Kriminal
Share this on:

Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

  • Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur
  • Diduga Selingkuh, Pamong Dituntut Mundur

PERTEMUAN - Warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang menggelar pertemuan dengan perangkat desa setempat. (m. dhia thufail/radar pekalongan)

BATANG - Puluhan warga Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang beramai-ramai mendatangi balai desa setempat. Warga yang didominasi kaum ibu-ibu tersebut, menuntut agar salah seorang perangkat desa wanitanya mundur dari jabatannya.

Warga mengaku resah dengan perilaku yang diperbuat oleh perangkat desa tersebut. Karena itu. warga meminta agar dia segera mengundurkan diri dari jabatannya yang sekarang sebagai pamong desa.

”Pokoknya turunkan Mbak AE sebagai perangkat desa. Karena dia sudah tidak bermoral, dia sudah berzina dengan melakukan perselingkuhan. Hal ini yang menyebabkan kami sebagai warga desa Sembojo merasa resah,” ujar salah seorang peserta aksi Khodoriyah, kemarin.

Diketahui, masalah itu muncul setelah kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum perangkat desa berinisial AE dengan seorang pria tetangganya, yang bertugas menjadi staf Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Tulis berinisial S beredar. ”Kami harap Mbak AE mundur saja secara terhormat, daripada dipaksa dicopot,” tambah Khodoriyah.

Pada aksi itu, selain dilakukan pertemuan antara perangkat desa dengan warga, para pejabat dan perangkat Desa Semboja dan perwakilan pemerintah Kabupaten Batang juga melakukan pertemuan terbatas untuk membahas masalah tersebut.

Kepala Desa Sembojo Casmudi menegaskan pihaknya akan menampung aspirasi dari warganya. Selain itu, berjanji akan menindaklanjuti dengan melayangkan surat dan berita acara kepada pihak kecamatan dan inspektorat untuk meminta pertimbangan.

”Kami sudah melakukan pertemuan tadi dengan berbagai pihak dan sudah menanyakan hal ini kepada kedua pelaku,” ucap pria yang akrab disapa Dawer ini.

Apabila jelas posisinya bersalah dan benar melakukan perbuatan perselingkuhan, kata Casmudi, pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada. ”Jadi saya selaku kepala desa memohon ataupun meminta kepada perangkat desa bersangkutan untuk dapat mengundurkan diri, karena itu merupakan cara yang terhormat. Tapi kalau memang yang bersangkutan ini meminta agar masalah ini tetap dilanjutkan sampai ke tingkat Inspektorat, akan kita ikuti saja aturan yang ada,” katanya.

Dia mengatakan perihal dugaan perselingkuhan antara keduanya sudah santer terdengar di kalangan masyarakat sejak lama. Namun karena saat itu pemerintah desa setempat tidak mengantongi bukti yang cukup kuat, maka tidak dapat untuk menindaknya.

”Namun kini setelah bukti bukti yang kami kumpulkan di lapangan cukup kuat, kami baru bisa mengambil langkah yang tegas untuk menindaknya,” bebernya.

Camat Tulis Trijanto mengatakan bahwa kasus ini sudah diproses. Tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan masing-masing instansi yang menaungi keduanya.

”Kasus ini sudah diproses oleh masing-masing instani bersangkutan, dan sudah sesuai prosedur,” tandasnya. (fel/fat/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Darah Tinggi Kambuh, Sopir Pajero Tewas Tabrak Dua Mobil Parkir

Darah Tinggi Kambuh, Sopir Pajero Tewas Tabrak Dua Mobil Parkir

Gara-gara diduga darah tinggi kambuh, Karmadi (57), pengemudi Mitsubishi Pajero L 1091 FG tewas seketika.


Gendeng! Sabu Sekilogram Dibawa Masuk Hotel

Gendeng! Sabu Sekilogram Dibawa Masuk Hotel

Salah seorang pria berumur 53 tahun terpaksa diamankan kepolisian lantaran diduga membawa narkotika golongan satu jenis sabu dengan berat total 1 kilogram.


Dibakar Cemburu, Kekasih Mantan Pacar Dihabisi

Dibakar Cemburu, Kekasih Mantan Pacar Dihabisi

Diduga dibakar cemburu karena mantan kekasihnya, Putri alias Puput (19), jalan bersama pria lain, membuat Bima (23), berlaku nekat.


Diduga Sakit Hati, Sopir Taksi Online Dibunuh

Diduga Sakit Hati, Sopir Taksi Online Dibunuh

Puluhan pasang mata pengunjung Mapolres Balikpapan terpaku. Raut wajah menunjukkan penasaran.


Diduga Aniaya Anggotanya, Wakapolsek Ditarik

Diduga Aniaya Anggotanya, Wakapolsek Ditarik

Tindakan tak terpuji dilakukan oknum pimpinan di salah satu polsek yang berada di wilayah Polresta Manado.


Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Terbakar

Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Terbakar

Mobil pikap KB 8508 WL yang dikendarai Hayen, warga Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, terbakar di pinggir Jalan.


Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas

Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas

Penyebab tewasnya, Maya Savitri (45) di Jalan Arjuno, Kamis dini hari (5/7) masih menyimpan teka-teki.


Sempat Minta Maaf, Ibu Dua Anak Diduga Bunuh Diri

Sempat Minta Maaf, Ibu Dua Anak Diduga Bunuh Diri

Warga Jalan Durian RT 096 RW 036, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, dihebohkan dengan meninggalnya seorang perempuan.


Pembunuh Anak Kandung Dituntut 15 Tahun

Pembunuh Anak Kandung Dituntut 15 Tahun

Sidang kasus pembunuhan Hasanuddin (10) oleh ibu kandung dan ayah tirinya, memasuki babak baru.


Diduga Hina Nabi Muhammad, Maswan Dibekuk Polisi

Diduga Hina Nabi Muhammad, Maswan Dibekuk Polisi

Seorang pria bernama Maswan Kemit Jaya dibekuk warga dan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan. Ia diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!