Kriminal
Share this on:

Dibunuh, Mayat Pengusaha Laundry Dimasukkan Tong Plastik

  • Dibunuh, Mayat Pengusaha Laundry Dimasukkan Tong Plastik
  • Dibunuh, Mayat Pengusaha Laundry Dimasukkan Tong Plastik

SURABAYA - Ester Lilik Wahyuni,51, warga Simpang DPS XIII /03, Sambikerep Surabaya tewas mengenaskan. Mayatnya dibungkus sprei dan kantong plastik lalu dimasukkan ke dalam tong plastik hijau. Seorang pemulung menemukannya di Jalan Romokalisari, Kamis pagi (17/1).

Berdasarkan informasi korban ditemukan sekitar pukul 06.30. Awalnya, pemulung tersebut mengira tong plastik yang berada di seberang PT Maspion 4 Romokalisari tersebut berisi sampah. Saat didekati, pemulung itu justru mencium bau busuk yang menyengat.

Penasaran dengan isi tong plastik, pemulung itu berupaya mengurai bungkusan plastik yang ada di dalamnya. Ia terkejut saat melihat ada sesosok mayat didalamnya. Terlebih sprei yang membungkus mayat penuh bercak darah. Atas temuan ini pemulung melaporkan ke ke pos security terdekat, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Benowo.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya lantas menuju ke lokasi. Dia membanarkan mayat yang dalam tong adalah korban pembunuhan. Pertama kali ditemukan kondisi korban dalam keadaan kaki dan tangan terikat. "Kami pastikan jika korban dibunuh," ungkap Sudamiran.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengetahui identitas korban. Ester Lilik Wahyuni,51, warga Simpang DPS XIII /03, Sambikerep Surabaya. Korban merupakan pengusaha laundry di Jalan Sememi Indah dan di Jalan Simpang Darmo Surabaya.

"Korban bekerjasama dengan pihak hotel dan rumah sakit. Hal itu menjawab petunjuk sprei pembungkus mayat tertera nama salah satu hotel di Surabaya," jelasnya.

Mengenai pelaku dan motifnya Sudamiran belum bisa mengungkapkan. Hingga saat ini tim masih melakukan prsoses penyelidikan. Meski demikian dugaan pelaku sudah mengarah ke seseorang. "Kami masih bekerja, mohon waktu," ujarnya.

Sumber lain mengatakan korban dibunuh oleh mantan karyawan di loundry tersebut. Sebelumnya korban memecat pelaku. Diduga pelaku nekat menghabisi korban lantaran sakit hati. Mengenai hal itu, Sudamiran mengatakan dugaannya kesana. "Ada dugaan kesana. Tapi kami belum bisa memastikan," tandasnya.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RS Soetoko Dr Abdul Aziz mengatakan pihaknya mendapatkan penyerahan jenazah tersebut sekitar pukul 09.45. Jenazah dibawa oleh ambulan milik Dinsos. Aziz menyebut ciri khusus mayat tersebut wanita dewasa, tinggi 162 sentimenter megenakan baju orange lengan panjang dan legging hitam. Mayat memiliki rambut hitam panjang sebahu. Ciri lain adalah adanya tahi lalat diatas bibir sebelah kiri. "Korban memiliki alis tato," ungkap Aziz.

Meski enggan menerangkan secara detail, namun pihaknya memastikan ditubuh mayat tersebut terdapat luka. Hanya saja, pihaknya tak bisa menjelaskan apakah luka akibat benda tajam atau benda tumpul .

"Kami belum bisa sampaikan. Saat ini tim masih memeriksa mayat tersebut agar ciri atau penyebab kematiannya tak terlewat," terangnya.

Ditanya terkait penyebab kematian mayat tersebut, Aziz tetap enggan menyebutkan. Alasannya hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada polisi. "Mayat berumur dua hari. Kami sudah temukan belatung di tubuhnya," jelasnya. (rtn/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Diduga Hendak Begituan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Telanjang di Atas Plastik

Diduga Hendak Begituan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Telanjang di Atas Plastik

Diduga overdosis obat kuat, seorang kakek warga Desa Malasan Kulon Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas, kemarin.


Mayat Telanjang Ngambang di Curug Kawasan Baturaden

Mayat Telanjang Ngambang di Curug Kawasan Baturaden

Sesosok mayat pria tanpa busana ditemukan warga di Curug Brenjang, Kemutug Kidul, Baturraden, kemarin.


Nenek Tewas di Tempat Pembuatan Batu Bata

Nenek Tewas di Tempat Pembuatan Batu Bata

Warga Desa Purwodadi Kecamatan Sragi dan sekitarnya digemparkan adanya penemuan sesosok mayat seorang manula di area tempat produksi batu bata.


Nelayan Temukan Mayat Terbungkus Karung

Nelayan Temukan Mayat Terbungkus Karung

Yusron (42) tak menyangka ketika hendak pulang dari melaut menemukan mayat kemarin.


Mayat Pria Gegerkan Warga, Keluarga Syok

Mayat Pria Gegerkan Warga, Keluarga Syok

Warga Jalan Kerwoeh, Mersi, Purwokerto Timur dihebohkan bau busuk dari salah satu rumah warga Selasa sore kemarin.


Mayat Tanpa Identitas Tergeltak di Tepi Rel KA

Mayat Tanpa Identitas Tergeltak di Tepi Rel KA

Mayat tanpa identitas ditemukan seorang warga didekat rel Kereta Api (KA) di wilayah Desa Pejagan, Kecamatan Tanjung, Jumat (15/2) pagi.


Yakin Anaknya Dibunuh, Keluarga Datangi Polisi

Yakin Anaknya Dibunuh, Keluarga Datangi Polisi

Keluarga almarhumah Nadifa Dwi Lestari (15), mendatangi Satreskrim Polrestabes Surabaya, Senin (11/2).


Penemuan Mayat Dalam Mobil Gegerkan Warga

Penemuan Mayat Dalam Mobil Gegerkan Warga

Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang menepi di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Gianyar, Jumat (1/2).


Ditemukan Sudah Menjadi Tengkorak

Ditemukan Sudah Menjadi Tengkorak

Warga perbatasan Kecamatan Jorong dan Batu Ampar, tepatnya di Desa Batalang, digegerkan dengan temuan mayat yang sudah menjadi tengkorak, Rabu (23/1) sekitr pu


Mayat Pria yang Mulai Membusuk Ditemukan di Bibir Pantai Bunton

Mayat Pria yang Mulai Membusuk Ditemukan di Bibir Pantai Bunton

Warga Dusun Bogemanjir, Desa Bunton Kecamatan Adipala mendadak gaduh pasca penemuan mayat pria tanpa identitas di bibir pantai, Sabtu (19/1) pagi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!