Kriminal
Share this on:

Curi Motor, Santoso Dibui Lagi

  • Curi Motor, Santoso Dibui Lagi
  • Curi Motor, Santoso Dibui Lagi

BARANG BUKTI - Dua sepeda motor yang dijadikan barang bukti ditunjukan saat gelar perkara, kemarin. (setyo wuwuh/jpnn)

TEMANGGUNG - Polres Temanggung membekuk Nasokha Teguh Santoso (52), warga Dusun Kauman Desa Gondang Wayang Kecamatan Kedu setelah membawa lari sepeda motor milik Wahyono (37), warga Desa Katean Kecamatan Ngadirejo.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, kasus pencurian dan atau pengelapan sepeda motor ini bermula, ketika korban mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Parakan–Ngadirejo tepatnya di sekitar Desa Medari.

“Saat itu korban mengalami kecelakaan, korban tidak sadar dan dibawa ke rumah sakit PKU oleh tersangka,” terangnya, kemarin.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Henny, setelah mengantar korban ke PKU, kemudian tersangka kembali ke lokasi kejadian kecelakaan untuk mengambil sepeda motornya dan sepeda motor korban.

Kemudian lanjutnya, sepeda motor korban dibawa pulang ke rumah tersangka, oleh tersangka sepeda motor milik korban sudah diganti nomor polisi. “Beruntungnya kecelakaan itu terekam kamera pengintai disalah satu rumah milik warga, sehingga petugas bisa mengungkap kasus pencurian ini,” terangnya.

Dari rekaman vidio yang terdapat di kamera pengintai itu, petugas berhasil mengantongi nama tersangka. Petugas kemudian melakukan pengrebekan di rumah tersangka. “Tanpa melawan, tersangka langsung pasrah kepada petugas,” ujarnya.

Dari tangan tersangka diamankan beberapa barang bukti diantaranya, sepeda motor Vega dengan nomor polisi H 3962 CU, satu unit sepeda motor Mio dengan nomor polisi W 2915 DW. Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya yakni kaso warna biru, celana jean warna biru dan beberapa barang bukti lainnya.

“Karena terbukti melakukan pencurian atau penggelapan, tersangka dijerat dengan primer pasal 363 KUHP subsider 362 KUHP dan atau pasal 372 KUHPidana,”tukasnya.

Tersangka Santoso berdalih tidak ada niatan untuk mencuri sepeda motor milik korban. Motor milik korban disimpang di rumah selama empat hari.

“Sejak kejadian, kurang lebih empat hari motor itu saya simpan,” terangnya.

Menurutnya, saat itu usai membawa korban ke PKU muhammadiyah, kemudian dirinya langsung kembali ke lokasi kecelakaan. Sepeda motor milik korban langsung dibawa pulang dia.

“Tidak ada niatan untuk mencuri, tapi saya amankan dulu. Tapi saya tidak tahu alamat orang yang mengalami kecelakaan itu. Rencananya akan saya kembalikan,” ungkap residivis yang baru menghirup udara bebas selama 10 hari ini. (set/har/jpnn)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

22 Kali Beraksi, Dua dari Tiga Begal Dilubangi Polisi

22 Kali Beraksi, Dua dari Tiga Begal Dilubangi Polisi

Tiga pelaku begal motor, Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu dibekuk Satreskrim Polres Indramayu.


Modal Koin Rp500, Bawa Kabur Motor

Modal Koin Rp500, Bawa Kabur Motor

Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi. Kali ini modusnya tidak biasa.


Begal Kelompok Lampung Ditembak Mati Polisi

Begal Kelompok Lampung Ditembak Mati Polisi

Seorang begal motor berinisial J ditembak mati di bagian dada oleh polisi saat melancarkan aksinya di Jalan Raya Jatisari, Kecamatan Jatisari, kemarin.


Lari ke Gang Buntu, Pencuri Motor Tumbang Ditembak

Lari ke Gang Buntu, Pencuri Motor Tumbang Ditembak

RK. Viqih Nuramul alias Viqi memang lagi apes. Baru saja mencuri sepeda motor milik Wendy Tarusman (22), dia berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Pontianak.


Tangani Kesurupan, Kursi Melayang, Malah Dibui

Tangani Kesurupan, Kursi Melayang, Malah Dibui

Nasi sudah menjadi bubur. Di Mapolres Balikpapan, Sukiran perempuan yang sempat dia lempar dengan kursi saat dia mencoba menangani korban kesurupan.


Dengan Tangan Kosong, Curi Motor Hanya dalam Lima Menit

Dengan Tangan Kosong, Curi Motor Hanya dalam Lima Menit

Punya skill mumpuni di bidang otomotif, pria 33 tahun ini justru menyalurkan untuk kegiatan negatif.


Sebulan Dikubur, Jenazah Keluar Lagi dari Liang Lahatnya

Sebulan Dikubur, Jenazah Keluar Lagi dari Liang Lahatnya

Sesosok jenazah timbul dari liang lahad Jalan Komyos Sudarso, Gang Saga, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Senin (13/11).


Curi Burung, Dua Buruh Dibekuk

Curi Burung, Dua Buruh Dibekuk

Lantaran kepergok tengah mencuri burung beo di Jalur Pantura Siwalan, dua buruh Kota Pekalongan harus berurusan dengan aparat penegak hukum.


Penabrak Tiga Motor Dikenakan Wajib Lapor

Penabrak Tiga Motor Dikenakan Wajib Lapor

Meski ditetapkan sebagai tersangka, namun polisi tak melakukan penahanan terhadap George Gillbert Thie (18).


 Edarkan Pil Koplo, Buruh di Pekalongan Dibui

Edarkan Pil Koplo, Buruh di Pekalongan Dibui

Seorang buruh, Tajudin (22), warga Duku Legok Desa Kwagean Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan diciduk anggota Satnarkoba Polres Pekalongan.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!