Kriminal
Share this on:

Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

  • Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa
  • Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

BANDARLAMPUNG - Sarpani Lubis (48) dan Kowi (52) nyaris tewas lantaran jadi sasaran amuk massa. Warga menduga kedua pria asal Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ini hendak membobol rumah di Jl. Pangeran Yang Tuan, Labuhanratu Raya, Labuhanratu, Bandarlampung.

Peristiwa ini terjadi Minggu (24/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, Sarpani dan Kowi diduga telah membobol rumah milik Muhammad Muin (57). Namun, aksi keduanya tepergok oleh tetangga Muin yang bernama Sandi Pramoto (30).

Saat itu, Sandi tengah mengecat rumahnya. Dia melihat Sarpani dan Kowi keluar dari pintu depan rumah Muin. Sandi curiga sebab sepengetahuannya rumah Muin dalam keadaan kosong.

“Saya lihat keduanya keluar. Terus saya tanya maksud dan tujuan masuk ke rumah korban yang dalam dalam keadaan kosong,” ujarnya kemarin di lokasi.

Ditanya seperti itu, Sarpani dan Kowi kompak mengaku hendak membeli kucing. Kecurigaan Sandi semakin menjadi. Dia tak percaya. Sebab, dia tahu pasti rumah Muin ditinggal pemiliknya.

Apalagi Sandi mengaku melihat salah seorang di antara mereka menjinjing tas laptop. Karenanya dia terus mencecar keduanya dengan pertanyaan. Alih-alih menjawab, salah seorang dari mereka justru hendak menikam Sandi.

“Saya tanya kedua kali untuk menegaskan maksud dan tujuan keduanya ke rumah korban, tahu-tahu saya diserang pakai badik di bagian wajah,” katanya.

Serangan itu berhasil ditangkis Sandi. Spontan dia berteriak untuk mengumpulkan warga sekitar. “Saya pun teriak maling. Jadi warga sekitar ramai berdatangan ke lokasi,” katanya.

Massa mengepung Sarpani dan Kowi. Lantaran tak bisa lari, Sarpani dan Kowi jadi bulan-bulanan massa yang marah. Akibat peristiwa itu, keduanya luka parah dan kondisinya kondisinya kritis. Sarpani dan Kowi sampai kemarin masih dirawat intensif di RS Bhayangkara, Rajabasa Bandarlampung.

Wakapolsek Kedaton AKP Teguh Wiwaha membenarkan adanya peristiwa itu. Dari Sarpani dan Kowi, polisi mengamankan sebuah sepeda motor supra fit BE 6561 C, satu buah badik, satu buah buah pisau lipat, satu buah obeng, satu kunci L, dan satu buah linggis kecil.

Polisi juga mengamankan sebuah laptop berikut modem, tiga buah perhiasan jenis gelang, sebuah jam tangan, satu ponsel dan uang tunai Rp170 ribu.

Teguh juga membenarkan keduanya tengah dirawat di rumah sakit lantaran luka-luka serius yang diderita. Untuk saat ini, polisi masih belum bisa meminta keterangan Sarpani dan Kowi.

“Kita masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Karena masih mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara. Ada sejumlah luka termasuk dibagian kepala,” paparnya. (pip/c1/wdi/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Berusaha Kabur, Tahanan Kejaksaan Ditembak

Berusaha Kabur, Tahanan Kejaksaan Ditembak

Rosid, warga Desa Sungai Radak Dua Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya ini terpaksa ditembak anggota Polsek Terentang, Rabu (17/1) dinihari WIB.


Pepet Korban, Dua Pemuda Remas Dada ABG

Pepet Korban, Dua Pemuda Remas Dada ABG

Aksi asusila terjadi di Kabupaten Sarolangun. Seorang gadis remaja yang masih dibawah umur jadi korban pelecehan seksual.


Maling Dua HP, Remaja Digebuki Warga

Maling Dua HP, Remaja Digebuki Warga

Masih beruntung nasib yang dialami Dimas Angga, warga Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.


Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

Puluhan warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang beramai-ramai mendatangi balai desa setempat.


Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Sri Iswanti (20), warga Desa Loano Kecamatan Loano yang diduga menjadi korban pembunuhan di Kulon Progo banyak mengundang pertanyaan publik.


Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas

Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas

Kecelakaan maut melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Jalan Abdulrahman Saleh, Manyaran Semarang Barat, tepatnya samping Swalayan Ramai Manyaran.


Petak Umpet, ABG Kristis Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Petak Umpet, ABG Kristis Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Diduga saking asyiknya bermain petak umpet, seorang anak terjatuh dari lantai lima rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal.


Tujuh Remaja Sewa Kosan untuk Sembunyikan Hasil Kejahatan

Tujuh Remaja Sewa Kosan untuk Sembunyikan Hasil Kejahatan

Tujuh remaja yang diduga terlibat pencurian dengan kekerasan (curas) memiliki tempat singgah yang digunakan untuk menyimpan hasil kejahatan.


Komplotan Pencuri Mobil Diringkus, Seorang Buron

Komplotan Pencuri Mobil Diringkus, Seorang Buron

Kasus pencurian mobil yang terjadi 25 Januari 2017 setahun silam di Jalan Sangir Mintaragen Tegal Timur akhirnya terungkap.


Sebar Gambar Hoax, Dua Camat Dilaporkan ke Panwaslu

Sebar Gambar Hoax, Dua Camat Dilaporkan ke Panwaslu

Dua camat di Kota Bekasi dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, Rabu (3/1).



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!