Kriminal
Share this on:

Ditabrak Korban, Jambret HP Dimassa

  • Ditabrak Korban, Jambret HP Dimassa
  • Ditabrak Korban, Jambret HP Dimassa

SURABAYA - Gara-gara menjambret handphone(HP)milik Choiriyah Nuraini, 18, warga Jalan Ngaglik Baru VI, Surabaya, pelaku Adi Purnomo, 23, warga Wiyung dimassa, Selasa (4/9) pukul 07.00.

Korban Choriyah mengatakan, kejadian berawal saat dia mengendarai motor menuju ke tempat kerjanya di toko roti Baker’s Recipe Jalan Ngagel Jaya. Sesampainya di depan toko tersebut, korban berhenti di pinggir jalan. Ia duduk di atas motor sambil mengeluarkan HP di dalam tasnya.

“Saat itu saya membuka aplikasi WhatsApp tiba-tiba dari arah belakang ada yang merampas HP saya,” katanya saat ditemui di rumahnya.

HP korban ini dijambret oleh pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio hitam. Korban langsung mengejar pelaku yang kabur ke arah Ngagel Jaya Selatan. Korban menggeber sepeda motornya sambil berteriak minta tolong.

Pelaku yang merasa dikejar langsung masuk ke arah Krukah Lama I dan masuk ke Pasar Bratang Wetan. Korban terus membuntuti pelaku hingga akhirnya berhasil menabrak pelaku di Jalan Bratang Wetan II.

Akibatnya, korban tersungkur ke arah depan hingga mengalami luka di kaki dan tangannya. Pelaku yang juga terjatuh tidak menyerah begitu saja. Pelaku berdiri, kemudian lari ke arah Bratang Wetan IV dan masuk ke arah Pasar Krukah. Korban yang sudah kesakitan akhirnya bangun.

“Saya bangun dan teriak maling sambil berlari mengejarnya,” ujarnya menceritakan kejadian pagi itu.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung menangkap pelaku dan menghajarnya di lokasi. Kemudian pelaku dan korban dibawa ke rumah ketua RW setempat. Selanjutnya, keduanya dibawa ke Polsek Gubeng.

“Pelaku sempat tidak mengakui jika mengambil HP saya. Dia mengatakan jika temannya yang mengambil tapi kabur. Setelah ditanya polisi, ia baru mengakui jika ia sendiri yang mengambilnya,” tutur korban.

Sementara itu, Ketua RW 8 Bratang Wetan Slamet Riyadi mengatakan, saat kejadian ia memang mendengar ada suara sesuatu terjatuh. Ia mengira jika yang jatuh rombong, karena lokasinya dekat dengan pasar. Tapi warga semakin ramai sehingga ia penasaran keluar. Setelah tahu ada jambret tertangkap, ia langsung membawanya ke rumah.

Ia mengatakan, saat dibawa ke rumahnya, korban mengalami luka di kaki dan tangan. Sementara pelaku yang diperkirakan umur 23 tahun itu habis dihajar massa mengalami luka di wajahnya.

Saat tertangkap massa, pelaku sempat berkelit akan menyervis HP ke wilayah Krukah. Setelah diusut, ternyata HP itu milik korban. “Saya awalnya menghubungi Polsek Wonokromo, namun ternyata yang tiba petugas dari Polsek Gubeng karena lokasi penjambretan di Ngagel Jaya dekat Kimia Farma,” katanya.

Kanitreskrim Polsek Gubeng Ipda Joko membenarkan jika ada kejadian penjambretan di wilayahnya. Kini pelaku masih dalam proses penyidikan. (gun/no/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Selfie, Satu Keluarga Tewas Ditabrak dan Tertimpa Truk

Selfie, Satu Keluarga Tewas Ditabrak dan Tertimpa Truk

Satu keluarga tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera Km. 20-21 Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu(27/10) kemarin.


WNI Disiksa Majikannya di Malaysia sampai Buta

WNI Disiksa Majikannya di Malaysia sampai Buta

Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) berhasil menyelamatkan seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia, yang diduga menjadi korban penyiksaan.


Komnas HAM Lanjutkan Investigasi Kerusuhan Wamena

Komnas HAM Lanjutkan Investigasi Kerusuhan Wamena

Ditemukan ada 10 korban tewas tambahan akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, 23 September lalu.


Seorang ABK Asal Pemalang Ikut Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan

Seorang ABK Asal Pemalang Ikut Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei memfasilitasi pemulangan tiga jenazah anak buah kapal korban jembatan runtuh di Kota Yilan, Taiwan.


Kemenlu Pulangkan Tiga Jenazah WNI dari Taiwan

Kemenlu Pulangkan Tiga Jenazah WNI dari Taiwan

Kementerian Luar Negeri akan membantu pemulangan jenazah tiga warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban ambruknya jembatan di Taiwan.


Korban Demo DPR Tewas Sesak Napas, Bukan Dianiaya

Korban Demo DPR Tewas Sesak Napas, Bukan Dianiaya

Seorang juru parkir di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat meninggal dunia saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/DPD/MPR, Rabu (25/9) lalu.


Penculik Tiga Nelayan Indonesia Minta Tebusan

Penculik Tiga Nelayan Indonesia Minta Tebusan

Kelompok penculik tiga nelayan Indonesia baru-baru ini di Perairan Sabah, Malaysia, disebut telah menghubungi salah satu pihak keluarga korban.


Polisi Tunggu Hasil Otopsi Mahasiswa yang Tewas Tertembak

Polisi Tunggu Hasil Otopsi Mahasiswa yang Tewas Tertembak

Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Kamis (26/9) memakan korban jiwa.


Keluarga Korban Lion Air JT610 Dapat Santunan Rp2 Miliar

Keluarga Korban Lion Air JT610 Dapat Santunan Rp2 Miliar

Boeing akan membayar USD144,500 atau sekitar Rp2,06 miliar kepada setiap keluarga yang kehilangan kerabatnya, dalam peristiwa jatuhnya pesawat Boeing 737 Max di


Asap Karhutla Rengut Korban Jiwa

Asap Karhutla Rengut Korban Jiwa

Seorang warga meninggal dunia akibat terjebak asap kebakaran hutan dan lahan di dekat rumahnya. Sebelum meninggal, korban lebih dulu pingsan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!