Kriminal
Share this on:

Diduga Pembuang Bayi, Dua Pelajar Diamankan

  • Diduga Pembuang Bayi, Dua Pelajar Diamankan
  • Diduga Pembuang Bayi, Dua Pelajar Diamankan

GIRI MENANG - Seorang bayi perempuan Kamis (20/12) sekitar 17.00 Wita lalu ditemukan di sekitar kali Dusun Duduk Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar. Bayi tersebut diduga dibuang oleh dua orang pelajar yang merupakan orang tua kandungnya. Sehingga, pihak Polsek Senggigi kemarin (21/12) telah menetapkan dua pelajar di bawah umur ini sebagai tersangka.

“Berdasarkan hasil lidik dari tim opsnal dugaan kuat pelaku pembuangan bayi mengarah ke ke pelaku. Tim opsnal pun kemudian menangkap kedua pelaku masing-masing di rumah orang tuanya,” jelas Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya.

Barang bukti berupa sebuah kain, satu setel pakaian yang dugunakan saat bersalin, celana dalam hingga pembalut juga diamankan. Dugaan pelaku pertama atas nama TG, laki-laki 17 tahun merupakan pelajar asal Dusun Tanak Embet Desa Batulayar Barat. Sementara terduga pelaku keduan NL, perempuan 17 tahun merupakan pelajar asal BTN Griya Asri Desa Senteluk.

TG terlebih dulu diamanakan dan dibawa ke Polsek Senggigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara NL pelaku perempuan dibawa ke IGD RS Bhayangkara Mataram untuk diberikan pertolongan pertama pengobatan pihak rumah sakit. Mengingat ia baru saja melahirkan.

Kejadian bermula sekitar pukul 17.00 Wita Kamis lalu. Petugas piket SPKT mendapatkan info via telpon, telah ditemuka seorang bayi perempuan. Tepatnya di pinggir kali sebelah musala Dusun Duduk Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh TG yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Ia mengaku kepada pihak Polsek Senggigi mendengar tangisan bayi saat sedang berjalan. Selanjutnya ia mengaku bayi tersebut diketahui berada di tumpukan daun bambu yang terbungkus dengan plastik kain.

“Setelah menemukan bayi, ia kemudian bersama warga membawanya ke Puskesmas Meninting,” tutur Kapolsek Senggigi.

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, identitas bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan berat 900 gram. Saat ditemukan, kondisi tubuh bayi sudah melemah. Sehingga pihak Reskrim Polsek Senggigi berkoordinasi agar pihak Puskesmas Meninting bisa menyelamatkan bayi tersebut.

Sayangnya, keterbatasan sarana medis yang ada membuat pihak Puskesmas Meninting menyarankan agar bayi tersebut dibawa ke RSUP Provinsi NTB. “Karena katanya tidak ada alat NICU untuk perawatan bayi tersebut,” jelas Arjuna.

Anggota Polsek Senggigi pun kemudian membawanya ke rumah sakit didampingi pihak Peksos Mataram. Sayangnya meski sudah berupaya di selamatkan, nyawa bayi itu tidak tertolong. “Saat ditemukan bayinya awalnya hidup. Namun kondisinya yang lemah membuat bayi meninggal dunia,” lanjut Arjuna.

Kini kedua pelajar yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka terancam mendekam di penjara dengan ancaman kurungan 10 tahun. (ton/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dua Pencuri Motor Masih Bawah Umur

Dua Pencuri Motor Masih Bawah Umur

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Paser belakangan ini marak terjadi, Lantas, salah satunya berhasil diungkap Polsek Kuaro.


Awal Tahun, Tiga Pengedar Sabu Diamankan

Awal Tahun, Tiga Pengedar Sabu Diamankan

Sejak awal tahun ini tiga pengedar sabu diringkus jajaran Polres Jepara.


Kambing di Kandang Dicuri Orang, Disembelih Sebelum Dibawa

Kambing di Kandang Dicuri Orang, Disembelih Sebelum Dibawa

Solihudin, 46, warga Gambarsari, Kebasen kehilangan dua ekor kambing miliknya. Kambing milik korban diketahui hilang di kandang, Senin (14/1) lalu.


Diduga Diputusin Pacar, Pelajar Gantung Diri

Diduga Diputusin Pacar, Pelajar Gantung Diri

Diduga mengalami persoalan asmara, MR warga Dusun Sungai Lalau, Desa Nanga Kelapan, Kecamatan Ketungau Tengah gantung diri, pada Sabtu (12/1).


Sediakan Bilik Mesum, Warung Dirazia

Sediakan Bilik Mesum, Warung Dirazia

Diduga menyedikan kamar diduga untuk mesum, sebuah warung di Desa Krandon, Kecamatan Kesesi didatangi petugas gabungan Polsek Kesesi, Kamis (9/1).


Gilir Pacar dengan Teman, Dua Pemuda Masuk Bui

Gilir Pacar dengan Teman, Dua Pemuda Masuk Bui

Seorang gadis berusia 16 tahun, sebut saja Rara (nama samaran) menjadi korban persetubuhan dua orang pemuda.


Dua Pemeras Diringkus, Seorang Dibuat Pincang

Dua Pemeras Diringkus, Seorang Dibuat Pincang

Anggota Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontiak meringkus dua pelaku pemerasan dan penggelapan.


Pasangan Mahasiswa Buang Bayi karena Tak Mau Bikin Kecewa

Pasangan Mahasiswa Buang Bayi karena Tak Mau Bikin Kecewa

Setelah menerima informasi ditemukannya seorang bayi di semak-semak di Desa Loa Lepu Kecamatan Tenggarong Seberang


Diduga Mabuk, Mobil Terbalik Tabrak Pembatas Jalan

Diduga Mabuk, Mobil Terbalik Tabrak Pembatas Jalan

Kecelakaan tunggal menimpa pengendara mobil Toyota Kijang Innova warna putih di Jalan Darmo Permai Utara 2, Sukomanunggal, Surabaya Selasa dinihari (8/1).


Diduga Frustasi Digugat Cerai, Suami Gantung Diri

Diduga Frustasi Digugat Cerai, Suami Gantung Diri

Warga Dusun Sungai Asam, Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir dikejutkan dengan penemuan jazad Rino yang tergantung di dapur rumahnya, Selasa (8/1).



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!