Kriminal
Share this on:

Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa
  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

DIOBATI – Seorang remaja yang sebelumnya dihajar warga karena dikira hendak mencuri motor, menjalani pengobatan. (wahyu hidayat/radar pekalongan)

PEKALONGAN - Mabuk jamur kotoran sapi berujung babak belur dihajar warga. Begitulah yang dialami remaja berinisial MAS alias Kuntul (16), warga Boyongsari Gedangan, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Rabu (27/6) malam.

Anak baru gede (ABG) tersebut babak belur dihajar warga yang mengiranya hendak mencuri sepeda motor di salah satu rumah warga di Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Timur segera datang ke TKP, sehingga aksi main hakim sendiri bisa dihentikan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, awalnya pada Rabu (27/6) pukul 19.00 WIB, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Klego menerima laporan dari masyarakat.

”Anggota kami mendapat laporan melalui telepon dari warga bahwa di Klego belakang Masjid Al-Irsyad, telah diamankan seorang laki-laki di rumah penduduk. Laki-laki tersebut diduga hendak mencuri sepeda motor milik seorang warga Klego gang 6,” ungkapnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Bhabinkamtibmas yang bersangkutan langsung melapor ke Kapolsek Pekalongan Timur. Selanjutnya, Kapolsek bersama 10 anggotanya mendatangi tempat kejadian.

Ternyata, di lokasi sudah ada ratusan orang yang berkumpul. Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi remaja tadi. Warga masih terus berupaya menghajar remaja tersebut. ”Karena warga sudah marah berkaitan sering terjadinya pencurian sepeda motor di daerah tersebut,” kata Kompol I Ketut Lanus.

Namun, setelah melalui proses negosiasi dengan warga, akhirnya remaja yang diduga mencuri motor tadi berhasil diamankan meski sudah dalam keadaan babak belur. Remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Pekalongan Timur untuk menjalani pengobatan oleh petugas Urkes Dokpol Polres Pekalongan Kota, dan menjalani pemeriksaan anggota Reskrim.

Lanus menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, ternyata belum ditemukan bukti kalau remaja tersebut mencuri sepeda motor. Terungkap ternyata remaja tersebut dalam keadaan mabuk usai mengonsumsi jamur kotoran sapi.

Dari pengakuan yang bersangkutan, dia bermaksud mencari seseorang bernama Rian. Karena orang yang dicari tidak ketemu, dia kemudian duduk di atas sepeda motor milik warga setempat.

”Pada saat ditanya oleh warga, remaja tersebut marah-marah dan menantang mengajak berkelahi. Akhirnya ada warga yang berteriak maling, kemudian remaja tersebut dimassa oleh warga setempat dan diamankan di rumah warga pemilik sepeda motor tadi,” bebernya.

Dari hasil cek TKP dan keterangan saksi-saksi di TKP, serta dikuatkan dengan barang bukti dan penggeledahan terhadap orang tersebut tidak diketemukan alat maupun niat untuk melakukan pencurian. ”Kami kemudian menghubungi Paur Kesehatan Polres Pekalongan Kota untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap orang tersebut karena yang bersangkutan luka parah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lanus menambahkan, karena belum cukup bukti dan juga orang tersebut menderita luka di belakang kepala akibat dihajar warga, selanjutnya orang tersebut dikembalikan ke orang tuanya.

”Orang itu statusnya juga masih di bawah umur. Namun yang bersangkutan masih wajib lapor di Polsek Pekalongan Timur sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” imbuh Kompol I Ketut Lanus. (way/fat/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kenalan lewat Medsos, Motor Mahasiswi Dibawa Kabur

Kenalan lewat Medsos, Motor Mahasiswi Dibawa Kabur

Surija (23), mahasiswi warga Jalan Makam Pasir RT 04 RW 01 Desa Mejasem Timur Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal menjadi korban penipuan.


Modal Foto Syur, Intimi ABG hingga Empat Kali

Modal Foto Syur, Intimi ABG hingga Empat Kali

Tidak tahan dengan ancaman yang dialaminya, Ji (16), warga Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, melaporkan kasus pencabulan ke Polsekta Telukbetung Utara.


Tidak Dipinjami Uang dan Motor, Rekan Sendiri Dianiaya

Tidak Dipinjami Uang dan Motor, Rekan Sendiri Dianiaya

Tidak dipinjami uang dan motor menjadi alasan Frans Aditiya (29), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Panjang Utara, Panjang, menganiaya rekannya.


Begal ABG Dibekuk Warga

Begal ABG Dibekuk Warga

Komplotan begal yang kerap beraksi di di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dibekuk kepolisian setempat.


Gagal Salip Mobil, Kepala ABG Pecah

Gagal Salip Mobil, Kepala ABG Pecah

Naas dialami Dimas Rizki Fauzi, 19. Pengendara sepeda motor ini tewas setelah terbentur separator di Kabupaten Bekasi, Rabu (4/7).


Resahkan Warga, Pelaku Curanmor Didor Polisi

Resahkan Warga, Pelaku Curanmor Didor Polisi

Dua pelaku pencurian sepeda motor dan penadahnya diringkus Satreskrim Polresta Bekasi Kota di Kota Bekasi.


Hendak Kabur, ABG Pelaku Curas Didor

Hendak Kabur, ABG Pelaku Curas Didor

Timah panas bersarang di betis kaki kanan Diki Yudha Pratama alias Beluk.


Motor Mogok, Dua Jambret Dimassa Seorang Tewas

Motor Mogok, Dua Jambret Dimassa Seorang Tewas

Meski dalam kondisi babak belur dan mendekam di tahanan, namun Faizal (20) masih bernasib baik.


Kecelakaan di Suramadu, Dua Motor Terbakar

Kecelakaan di Suramadu, Dua Motor Terbakar

Pengguna jalan yang melintas menuju Surabaya maupun sebaliknya di Jalur Tol Jembatan Suramadu KM 5200 mendadak heboh Selasa (19/6) sekitar pukul 06.30.


Kabur setrelah Rampas HP, ABG Ini Malah Kecantol Pagar

Kabur setrelah Rampas HP, ABG Ini Malah Kecantol Pagar

Butuh uang untuk lebaran, Panji Achmad Junaedi, warga Jalan Simolawang II Barat, Simokerto, Surabaya nekat merampas HP milik bocah.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!