Kriminal
Share this on:

Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa
  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

DIOBATI – Seorang remaja yang sebelumnya dihajar warga karena dikira hendak mencuri motor, menjalani pengobatan. (wahyu hidayat/radar pekalongan)

PEKALONGAN - Mabuk jamur kotoran sapi berujung babak belur dihajar warga. Begitulah yang dialami remaja berinisial MAS alias Kuntul (16), warga Boyongsari Gedangan, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Rabu (27/6) malam.

Anak baru gede (ABG) tersebut babak belur dihajar warga yang mengiranya hendak mencuri sepeda motor di salah satu rumah warga di Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Timur segera datang ke TKP, sehingga aksi main hakim sendiri bisa dihentikan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, awalnya pada Rabu (27/6) pukul 19.00 WIB, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Klego menerima laporan dari masyarakat.

”Anggota kami mendapat laporan melalui telepon dari warga bahwa di Klego belakang Masjid Al-Irsyad, telah diamankan seorang laki-laki di rumah penduduk. Laki-laki tersebut diduga hendak mencuri sepeda motor milik seorang warga Klego gang 6,” ungkapnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Bhabinkamtibmas yang bersangkutan langsung melapor ke Kapolsek Pekalongan Timur. Selanjutnya, Kapolsek bersama 10 anggotanya mendatangi tempat kejadian.

Ternyata, di lokasi sudah ada ratusan orang yang berkumpul. Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi remaja tadi. Warga masih terus berupaya menghajar remaja tersebut. ”Karena warga sudah marah berkaitan sering terjadinya pencurian sepeda motor di daerah tersebut,” kata Kompol I Ketut Lanus.

Namun, setelah melalui proses negosiasi dengan warga, akhirnya remaja yang diduga mencuri motor tadi berhasil diamankan meski sudah dalam keadaan babak belur. Remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Pekalongan Timur untuk menjalani pengobatan oleh petugas Urkes Dokpol Polres Pekalongan Kota, dan menjalani pemeriksaan anggota Reskrim.

Lanus menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, ternyata belum ditemukan bukti kalau remaja tersebut mencuri sepeda motor. Terungkap ternyata remaja tersebut dalam keadaan mabuk usai mengonsumsi jamur kotoran sapi.

Dari pengakuan yang bersangkutan, dia bermaksud mencari seseorang bernama Rian. Karena orang yang dicari tidak ketemu, dia kemudian duduk di atas sepeda motor milik warga setempat.

”Pada saat ditanya oleh warga, remaja tersebut marah-marah dan menantang mengajak berkelahi. Akhirnya ada warga yang berteriak maling, kemudian remaja tersebut dimassa oleh warga setempat dan diamankan di rumah warga pemilik sepeda motor tadi,” bebernya.

Dari hasil cek TKP dan keterangan saksi-saksi di TKP, serta dikuatkan dengan barang bukti dan penggeledahan terhadap orang tersebut tidak diketemukan alat maupun niat untuk melakukan pencurian. ”Kami kemudian menghubungi Paur Kesehatan Polres Pekalongan Kota untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap orang tersebut karena yang bersangkutan luka parah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lanus menambahkan, karena belum cukup bukti dan juga orang tersebut menderita luka di belakang kepala akibat dihajar warga, selanjutnya orang tersebut dikembalikan ke orang tuanya.

”Orang itu statusnya juga masih di bawah umur. Namun yang bersangkutan masih wajib lapor di Polsek Pekalongan Timur sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” imbuh Kompol I Ketut Lanus. (way/fat/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tiga Anggota Komplotan Pelaku Curanmor Diringkus

Tiga Anggota Komplotan Pelaku Curanmor Diringkus

Satreskrim Polres Banyumas berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian sepeda motor belum lama ini. Tiga pelaku berhasil diringkus dalam perkara ini.


Jual Motor Kreditan, Warga Brebes Dibui

Jual Motor Kreditan, Warga Brebes Dibui

Nekad menjual motor kreditan, Amrun Khaerudin, warga Jalan Kompol B Suprapto No 11 RT 1 RW 18 Brebes, akhirnya harus mendekam di bui.


Kepergok Masuk ke Bengkel, Pencuri Dimassa

Kepergok Masuk ke Bengkel, Pencuri Dimassa

Warga Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, kemarin (2/11) berhasil menangkap basah seorang pencuri spesialis alat bengkel.


Bawa Kabur Motor Temannya, ABG Diamankan Polisi

Bawa Kabur Motor Temannya, ABG Diamankan Polisi

Nekad membawa kabur motor, seorang anak baru gede (ABG), LA (17) harus berurusan dengan polisi.


Residivis Penggelapan Motor Diringkus

Residivis Penggelapan Motor Diringkus

Seolah tak kapok, Jefri (43), warga Kemiri, Sumpiuh masuk penjara lagi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu, harus masuk penjara lagi.


Kenalan di Facebook, ABG "Digilir Cinta" Tiga Pemuda

Kenalan di Facebook, ABG "Digilir Cinta" Tiga Pemuda

Usai 'digilir cinta' oleh tiga pemuda yang dikenalnya lewat media sosial Facebook , seorang ABG,didampingi kedua orang tua dan neneknya lapor polisi.


Preteli Motor Teman untuk Pulang Kampung

Preteli Motor Teman untuk Pulang Kampung

Rendi (34), berkemudi dengan pelan. Mengendarai motor Yamaha Jupiter MX KT 2300 WN merah, melintas di Jalan Gaya Baru, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran.


Dua Perampok Nasabah Bank Dimassa, Mobil Digulingkan

Dua Perampok Nasabah Bank Dimassa, Mobil Digulingkan

Wasdi (58), warga Pucungkerep Kecamatan Subah Kabupaten Batang dirampok usai mengambil sejumlah uang di bank.


Nekat, Pria Paro Baya Curi Pagar Kuburan

Nekat, Pria Paro Baya Curi Pagar Kuburan

Bisa jadi sudah tidak ada barang lain yang dapat dicuri. Hingga akhirnya, besi pagar kuburan pun dicuri. Hal ini dilakukan RD alias Iwan.


 Terobis palang, Pengedara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Terobis palang, Pengedara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Nasib nahas dialami seorang pengendara motor yang tersambar kereta api barang di Pintu Perlintasan Sebidang Kereta Api Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!