Kriminal
Share this on:

Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

  • Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur
  • Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

PERTEMUAN - Warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang menggelar pertemuan dengan perangkat desa setempat. (m. dhia thufail/radar pekalongan)

BATANG - Puluhan warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang beramai-ramai mendatangi balai desa setempat. Warga yang didominasi kaum ibu-ibu tersebut, menuntut agar salah seorang perangkat desa wanitanya mundur dari jabatannya.

Warga mengaku resah dengan perilaku yang diperbuat oleh perangkat desa tersebut. Karena itu. warga meminta agar dia segera mengundurkan diri dari jabatannya yang sekarang sebagai pamong desa.

”Pokoknya turunkan Mbak AE sebagai perangkat desa. Karena dia sudah tidak bermoral, dia sudah berzina dengan melakukan perselingkuhan. Hal ini yang menyebabkan kami sebagai warga desa Sembojo merasa resah,” ujar salah seorang peserta aksi Khodoriyah, kemarin.

Diketahui, masalah itu muncul setelah kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum perangkat desa berinisial AE dengan seorang pria tetangganya, yang bertugas menjadi staf Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Tulis berinisial S beredar. ”Kami harap Mbak AE mundur saja secara terhormat, daripada dipaksa dicopot,” tambah Khodoriyah.

Pada aksi itu, selain dilakukan pertemuan antara perangkat desa dengan warga, para pejabat dan perangkat Desa Semboja dan perwakilan pemerintah Kabupaten Batang juga melakukan pertemuan terbatas untuk membahas masalah tersebut.

Kepala Desa Sembojo Casmudi menegaskan pihaknya akan menampung aspirasi dari warganya. Selain itu, berjanji akan menindaklanjuti dengan melayangkan surat dan berita acara kepada pihak kecamatan dan inspektorat untuk meminta pertimbangan.

”Kami sudah melakukan pertemuan tadi dengan berbagai pihak dan sudah menanyakan hal ini kepada kedua pelaku,” ucap pria yang akrab disapa Dawer ini.

Apabila jelas posisinya bersalah dan benar melakukan perbuatan perselingkuhan, kata Casmudi, pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada. ”Jadi saya selaku kepala desa memohon ataupun meminta kepada perangkat desa bersangkutan untuk dapat mengundurkan diri, karena itu merupakan cara yang terhormat. Tapi kalau memang yang bersangkutan ini meminta agar masalah ini tetap dilanjutkan sampai ke tingkat Inspektorat, akan kita ikuti saja aturan yang ada,” katanya.

Dia mengatakan perihal dugaan perselingkuhan antara keduanya sudah santer terdengar di kalangan masyarakat sejak lama. Namun karena saat itu pemerintah desa setempat tidak mengantongi bukti yang cukup kuat, maka tidak dapat untuk menindaknya.

”Namun kini setelah bukti bukti yang kami kumpulkan di lapangan cukup kuat, kami baru bisa mengambil langkah yang tegas untuk menindaknya,” bebernya.

Camat Tulis Trijanto mengatakan bahwa kasus ini sudah diproses. Tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan masing-masing instansi yang menaungi keduanya.

”Kasus ini sudah diproses oleh masing-masing instani bersangkutan, dan sudah sesuai prosedur,” tandasnya. (fel/fat/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Diduga Gagal Move On, Mahasiswa Pilih Gantung Diri

Diduga Gagal Move On, Mahasiswa Pilih Gantung Diri

"Selamat jalan semuanya," begitu kicauan terakhir Faisal Buheli (22), warga Gorontalo Utara melalui akun Facebooknya, Jumat (16/2) pukul 20.20 Wita.


Diduga Masih Ada Siswi Lain Jadi Sasaran

Diduga Masih Ada Siswi Lain Jadi Sasaran

Peristiwa yang dialaminya membuat Ra trauma. Siswi sebuah SMA negeri di Bandarlampung ini takut untuk sekolah dan bertemu guru yang dilaporkan melecehkannya.


Diduga Kumpul Kebo, Ayah Digerebek Anaknya

Diduga Kumpul Kebo, Ayah Digerebek Anaknya

Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Adegium ini cocok disematkan kepada Jupiter Ndun (47).


Sadis, Satu Keluarga Ditemukan Terbunuh

Sadis, Satu Keluarga Ditemukan Terbunuh

Tiga dari empat orang yang diduga satu keluarga ditemukan tewas terbunuh di Kota Tangerang, kemarin.


Diduga Dianiaya, Balita Tewas Mengenaskan

Diduga Dianiaya, Balita Tewas Mengenaskan

Dugaan kasus kekerasan terhadap balita (bayi di bawah lima tahun, Red) kembali terjadi. Kali ini, kasus itu menimpa Winda Wulansari (berusia 1,5 tahun).


Duh, Diduga Stres Malah Dijadikan Korban Video Mesum

Duh, Diduga Stres Malah Dijadikan Korban Video Mesum

Petugas Satpol PP Kota Magelang berhasil mengamankan seorang wanita paruh baya berinisal V (50), yang diduga mengalami gangguan jiwa kemarin.


Tunjukan Senpi, Pemakai Narkoba Ngaku Polisi

Tunjukan Senpi, Pemakai Narkoba Ngaku Polisi

Dalam kurun waktu dua hari, anggota Polres Merangin berhasil membekuk dua orang yang diduga pengguna dan pengedar Narkotika di dua lokasi yang berbeda.


Ambil HP Peserta Ospek, Mahasiswa Ditangkap Polisi

Ambil HP Peserta Ospek, Mahasiswa Ditangkap Polisi

Satuan Reserse Kriminal akhirnya meringkus seorang oknum mahasiswa berinisial MM (30), karena diduga mencuri handphone di Universitas Pancasakti Tegal.


Sopir Grab Diduga Dibantai Dua Orang

Sopir Grab Diduga Dibantai Dua Orang

Pelaku pembunuhan terhadap driver taksi online Grab Car, Deny Setiawan, warga Semarang Timur, diduga berjumlah dua orang.


Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Sri Iswanti (20), warga Desa Loano Kecamatan Loano yang diduga menjadi korban pembunuhan di Kulon Progo banyak mengundang pertanyaan publik.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!