Kriminal
Share this on:

Ditinggal ke Bali, Rumah Bos Koveksi Dirampok

  • Ditinggal ke Bali, Rumah Bos Koveksi Dirampok
  • Ditinggal ke Bali, Rumah Bos Koveksi Dirampok

DIRAMPOK - Seorang karyawan berjalan masuk ke rumah Reza Teguh di Jalan Prapen Indah Blok F setelah disatroni komplotan perampok. (mahrus/radar surabaya)

SURABAYA - Aksi perampokan terjadi Perum Prapen Indah. Korbannya, Reza Teguh (40), warga Jalan Prapen Indah Blok F nomor 43, Surabaya. Kawanan perambok berhasil membawa kabur mobil Kijang Innova milik bos konveksi cris production tersebut.

Selain itu, untuk menghilangkan jejak disc rekaman Closed Circuid Television (CCTV) juga dibawa. Serta mengambil satu buah Handphone (HP) milik Subandi, sopir pribadi korban.

Aksi perampokan itu terjadi Jumat sekitar pukul 23.30. Ada tiga orang yang berada di rumah, Ratna Anjani ibunda korban, Sukanti suster perawat Ratna, dan Subandi.

"Security awalnya curiga ada mobil keluar dari gang perumahan dengan tidak menyalakan lampu dengan kecepatan tinggi," kata tukang masak korban, Suprihatin, Minggu (21/10).

Satpam yang bernama Lukman curiga melihat gerbang rumah dan pintu garasi terbuka. Penasaran, Lukman mengecek ke dalam rumah. Ternyata di dalam gudang belakang, ada yang disekap. " Suster (Sukanti) disekap menggunakan mukena, dan tangannya diikat kain korden ," sambungnya.

Subandi juga disekap di dalam kamar. Mulutnya dilakban dan tangannya diikat menggunakan tali. Bahkan, Subandi juga sempat diancam menggunakan sajam hendak dibunuh berontak. Sedangkan Ratna tidak disekap karena berada di dalam kamar.

"Yang diambil sebuah mobil Kijang di garasi, rekaman disc CCTV, dan HP milik sopir," terangnya.

Suprihatin, menambahkan saat kejadian memang semua karyawan sedang liburan ke Bali bersama pemilik rumah. "Saya juga ikut mas liburan, dan baru tiba pagi tadi bareng bos dan karyawan semua," paparnya.

Perempuan yang sudah bekerja hampir 30 tahun itu juga terheran. Sebab, pelaku beraksi tepat saat semua karyawan dan pemilik bos konveksi sedang ke luar pulau. "Saya juga heran, pelaku kok seperti tahu isi rumah, dan saat yang tepat," bebernya.

Pasca kejadian tersebut, korban lantas melaporkan kasus perampokan bersenjata tajam itu ke polisi. Sementara itu Tim Satreskrim Polrestabes akan membackup untuk menyelidikinya. Pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi termasuk korban yang disekap.

“Korban sudah kami periksa hari ini, (Minggu,Red). Untuk sementara kami masih menganalisa dan mencari petunjuk lain untuk mengidentifikasi pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Untuk sementara pihaknya belum memperoleh petunjuk apapun terkait pelaku. Namun berdasarkan analisa sementara pelaku kemungkinan sudah lama menggambar TKP Sebab mereka seperti mengetahui kondisi rumah korban yang sepi karena ditinggal sang pemilik.

“Di rumah hanya ada pembantu yang mudah dilumpuhkan,” terangnya.

Selain mengumpulkan bukti petunjuk lain, polisi juga menyebar tim dan meminta bantuan dari Polres lain untuk membantu mencari mobil Toyota Inova yang dibawa kabur pelaku. Sebab meski kejadian tersebut sudah terjadi pada Jumat malam, namun diduga keberadaan mobil tersebut belum jauh.

“Kami sedang berupaya kesana,” imbuhnya. (rus/yua/rtn/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ngaku Telah Diperkosa, PRT Indonesia Dihukum 14 Hari

Ngaku Telah Diperkosa, PRT Indonesia Dihukum 14 Hari

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga (PRT) diadili dan dibui di oleh pengadilan Singapura.


Petisi Protes Pembebasan Majikan Adelina Tembus 18.709 Pendukung

Petisi Protes Pembebasan Majikan Adelina Tembus 18.709 Pendukung

Petisi jejaring yang memprotes pembebasan majikan pembantu rumah tangga asal Kupang Nusa Tenggara Timur Adelina Sau tembus 18.709 pendukung.


Anak Buah Sofyan Basir Juga Diperiksa KPK

Anak Buah Sofyan Basir Juga Diperiksa KPK

Direktur Utama (Dirut) PT Pembangkit Jawa Bali (PJB), Irwan Agung Firstantara, memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Rumah Bupati Solok Selatan Digeledah KPK

Rumah Bupati Solok Selatan Digeledah KPK

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan kabar penggeledahan di kediaman Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Kamis (25/4) kema


Polisi Gandeng Ojol Buru Pelaku Pencurian Dana BOS

Polisi Gandeng Ojol Buru Pelaku Pencurian Dana BOS

Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Utara sedang fokus memburu kawanan pelaku pencurian bermodus gembos ban.


Jokdri Jalani Pemeriksaan Mendalam

Jokdri Jalani Pemeriksaan Mendalam

Mantan Plt Ketua umum ketum PSSI Joko Driyono (Jokdri) telah mendekam di Rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sejak Senin (25/3).


Mayat Pria Gegerkan Warga, Keluarga Syok

Mayat Pria Gegerkan Warga, Keluarga Syok

Warga Jalan Kerwoeh, Mersi, Purwokerto Timur dihebohkan bau busuk dari salah satu rumah warga Selasa sore kemarin.


Sasar Rumah Elite, Sepatu Langsung Diangkut

Sasar Rumah Elite, Sepatu Langsung Diangkut

Secara acak, Rudi alias Ogel (45) memilih sasaran benda berharga di teras rumah kompleks perumahan elite. Paling mudah sepatu.


TV Mele, Rumah Muhsen Jadi Arang

TV Mele, Rumah Muhsen Jadi Arang

RK. Muhsen, warga RT 2/RW 1, Dusun Batu Pahat, Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau hanya bisa pasrah.


Diiming-imingi SPG, Puluhan Ibu Rumah Tangga Kena Tipu

Diiming-imingi SPG, Puluhan Ibu Rumah Tangga Kena Tipu

Puluhan ibu rumah tangga mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banyumas Senin siang kemarin.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!