Kriminal
Share this on:

Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa
  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

DIOBATI – Seorang remaja yang sebelumnya dihajar warga karena dikira hendak mencuri motor, menjalani pengobatan. (wahyu hidayat/radar pekalongan)

PEKALONGAN - Mabuk jamur kotoran sapi berujung babak belur dihajar warga. Begitulah yang dialami remaja berinisial MAS alias Kuntul (16), warga Boyongsari Gedangan, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Rabu (27/6) malam.

Anak baru gede (ABG) tersebut babak belur dihajar warga yang mengiranya hendak mencuri sepeda motor di salah satu rumah warga di Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Timur segera datang ke TKP, sehingga aksi main hakim sendiri bisa dihentikan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, awalnya pada Rabu (27/6) pukul 19.00 WIB, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Klego menerima laporan dari masyarakat.

”Anggota kami mendapat laporan melalui telepon dari warga bahwa di Klego belakang Masjid Al-Irsyad, telah diamankan seorang laki-laki di rumah penduduk. Laki-laki tersebut diduga hendak mencuri sepeda motor milik seorang warga Klego gang 6,” ungkapnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Bhabinkamtibmas yang bersangkutan langsung melapor ke Kapolsek Pekalongan Timur. Selanjutnya, Kapolsek bersama 10 anggotanya mendatangi tempat kejadian.

Ternyata, di lokasi sudah ada ratusan orang yang berkumpul. Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi remaja tadi. Warga masih terus berupaya menghajar remaja tersebut. ”Karena warga sudah marah berkaitan sering terjadinya pencurian sepeda motor di daerah tersebut,” kata Kompol I Ketut Lanus.

Namun, setelah melalui proses negosiasi dengan warga, akhirnya remaja yang diduga mencuri motor tadi berhasil diamankan meski sudah dalam keadaan babak belur. Remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Pekalongan Timur untuk menjalani pengobatan oleh petugas Urkes Dokpol Polres Pekalongan Kota, dan menjalani pemeriksaan anggota Reskrim.

Lanus menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, ternyata belum ditemukan bukti kalau remaja tersebut mencuri sepeda motor. Terungkap ternyata remaja tersebut dalam keadaan mabuk usai mengonsumsi jamur kotoran sapi.

Dari pengakuan yang bersangkutan, dia bermaksud mencari seseorang bernama Rian. Karena orang yang dicari tidak ketemu, dia kemudian duduk di atas sepeda motor milik warga setempat.

”Pada saat ditanya oleh warga, remaja tersebut marah-marah dan menantang mengajak berkelahi. Akhirnya ada warga yang berteriak maling, kemudian remaja tersebut dimassa oleh warga setempat dan diamankan di rumah warga pemilik sepeda motor tadi,” bebernya.

Dari hasil cek TKP dan keterangan saksi-saksi di TKP, serta dikuatkan dengan barang bukti dan penggeledahan terhadap orang tersebut tidak diketemukan alat maupun niat untuk melakukan pencurian. ”Kami kemudian menghubungi Paur Kesehatan Polres Pekalongan Kota untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap orang tersebut karena yang bersangkutan luka parah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lanus menambahkan, karena belum cukup bukti dan juga orang tersebut menderita luka di belakang kepala akibat dihajar warga, selanjutnya orang tersebut dikembalikan ke orang tuanya.

”Orang itu statusnya juga masih di bawah umur. Namun yang bersangkutan masih wajib lapor di Polsek Pekalongan Timur sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” imbuh Kompol I Ketut Lanus. (way/fat/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dirayu Akan Dinikahi, ABG Diperawani Pria Beristri

Dirayu Akan Dinikahi, ABG Diperawani Pria Beristri

Tergiur rayuan akan dinikahi, seorang ABG digagahi pria beristri. Korban yang kecewa telah ditipu, akhirnya melapor polisi.


Tak Puas Dilayani, ABG Nekad Habisi Nyawa Pemandu Karaoke

Tak Puas Dilayani, ABG Nekad Habisi Nyawa Pemandu Karaoke

DCP, bocah di bawah umur dari Babankerep Kecamatan Ngaliyan ini nekad membunuh Ayu Sinar Agustin , lantaran merasa tak mendapatkan pelayanan seks yang memuaskan


Terjaring Razia, ABG Sembunyikan SS di Mulut

Terjaring Razia, ABG Sembunyikan SS di Mulut

Pesta sabu-sabu (SS) yang hendak dilakukan dua anak baru gede (ABG) yang satu ini gagal total.


Gembong Curat Miliki Senjata M16

Gembong Curat Miliki Senjata M16

Spesialis bobol rumah tewas ditembak aparat Satreskrim Polres Lahat lantaran pelaku berusaha melawan saat akan ditangkap.


Ditabrak Korban, Jambret HP Dimassa

Ditabrak Korban, Jambret HP Dimassa

Gara-gara menjambret handphone(HP)milik Choiriyah Nuraini, 18, warga Jalan Ngaglik Baru VI, Surabaya, pelaku Adi Purnomo, 23.


Anggota Komplotan Curanmor di Brebes Ditangkap

Anggota Komplotan Curanmor di Brebes Ditangkap

Unit Reskrim Polsek Brebes berhasil mengungkap pelaku kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Desa Kalimati Kecamatan Brebes, kemarin.


Diteriaki Korbannya, Pencurian Motor Gagal

Diteriaki Korbannya, Pencurian Motor Gagal

Upaya pencurian sepeda motor yang terjadi di Kampung Rawa Banteng RT 01/02, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi berhasil digagalkan korba


Sejam, Amankan 46 Motor

Sejam, Amankan 46 Motor

Gigit jari. Puluhan anak muda yang sedianya menggelar aksi kebut-kebutan di jalan baru dini hari kemarin (26/8) kena batunya.


Senggol Truk, Pembonceng Motor Tewas Mengenaskan

Senggol Truk, Pembonceng Motor Tewas Mengenaskan

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Gatot Subroto Desa Kaliori, Kalibagor kemarin.


Komplotan Curanmor Gondol 5 Motor dan 58 Helm

Komplotan Curanmor Gondol 5 Motor dan 58 Helm

Unit Reskrim Polsek Asemrowo berhasil menggulung empat pelaku dan satu penadah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!