mangkrak tanpa ada kejelasan.


WNI Dihukum Cambuk dan 20 Tahun Penjara

WNI Dihukum Cambuk dan 20 Tahun Penjara

Pengadilan Negeri Sibu, Serawak, Malaysia, Rabu (8/5) kemarin, menjatuhkan vonis 20 tahun penjara kepada seorang pria asal Indonesia, Maxi Banfantri (30).


Direktur WKE Dituntut Empat Tahun Penjara

Direktur WKE Dituntut Empat Tahun Penjara

Direktur Utama PT Wijaya Kusuma (WKE) Emindo Budi Suharto bersama-sama dengan istri, anak dan kerabatnya dituntut 4 tahun penjara


Jokdri Terancam Tujuh Tahun Penjara

Jokdri Terancam Tujuh Tahun Penjara

Bulan Ramadan hari pertama juga menjadi momen sidang perdana kasus-kasus yang selama ini ditangani Satgas Antimafia Bola.


Fee Rp500 Juta Bui Tiga Tersangka

Fee Rp500 Juta Bui Tiga Tersangka

KPK menahan tiga tersangka dugaan tindak pidana korupsi suap terkait penanganan perkara pidana di Pengadilan Negeri Balikpapan tahun 2018.


Dipenjara Tiga tahun, Vonis Idrus Marham Masih Rendah

Dipenjara Tiga tahun, Vonis Idrus Marham Masih Rendah

Majelis hakim Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis 3 tahun penjara terhadap mantan Menteri Sosial Idrus Marham.


11 Tahun Buron, Ditangkap saat Sarapan

11 Tahun Buron, Ditangkap saat Sarapan

Tim Intelijen Kejati Sumatra Utara berhasil menangkap Henry Panjaitan saat sedang sarapan di Jalan Sei Silau, Medan Sunggal, Kota Medan, Selasa (23/4) pagi.


Mantan Menteri Sosial Divonis Tiga Tahun Penjara

Mantan Menteri Sosial Divonis Tiga Tahun Penjara

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta memvonis eks Menteri Sosial Idrus Marham tiga tahun penjara dan denda Rp150 juta subsider dua b


Kawal Pemilu, 9 Anggota Polri Gugur

Kawal Pemilu, 9 Anggota Polri Gugur

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menilai pelaksanaan pemilu serentak tahun ini berjalan aman.


Usai Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Akun Twitter Dahlan Iskan Dihack

Usai Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Akun Twitter Dahlan Iskan Dihack

Akun Twitter, @Iskan_Dahlan, milik Dahlan Iskan diretas. Puluhan ribu twitter yang ditulisnya sejak tahun 2012 menghilang.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!