Kriminal
Share this on:

Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa
  • Dicuriga Akan Curi Motor, ABG Dimassa

DIOBATI – Seorang remaja yang sebelumnya dihajar warga karena dikira hendak mencuri motor, menjalani pengobatan. (wahyu hidayat/radar pekalongan)

PEKALONGAN - Mabuk jamur kotoran sapi berujung babak belur dihajar warga. Begitulah yang dialami remaja berinisial MAS alias Kuntul (16), warga Boyongsari Gedangan, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Rabu (27/6) malam.

Anak baru gede (ABG) tersebut babak belur dihajar warga yang mengiranya hendak mencuri sepeda motor di salah satu rumah warga di Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Timur segera datang ke TKP, sehingga aksi main hakim sendiri bisa dihentikan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, awalnya pada Rabu (27/6) pukul 19.00 WIB, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Klego menerima laporan dari masyarakat.

”Anggota kami mendapat laporan melalui telepon dari warga bahwa di Klego belakang Masjid Al-Irsyad, telah diamankan seorang laki-laki di rumah penduduk. Laki-laki tersebut diduga hendak mencuri sepeda motor milik seorang warga Klego gang 6,” ungkapnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Bhabinkamtibmas yang bersangkutan langsung melapor ke Kapolsek Pekalongan Timur. Selanjutnya, Kapolsek bersama 10 anggotanya mendatangi tempat kejadian.

Ternyata, di lokasi sudah ada ratusan orang yang berkumpul. Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi remaja tadi. Warga masih terus berupaya menghajar remaja tersebut. ”Karena warga sudah marah berkaitan sering terjadinya pencurian sepeda motor di daerah tersebut,” kata Kompol I Ketut Lanus.

Namun, setelah melalui proses negosiasi dengan warga, akhirnya remaja yang diduga mencuri motor tadi berhasil diamankan meski sudah dalam keadaan babak belur. Remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Pekalongan Timur untuk menjalani pengobatan oleh petugas Urkes Dokpol Polres Pekalongan Kota, dan menjalani pemeriksaan anggota Reskrim.

Lanus menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, ternyata belum ditemukan bukti kalau remaja tersebut mencuri sepeda motor. Terungkap ternyata remaja tersebut dalam keadaan mabuk usai mengonsumsi jamur kotoran sapi.

Dari pengakuan yang bersangkutan, dia bermaksud mencari seseorang bernama Rian. Karena orang yang dicari tidak ketemu, dia kemudian duduk di atas sepeda motor milik warga setempat.

”Pada saat ditanya oleh warga, remaja tersebut marah-marah dan menantang mengajak berkelahi. Akhirnya ada warga yang berteriak maling, kemudian remaja tersebut dimassa oleh warga setempat dan diamankan di rumah warga pemilik sepeda motor tadi,” bebernya.

Dari hasil cek TKP dan keterangan saksi-saksi di TKP, serta dikuatkan dengan barang bukti dan penggeledahan terhadap orang tersebut tidak diketemukan alat maupun niat untuk melakukan pencurian. ”Kami kemudian menghubungi Paur Kesehatan Polres Pekalongan Kota untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap orang tersebut karena yang bersangkutan luka parah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lanus menambahkan, karena belum cukup bukti dan juga orang tersebut menderita luka di belakang kepala akibat dihajar warga, selanjutnya orang tersebut dikembalikan ke orang tuanya.

”Orang itu statusnya juga masih di bawah umur. Namun yang bersangkutan masih wajib lapor di Polsek Pekalongan Timur sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” imbuh Kompol I Ketut Lanus. (way/fat/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gelapkan Motor, Warga Medayu Nyaris Dimassa

Gelapkan Motor, Warga Medayu Nyaris Dimassa

Diduga hendak menggelapkan sepeda motor milik tetangganya, Aziz (30), warga Desa Medayu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemlang nyaris dimassa.


Dapat Bisikan Gaib, Penyeret Kucing Diduga Idap Gangguan Jiwa

Dapat Bisikan Gaib, Penyeret Kucing Diduga Idap Gangguan Jiwa

Seorang penyeret kucing dengan menggunakan sepeda motor, ML (29) diduga mengalami gangguan jiwa.


Pergi dengan Pria Lain, Mantan Istri Diancam Akan Dibacok

Pergi dengan Pria Lain, Mantan Istri Diancam Akan Dibacok

Lantaran terendam rasa cemburu yang berlebihan Sugiri Riwayati alias Dandung (33), harus merasakan dinginnya tembok ruang tahanan Mapolres Temanggung.


Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor

Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor

Terjadi lagi di jalur tengkorak Kledung-Kertek, diduga rem tak berfungsi, truck tronton Hino bermuatan seng galvalum menabrak mobil dan motor.


Teror Bakar Mobil di Semarang Kian Nekat

Teror Bakar Mobil di Semarang Kian Nekat

Pelaku teror bakar mobil dan motor di Kota Semarang semakin nekat. Kali ini, dilakukan di tengah permukiman warga.


ABG Dibawa Kabur lalu Digauli

ABG Dibawa Kabur lalu Digauli

Mengawali tahun 2019, kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Kabupaten Tapin.


ABG Diduga Diculik lalu Dicabuli Tiga Kali saat Pulang Ngaji

ABG Diduga Diculik lalu Dicabuli Tiga Kali saat Pulang Ngaji

Perbuatan Iwan Romansyah (26) memang biadab. Dia menculik dan mencabuli VN (12), seorang siswi di Tanah Bumbu.


Sudah Hamili ABG, Kakek-kakek Tetap Paksa Minta Dilayani

Sudah Hamili ABG, Kakek-kakek Tetap Paksa Minta Dilayani

Sentot Bagus Mulya sudah gelap mata. Pria 62 tahun asal wilayah Kecamatan Karangrejo, Magetan itu tega mencabuli Bunga.


Dua Pelaku Pelajar SMA Rampas HP, Kabur, lalu Tabrak Motor

Dua Pelaku Pelajar SMA Rampas HP, Kabur, lalu Tabrak Motor

Dua jambret belia ndlosor usai menabrak motor pengendara yang ada di depannya. Kejadian ini terjadi di Jalan Kutisari Selatan.


Kerap Bobol Warung di PAI, ABG Dibekuk Polisi

Kerap Bobol Warung di PAI, ABG Dibekuk Polisi

ABG berinisial WK (14) diamankan petugas Satuan Polisi Perairan Polres Tegal Kota lantaran diduga membobol sejumlah warung di Obyek Wisata PAI.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!