Kriminal
Share this on:

Delapan Pasang Bukan Suami Istri Dicidukk

  • Delapan Pasang Bukan Suami Istri Dicidukk
  • Delapan Pasang Bukan Suami Istri Dicidukk

SEMBUNYIKAN MUKA - Salah satu pasangan bukan suami istri yang terjaring saat Operasi Pekat Cipta Kondisi di kos Kota Purwodadi, kemarin. (sirojul munir/jpnn)

GROBOGAN - Delapan pasang bukan suami istri diciduk Polsek Purwodadi dalam Operasi Pekat Cipta Kondisi di kos-kosan dan hotel kemarin. Selain itu, Polsek Purwodadi juga membawa dua orang perempuan yang tidak memiliki identitas jelas.

Operasi tersebut, dimulai di kos-kosan di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Ganesha. Kemudian dilanjutkan di hotel yang berada di Jalan Gajah Mada. Petugas meminta izin kepada pemilik kos dan hotel.

Lalu petugas masuk ke setiap kamar. Beberapa kamar ada yang kosong. Namun, ada kamar yang dikunci dari dalam. Petugas mengetuk pintu. Ada yang nekat masih dikunci dan ada yang dibuka.

Setelah dibuka ada laki-laki dan perempuan di dalam kamar. Ada yang baru mengenakan pakaian, ada yang di dalam kamar mandi, dan ada yang baru pakai kerudung. Petugas meminta identitas satu-persatu penghuni kamar. Ternyata setelah dicek, pasangan di dalam kamar itu, bukan suami istri.

”Hasil dari Operasi Pekan Cipta Kondisi ini, kami mendapatkan delapan pasang bukan suami istri. Juga dua orang tidak memiliki identitas yang tak jelas,” kata Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanti usai Operasi Cipta Kondisi Kondisi kemarin.

Dikatakan, razia di kos-kosan dan hotel tersebut, dilaksanakan dalam rangka Operasi Cipta Kondisi. Yakni untuk masa Pemilu 2019 yang harus dijaga kondusitivitas. Identitas pasangan tidak suami istri rata-rata orang pekerja.

”Pengakuan dari pasangan ini sudah kenal dan mengajak ketemu di hotel. Jadi, ke hotel satu kamar apa yang dilakukan? Apalagi pasangan ini mempunyai suami istri yang sah,” terangnya.

AKP Sugiyanto menuturkan, untuk proses bagi pasangan mesum tersebut, pihaknya melakukan pembinaan. Yakni dengan setiap pasangan ini membuat surat pernyataan dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

”Jika pasangan ini masih nekat melakukan lagi, kami akan datangi keluarganya. Mereka harus tanggung jawab atas perbuatannya,” tandasnya.

Salah satu pasangan bukan suami istri yang terciduk di dalam kamar hotel mengaku, janjian bersama pasangannya ketemu di hotel. Setelah kenal, pasangan ini sering telepon dan mengisim pesan Whatsapp (WA). Lalu, berlanjut sampai ”eksekusi” di hotel.

”Saya orang Grobogan, Mas. Pasangan saya orang Solo. Kami ketemuan di sini (salah satu hotel di Purwodadi, Red). Baru masuk kamar sudah diciduk. Tadi ada ramai-ramai, ternyata polisi,” kata perempuan yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Selain pasangan itu, ada pasangan tertangkap yang berprofesi sebagai guru. Namun, dirinya membantah bahwa dirinya sedang berduaan. Saat berada di hotel, dirinya mengaku hanya menghantarkan tiket bus dan menjemput pasangannya ke terminal.

”Saya belum apa-apain kok dibawa ke polsek. Saya antar tiket. Ini buktinya ada tiketnya,” aku perempuan lainnya. Delapan pasangan tersebut, kemudian didata dan diberi pembinaan. (mun/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas

Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas

Nyawa Ida Winarsih harus berakhir di tangan suaminya sendiri. Perempuan 30 tahun asal Desa Getas Anyar, Kecamatan Sidorejo, Magetan, itu meregang nyawa.


Oknum Polisi Ditetapkan Pengguna Narkoba

Oknum Polisi Ditetapkan Pengguna Narkoba

Oknum polisi yang digerebek mengonsumsi sabu-sabu Budi Setyawan ditetapkan sebagai pengguna narkoba. Bukan penjual.


Diduga Frustasi Digugat Cerai, Suami Gantung Diri

Diduga Frustasi Digugat Cerai, Suami Gantung Diri

Warga Dusun Sungai Asam, Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir dikejutkan dengan penemuan jazad Rino yang tergantung di dapur rumahnya, Selasa (8/1).


Hendak Jemput Istri, Suami Tewas Tergilas Truk Elpiji

Hendak Jemput Istri, Suami Tewas Tergilas Truk Elpiji

Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Sekadau-Sintang, KM 10, Dusun Bokak Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (17/12) sekitar pukul 09.40 WIB.


Bermain dengan Teman-temannya, Balita Tewas Tercebur Kolam Lele

Bermain dengan Teman-temannya, Balita Tewas Tercebur Kolam Lele

Nasib nahas menimpa pasangan suami istri (pasutri) Iwan Setiadi (37) dan Waspini (40), warga Desa Pemaron, Brebes.


Istri Mantan Kapolresta Ditetapkan Tersangka

Istri Mantan Kapolresta Ditetapkan Tersangka

Masih ingat kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan mantan istri Kapolresta Pontianak berinisial Mhn kepada Nia Kurnia?


Takut Dipukul, Istri Ikut Suami Bobol Rumah

Takut Dipukul, Istri Ikut Suami Bobol Rumah

Lantaran takut dipukuli suami, Fd (19) nekat mencuri bersama suaminya Bg (buron).


Gerayangi Anak Tirinya, Penjaga Malam Dilaporkan ke Polisi

Gerayangi Anak Tirinya, Penjaga Malam Dilaporkan ke Polisi

Sebagai seorang ayah, seharusnya bisa melindungi anak-anaknya. Meski statusnya bukan anak kandung.


Berebut Pemberian Nama Anak, Suami Dipolisikan sang Istri

Berebut Pemberian Nama Anak, Suami Dipolisikan sang Istri

Tuhug tahun bahtera rumah tangga antara Muhammad Sugiyanto dan Melya Agustina, kini di ambang perpisahan. Sementara, keduanya harus terpisah tempat.


Gendeng, Tiga Tahun Ayah Cabuli Anak Angkatnya

Gendeng, Tiga Tahun Ayah Cabuli Anak Angkatnya

Malang nasib Bunga (bukan nama sebenarnya, red). Gadis berusia 16 tahun ini harus menjadi koran pencabulan. Pelaku tidak lain orangtua angkatnya sendiri.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!