Kriminal
Share this on:

Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

  • Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa
  • Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

BANDARLAMPUNG - Sarpani Lubis (48) dan Kowi (52) nyaris tewas lantaran jadi sasaran amuk massa. Warga menduga kedua pria asal Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ini hendak membobol rumah di Jl. Pangeran Yang Tuan, Labuhanratu Raya, Labuhanratu, Bandarlampung.

Peristiwa ini terjadi Minggu (24/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, Sarpani dan Kowi diduga telah membobol rumah milik Muhammad Muin (57). Namun, aksi keduanya tepergok oleh tetangga Muin yang bernama Sandi Pramoto (30).

Saat itu, Sandi tengah mengecat rumahnya. Dia melihat Sarpani dan Kowi keluar dari pintu depan rumah Muin. Sandi curiga sebab sepengetahuannya rumah Muin dalam keadaan kosong.

“Saya lihat keduanya keluar. Terus saya tanya maksud dan tujuan masuk ke rumah korban yang dalam dalam keadaan kosong,” ujarnya kemarin di lokasi.

Ditanya seperti itu, Sarpani dan Kowi kompak mengaku hendak membeli kucing. Kecurigaan Sandi semakin menjadi. Dia tak percaya. Sebab, dia tahu pasti rumah Muin ditinggal pemiliknya.

Apalagi Sandi mengaku melihat salah seorang di antara mereka menjinjing tas laptop. Karenanya dia terus mencecar keduanya dengan pertanyaan. Alih-alih menjawab, salah seorang dari mereka justru hendak menikam Sandi.

“Saya tanya kedua kali untuk menegaskan maksud dan tujuan keduanya ke rumah korban, tahu-tahu saya diserang pakai badik di bagian wajah,” katanya.

Serangan itu berhasil ditangkis Sandi. Spontan dia berteriak untuk mengumpulkan warga sekitar. “Saya pun teriak maling. Jadi warga sekitar ramai berdatangan ke lokasi,” katanya.

Massa mengepung Sarpani dan Kowi. Lantaran tak bisa lari, Sarpani dan Kowi jadi bulan-bulanan massa yang marah. Akibat peristiwa itu, keduanya luka parah dan kondisinya kondisinya kritis. Sarpani dan Kowi sampai kemarin masih dirawat intensif di RS Bhayangkara, Rajabasa Bandarlampung.

Wakapolsek Kedaton AKP Teguh Wiwaha membenarkan adanya peristiwa itu. Dari Sarpani dan Kowi, polisi mengamankan sebuah sepeda motor supra fit BE 6561 C, satu buah badik, satu buah buah pisau lipat, satu buah obeng, satu kunci L, dan satu buah linggis kecil.

Polisi juga mengamankan sebuah laptop berikut modem, tiga buah perhiasan jenis gelang, sebuah jam tangan, satu ponsel dan uang tunai Rp170 ribu.

Teguh juga membenarkan keduanya tengah dirawat di rumah sakit lantaran luka-luka serius yang diderita. Untuk saat ini, polisi masih belum bisa meminta keterangan Sarpani dan Kowi.

“Kita masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Karena masih mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara. Ada sejumlah luka termasuk dibagian kepala,” paparnya. (pip/c1/wdi/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Terlibat Curanmor dan Pencabulan, Dua Polisi Dipecat

Terlibat Curanmor dan Pencabulan, Dua Polisi Dipecat

Dua anggota polisi yang bertugas di jajaran Polresta Pontianak dipecat.


Gagal Rampas Tas, Dua ABG Dimassa

Gagal Rampas Tas, Dua ABG Dimassa

Aksi perampasan dengan melibatkan pelaku remaja kembali terjadi.


Perbaiki Antena, Pekerja Meninggal Tersengat Listrik

Perbaiki Antena, Pekerja Meninggal Tersengat Listrik

Nahas dialami Poniman (50) warga Beji, Kedungbanteng, Minggu (2/12). Dia meninggal dunia diduga akibat tersengat listrik.



Dalang Tawuran yang Tewaskan Seorang ABG Diburu Polisi

Dalang Tawuran yang Tewaskan Seorang ABG Diburu Polisi

Tim Reserse Mobil (Resmob) Satreskrim Polres Tegal Kota tengah memburu pelaku yang diduga sebagai dalang aksi tawuran.


Sembunyikan SS di Jam Tangan

Sembunyikan SS di Jam Tangan

Hendak pesta sabu-sabu (SS) , dua pemuda digerebek anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.


Gara-gara Pisang, Dua Warga Nyaris Baku Pukul

Gara-gara Pisang, Dua Warga Nyaris Baku Pukul

Gara-gara buah pisang, dua warga RT 1 RW 4 Desa Bojong Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga nyaris berkelahi.


Diduga Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng

Diduga Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng

Insiden kecelakaan melibatkan dua mobil pribadi terjadi di Jalan Raya Bojong-Wiradesa, di Desa Kadipaten, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.


Ditinggal Nongkrong, Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Nongkrong, Rumah Ludes Terbakar

Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, rumah milik Kasnoto, 50, di Dusun Bandingan04/05 Desa Gunturmadu Mojotengah ludes terbakar.


Dugaan Aksi Koboi Petugas Transjakarta Dikecam

Dugaan Aksi Koboi Petugas Transjakarta Dikecam

Dugaan aksi koboi petugas terhadap penumpang bus Transjakarta yang diduga melakukan tindak kriminal menuai kecaman dari banyak pihak.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!