Kriminal
Share this on:

Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

  • Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa
  • Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

BANDARLAMPUNG - Sarpani Lubis (48) dan Kowi (52) nyaris tewas lantaran jadi sasaran amuk massa. Warga menduga kedua pria asal Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ini hendak membobol rumah di Jl. Pangeran Yang Tuan, Labuhanratu Raya, Labuhanratu, Bandarlampung.

Peristiwa ini terjadi Minggu (24/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, Sarpani dan Kowi diduga telah membobol rumah milik Muhammad Muin (57). Namun, aksi keduanya tepergok oleh tetangga Muin yang bernama Sandi Pramoto (30).

Saat itu, Sandi tengah mengecat rumahnya. Dia melihat Sarpani dan Kowi keluar dari pintu depan rumah Muin. Sandi curiga sebab sepengetahuannya rumah Muin dalam keadaan kosong.

“Saya lihat keduanya keluar. Terus saya tanya maksud dan tujuan masuk ke rumah korban yang dalam dalam keadaan kosong,” ujarnya kemarin di lokasi.

Ditanya seperti itu, Sarpani dan Kowi kompak mengaku hendak membeli kucing. Kecurigaan Sandi semakin menjadi. Dia tak percaya. Sebab, dia tahu pasti rumah Muin ditinggal pemiliknya.

Apalagi Sandi mengaku melihat salah seorang di antara mereka menjinjing tas laptop. Karenanya dia terus mencecar keduanya dengan pertanyaan. Alih-alih menjawab, salah seorang dari mereka justru hendak menikam Sandi.

“Saya tanya kedua kali untuk menegaskan maksud dan tujuan keduanya ke rumah korban, tahu-tahu saya diserang pakai badik di bagian wajah,” katanya.

Serangan itu berhasil ditangkis Sandi. Spontan dia berteriak untuk mengumpulkan warga sekitar. “Saya pun teriak maling. Jadi warga sekitar ramai berdatangan ke lokasi,” katanya.

Massa mengepung Sarpani dan Kowi. Lantaran tak bisa lari, Sarpani dan Kowi jadi bulan-bulanan massa yang marah. Akibat peristiwa itu, keduanya luka parah dan kondisinya kondisinya kritis. Sarpani dan Kowi sampai kemarin masih dirawat intensif di RS Bhayangkara, Rajabasa Bandarlampung.

Wakapolsek Kedaton AKP Teguh Wiwaha membenarkan adanya peristiwa itu. Dari Sarpani dan Kowi, polisi mengamankan sebuah sepeda motor supra fit BE 6561 C, satu buah badik, satu buah buah pisau lipat, satu buah obeng, satu kunci L, dan satu buah linggis kecil.

Polisi juga mengamankan sebuah laptop berikut modem, tiga buah perhiasan jenis gelang, sebuah jam tangan, satu ponsel dan uang tunai Rp170 ribu.

Teguh juga membenarkan keduanya tengah dirawat di rumah sakit lantaran luka-luka serius yang diderita. Untuk saat ini, polisi masih belum bisa meminta keterangan Sarpani dan Kowi.

“Kita masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Karena masih mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara. Ada sejumlah luka termasuk dibagian kepala,” paparnya. (pip/c1/wdi/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kecelakaan di Suramadu, Dua Motor Terbakar

Kecelakaan di Suramadu, Dua Motor Terbakar

Pengguna jalan yang melintas menuju Surabaya maupun sebaliknya di Jalur Tol Jembatan Suramadu KM 5200 mendadak heboh Selasa (19/6) sekitar pukul 06.30.


Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri

Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri

Dua dari empat pelaku begal yang berhasil melarikan diri usai beraksi pada Jumat (8/6) di perbatasan Desa Penawar dengan Desa Kemantan Hilir, Kerinci.


Pergoki Pencuri, Korban Minta Tidak Dibunuh

Pergoki Pencuri, Korban Minta Tidak Dibunuh

Kawanan pencuri mulai bergerilya. Mencari di rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya, termasuk ditinggal salah tarawih.


Hendak Angkut Beras, Empat Rampok Diringkus Warga

Hendak Angkut Beras, Empat Rampok Diringkus Warga

Empat orang warga digelandang ke Polsek Belik, setelah kepergok hendak mengambil beras dan gabah.


Gadaikan Mobil Orang Lain, Oknum Guru Diringkus

Gadaikan Mobil Orang Lain, Oknum Guru Diringkus

Polres Blora meringkus oknum guru PNS di SDN Ngaringan, Grobogan kemarin.


Bocah Dua Tahun Dibunuh Bapaknya, Pelaku Diisolasi

Bocah Dua Tahun Dibunuh Bapaknya, Pelaku Diisolasi

Kusnanto (46), pelaku penganiayaan terhadap anaknya sendiri AN hingga meninggal dunia, masih menjalani perawatan di RSUD RA Kartini Jepara kemarin.


Cemburu, Siswa SMK Otaki Pengeroyokan

Cemburu, Siswa SMK Otaki Pengeroyokan

Gara-gara ceweknya naksir orang lain, oknum pelajar SMK di Kabupaten Rembang berbuat nekat. Dia mengeroyok Wahyu Mustofa (27).


Menghilang, Santriwati Diduga Dijemput Kenalan Facebooknya

Menghilang, Santriwati Diduga Dijemput Kenalan Facebooknya

Awal Ramadan ini terasa sulit bagi Aminatun sekeluarga. Anak ketiganya, Farikah Amafiroh (18) menghilang usai pulang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Arwaniyyah.


Pencuri Mesin ATM Diciduk

Pencuri Mesin ATM Diciduk

Seorang pria yang diduga terlibat dalam pembobolan dan pencurian mesin ATM BNI di Sapugarut, Buaran, Kabupaten Pekalongan.


Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Bukan hanya barang berharga yang menjadi sasaran pencuri. Namun, sejumlah material proyek pembangunan pun tak luput dari endusan pencuri.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!