Kriminal
Share this on:

Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

  • Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur
  • Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

PERTEMUAN - Warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang menggelar pertemuan dengan perangkat desa setempat. (m. dhia thufail/radar pekalongan)

BATANG - Puluhan warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang beramai-ramai mendatangi balai desa setempat. Warga yang didominasi kaum ibu-ibu tersebut, menuntut agar salah seorang perangkat desa wanitanya mundur dari jabatannya.

Warga mengaku resah dengan perilaku yang diperbuat oleh perangkat desa tersebut. Karena itu. warga meminta agar dia segera mengundurkan diri dari jabatannya yang sekarang sebagai pamong desa.

”Pokoknya turunkan Mbak AE sebagai perangkat desa. Karena dia sudah tidak bermoral, dia sudah berzina dengan melakukan perselingkuhan. Hal ini yang menyebabkan kami sebagai warga desa Sembojo merasa resah,” ujar salah seorang peserta aksi Khodoriyah, kemarin.

Diketahui, masalah itu muncul setelah kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum perangkat desa berinisial AE dengan seorang pria tetangganya, yang bertugas menjadi staf Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Tulis berinisial S beredar. ”Kami harap Mbak AE mundur saja secara terhormat, daripada dipaksa dicopot,” tambah Khodoriyah.

Pada aksi itu, selain dilakukan pertemuan antara perangkat desa dengan warga, para pejabat dan perangkat Desa Semboja dan perwakilan pemerintah Kabupaten Batang juga melakukan pertemuan terbatas untuk membahas masalah tersebut.

Kepala Desa Sembojo Casmudi menegaskan pihaknya akan menampung aspirasi dari warganya. Selain itu, berjanji akan menindaklanjuti dengan melayangkan surat dan berita acara kepada pihak kecamatan dan inspektorat untuk meminta pertimbangan.

”Kami sudah melakukan pertemuan tadi dengan berbagai pihak dan sudah menanyakan hal ini kepada kedua pelaku,” ucap pria yang akrab disapa Dawer ini.

Apabila jelas posisinya bersalah dan benar melakukan perbuatan perselingkuhan, kata Casmudi, pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada. ”Jadi saya selaku kepala desa memohon ataupun meminta kepada perangkat desa bersangkutan untuk dapat mengundurkan diri, karena itu merupakan cara yang terhormat. Tapi kalau memang yang bersangkutan ini meminta agar masalah ini tetap dilanjutkan sampai ke tingkat Inspektorat, akan kita ikuti saja aturan yang ada,” katanya.

Dia mengatakan perihal dugaan perselingkuhan antara keduanya sudah santer terdengar di kalangan masyarakat sejak lama. Namun karena saat itu pemerintah desa setempat tidak mengantongi bukti yang cukup kuat, maka tidak dapat untuk menindaknya.

”Namun kini setelah bukti bukti yang kami kumpulkan di lapangan cukup kuat, kami baru bisa mengambil langkah yang tegas untuk menindaknya,” bebernya.

Camat Tulis Trijanto mengatakan bahwa kasus ini sudah diproses. Tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan masing-masing instansi yang menaungi keduanya.

”Kasus ini sudah diproses oleh masing-masing instani bersangkutan, dan sudah sesuai prosedur,” tandasnya. (fel/fat/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pencuri Mesin ATM Diciduk

Pencuri Mesin ATM Diciduk

Seorang pria yang diduga terlibat dalam pembobolan dan pencurian mesin ATM BNI di Sapugarut, Buaran, Kabupaten Pekalongan.


Tiga Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan

Tiga Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan

Kasus penganiayaan yang diduga melibatkan sejumlah oknum polisi terhadap enam pemuda di Kelurahan Afe Taduma, Ternate Barat mulai menemukan titik terang.


Hanya Dituntut Delapan Tahun, Kelurga Korban Tak Terima

Hanya Dituntut Delapan Tahun, Kelurga Korban Tak Terima

Keluarga korban pengeroyokan berujung pembunuhan Anang Tri Hidayat tidak terima.


Diduga Depresi lantaran Dipolisikan, Kakek Pilih Kendat

Diduga Depresi lantaran Dipolisikan, Kakek Pilih Kendat

Diduga menanggung depresi lantaran dilaporkan ke polisi atas perkara yang menimpanya, seorang kakek, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.


Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi

Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi

Seorang perangkat desa (pamong) di salah satu desa di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang harus berurusan dengan polisi.


Sopir Dibius, Truk Dibawa Kabur

Sopir Dibius, Truk Dibawa Kabur

Diduga karena dibius dengan obat tidur oleh pelaku, truk milik Sudaryanto, 38, warga Magelang raib dibawa kabur, Selasa (9/4).


Jamu Pengantin Diduga Diracik dengan Insektisida

Jamu Pengantin Diduga Diracik dengan Insektisida

Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah kiranya yang dapat menggambar nasib Umi Saadah (19), warga Desa Lau Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.


Pria Tewas Overdosis di Diskotek

Pria Tewas Overdosis di Diskotek

Seorang pria berinisial S (47), warga H. Kelik RT 04/08, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tewas setelah diduga overdosis narkoba.


Diotopsi, Makam Bayi Malang Dibongkar

Diotopsi, Makam Bayi Malang Dibongkar

Identitas laki-laki yang diduga turut bertanggung jawab atas pembuangan bayi di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso terus dicari.


Siapkan Kejutan saat Pledoi

Siapkan Kejutan saat Pledoi

Pasca dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rabu lalu, agenda Nota Pembelaan akan dijalani mantan Kades Sungai Aur, Sahono pada Rabu (28/3) mendatang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!