Kriminal
Share this on:

Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas

  • Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas
  • Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas

SURABAYA - Penyebab tewasnya, Maya Savitri (45) di Jalan Arjuno, Kamis dini hari (5/7) masih menyimpan teka-teki. Namun dugaan kuat, warga Jalan Ikan Dorang Baru I itu tewas akibat kriminalitas jalanan, penjambretan. Sedangkan pihak kepolisian memastikan korban tewas akibat kecelakaan tunggal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi perampasan yang menewaskan wanita yang akrab diapa Vivin ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario 125 bernopol L 6735 ZN untuk membeli sejumlah bahan masakan di Pasar Kembang.

Korban mengenakan tas cangklong berisi sejumlah uang belanja. Diduga pelaku telah menguntitnya. Saat berada di lokasi dan posisi yang tepat, pelaku mencoba merampas tas korban dengan cari menariknya.

Mungkin karena tali tas cukup kuat, pelaku gagal menguasai tas milik korban. Sebaliknya tarikan tersebut, membuat korban terjatuh dari motor hingga akhirnya pengusaha catering itu tewas di lokasi kejadian. Pelaku diduga kabur setelah melihat korban terjatuh.

Imam salah satu pemilik warung kopi di dekat lokasi mengatakan tak tahu persis kejadian itu. Dia hanya mengetahui setelah sejumlah warga dan pengendara ramai di lokasi. Namun menurutnya lokasi Arjuno memang sepi. “Meski tak tahu pasti, namun memang jam segitu rawan. Sebab beberapa kali kasus perampasan terjadi di area ini,” ungkapnya.

Dugaan Vivin menjadi korban perampasan juga diakui keluarganya. Kakak ipar Vivin, Suria Patra Putra menyakini adiknya menjadi korban perampasan berdasar luka lebam di mata kiri korban. Luka lebam dipastikan karena pukulan.

"Kalau terjatuh dari motor lukanya tidak membekas seperti ini. Kalau jatuh mestinya lukanya lecet-lecet memanjang," ungkapnya.

Selain itu, tali tas korban yang putus. Tas berwarna pink itu putus menyisakan dua helai benang. Besi pengaitnya juga patah. Seperti akibat ditarik secara paksa. “Kalau terjatuh, kemungkinan tali tak sampai putus,” terangnya.

Seorang anggota Linmas yang membawa kabar peristiwa itu, juga mengatakan adiknya telah menjadi korban jambret dan tewas di lokasi kejadian.

Namun demikian pihak keluarga belum berencana untuk menempuh jalur hukum. Pihak keluarga akan bermusyawarah terlebih dahulu. "Jelas kami berharap ada kejelasan penyebab kematian adik saya," pungkasnya.

Kanitreskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Widhi mengatakan bila kemungkinan besar korban kecelakaan. Pasalnya tas berisi uang Rp 2,5 juta milik Vivin masih utuh. "Kalau dijambret barang-barang berharga hilang. Ini masih ada," kata Haryoko. (yua/no/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Dua pelaku pencurian burung yang menggunakan mobil di tiga TKP Perumahan Taman Wiguna Selatan, Gununganyar Surabaya Selasa (26/6) lalu akhirnya diringkus.


Istri Ajak Ngobrol Korban, Suami Beraksi Congkel Jok Motor

Istri Ajak Ngobrol Korban, Suami Beraksi Congkel Jok Motor

Tim Buser Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan Kota pada Kamis (12/7) malam berhasil membekuk sepasang suami istri pelaku pencurian.


Kenalan lewat Medsos, Motor Mahasiswi Dibawa Kabur

Kenalan lewat Medsos, Motor Mahasiswi Dibawa Kabur

Surija (23), mahasiswi warga Jalan Makam Pasir RT 04 RW 01 Desa Mejasem Timur Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal menjadi korban penipuan.


Ibu Hamil Tertangkap Pesta Narkoba

Ibu Hamil Tertangkap Pesta Narkoba

BNNK Balikpapan yang Rabu (4/7) lalu menangkap desertir polisi karena sabu, Sabtu (7/7) lalu kembali menangkap terduga pengedar narkoba.


Oknum PNS Rutan Mempawah Jambret Polwan

Oknum PNS Rutan Mempawah Jambret Polwan

Siapa saja bisa menjadi korban kejahatan atau pelakunya. Seperti di Kabupaten Mempawah.


Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Terbakar

Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Terbakar

Mobil pikap KB 8508 WL yang dikendarai Hayen, warga Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, terbakar di pinggir Jalan.


Tersinggung, Rekan Sendiri Dianiaya

Tersinggung, Rekan Sendiri Dianiaya

Lantaran tersinggung, seorang buruh harian lepas nekat menganiaya rekannya sendri hingga membuat korban mengalami luka.


Dua Buruh Terancam Mati Gara-gara Masalah Sepele.

Dua Buruh Terancam Mati Gara-gara Masalah Sepele.

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menjerat Sutrisna, 33, dan Anwaruddin, 37, dengan pasal pembunuhan berencana ancamannya hukuman mati.


Ayah Pencabul Anak Tiri Belum Tertangkap

Ayah Pencabul Anak Tiri Belum Tertangkap

Warga RT 13 Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan meminta kepolisian bertindak.


Polisi ‘Kantongi’ Penembak Ibu Hamil

Polisi ‘Kantongi’ Penembak Ibu Hamil

Polrestro Tangerang telah mendapatkan ciri-ciri pelaku curanmor sadis yang menembak mati seorang wanita hamil, Kota Tangerang, Rabu (4/7) malam.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!