Kriminal
Share this on:

Curi Burung, Dua Buruh Dibekuk

  • Curi Burung, Dua Buruh Dibekuk
  • Curi Burung, Dua Buruh Dibekuk

DIAMANKAN - Kedua tersangka tengah diamankan anggota Pos Pait usai mencuri burung jenis beo milik warga, Minggu (12/11) dinihari. (triyono/jpg)

SIWALAN - Lantaran kepergok tengah mencuri burung beo di Jalur Pantura Siwalan, dua buruh asal Kelurahan Landungsari Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Dari tangan kedua tersangka, anggota Pos Pait berhasil mengamankan barang bukti berupa seekor burung beo, sangkar burung, STNK dan sepeda motor milik pelaku.

Kedua tersangka, Rohman Hadi (23) dan Saeful Rohman (26), alamat Kelurahan Landungsari Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan. Untuk korban sendiri, yakni Imam Suharjo (39), warga Dukuh Rembun Lor RT 1 RW 4 Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

Peristiwa terjadi Minggu (12/11) sekira pukul 02.00 wib, bermula ketika kedua tersangka mengendarai SPM Honda supra fit G 3675 WA dari arah Pemalang menuju ke Kota Pekalongan. Namun saat melintas di depan rumah korban, selah seorang pelaku melihat ada burung yang berada di halaman depan rumahnya.

Kemudian mereka berhenti dan bersekongkol untuk mengambil burung tersebut. Pelaku akhirnya memarkir sepeda motornya di depan rumah korban, sedangkan Saeful berusaha masuk ke halaman rumahnya dengan cara memanjat pagar.

Selang 10 menit kemudian Saeful kembali dengan membawa seekor burung beo, lalu memasukkan burung tersebut ke dalam bagasi sepeda motor. Namun di saat kedua pelaku melanjutkan perjalanan pulang dan melintas di depan Pismatex Siwalan, korban ternyata mengetahui perbuatan tersangka yang langsung menghadang dan memberhentikan keduanya, lalu diajak ke Pos Polisi Sipait.

Atas perbuatanya, tersangka yang langsung dimintai keterangan ternyata langsung mengakui tindakannya, sehingga tersangka diamankan oleh petugas.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar ketika dikonfirmasi membenarkan atas kejadian itu. Menurutnya, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi ditaksir mencapi Rp5.000.000. Penangkapan bermula adanya laporan dari masyarakat datang ke Pos Pait bahwa ada dua orang menggunakan sepeda motor supra fit berhenti di depan rumah korban di Desa Rembun, Siwalan.

Atas kecurigaan tersebut petugas Pos Pait melaksakan patroli seputaran jalan raya rembun, mengetahui ada mobil patroli ahirnya pemuda tersebut lari kearah timur kemudian dilakukan pengejaran.

Sesampainya di Jembatan Ampel dua petugas berhasil memberhentikan dua pemuda tersebut dilakukan interogasi dan pemeriksaan kendaraan ternyata petugas berhasil menemukan burung ditaruh di bawah jok sepeda motornya.

"Petugas Pos Pait langsung mengamankan 2 pemuda tersebut beserta barang bukti, dan kini kedua pelaku harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Adapun modus operandi, salah satu pelaku, Rohman dan masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat pagar kemudian merusak pintu kandang burung beo dan setelah dapat dibuka Rohman mengambil burung beo tersebut.

"Sedangkan Saeful berperan stand by di atas sepeda motor sambil mengamati situasi sekitar," imbuhnya. (yon/har/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Suami Tega Bunuh Istri dan Dua Anak Tirinya

Suami Tega Bunuh Istri dan Dua Anak Tirinya

Satreskrim Polrestro Tangerang akhirnya menetapkan Muktar Efendi (60), sebagai tersangka kasus pembunuh tiga anggota keluarganya.


Curi Ayam, ABG Babak Belur Dimassa

Curi Ayam, ABG Babak Belur Dimassa

Apes benar nasib oknum Anak Baru Gede (ABG) berinisial ER (16).


Hendak Antar Pesanan, Kurir Sabu Dibekuk

Hendak Antar Pesanan, Kurir Sabu Dibekuk

Belum mendapatkan keuntungan, Irwan Febriansyah, warga Cawang Kramatjati, Jakarta Timur, kini harus menanggung risikonya.


Jambret Ibu-ibu, Bocah 16 Tahun Dibekuk

Jambret Ibu-ibu, Bocah 16 Tahun Dibekuk

Seorang anak di bawah umur berinisial Rv, terpaksa berurusan dengan polisi.


Umbar Syahwat di WC, Dua Remaja Digerebek Satpol PP

Umbar Syahwat di WC, Dua Remaja Digerebek Satpol PP

Maksud hati ingin melampiaskan nafsu birahinya, pasangan remaja tepergok Satpol PP sedang melakukan adegan layak sensor di dalam WC.


Tunjukan Senpi, Pemakai Narkoba Ngaku Polisi

Tunjukan Senpi, Pemakai Narkoba Ngaku Polisi

Dalam kurun waktu dua hari, anggota Polres Merangin berhasil membekuk dua orang yang diduga pengguna dan pengedar Narkotika di dua lokasi yang berbeda.


Sudah Tunangan Malah Lari bersama Pria Beranak Dua

Sudah Tunangan Malah Lari bersama Pria Beranak Dua

Wilma, gadis 22 tahun asal Kota Singkawang sudah ditemukan di Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Rabu (24/1), sekitar pukul 09.15 WIB.


Penggorok Sopir Taksi Online ternyata Dua Siswa SMK

Penggorok Sopir Taksi Online ternyata Dua Siswa SMK

Dua pelaku pembunuhan sopir taksi online yang ditemukan tewas, diketahui masih tercatat sebagai siswa di salah satu SMK Negeri di Semarang.


Sopir Grab Diduga Dibantai Dua Orang

Sopir Grab Diduga Dibantai Dua Orang

Pelaku pembunuhan terhadap driver taksi online Grab Car, Deny Setiawan, warga Semarang Timur, diduga berjumlah dua orang.


Pesta Oplosan, Dua Orang Tewas

Pesta Oplosan, Dua Orang Tewas

Minuman keras (miras) oplosan kembali minta tumbal. Kali ini, dua orang tewas dan satu sekarat usai menenggak miras oplosan, Minggu (21/1).



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!