Kriminal
Share this on:

Dua Begal Motor dan Penadahnya Ditangkap

  • Dua Begal Motor dan Penadahnya Ditangkap
  • Dua Begal Motor dan Penadahnya Ditangkap

BEGAL – Dua pelaku begal motor dan dua perantara penjual motor hasil curiannya ditangkap Tim Leopard Polres Pekalongan, kemarin. (triyono/radar pekalongan)

KAJEN - Komplotan pelaku begal motor yang kian meresahkan warga, berhasil diringkus oleh Tim Leopard Polres Pekalongan. Dalam aksinya, para begal merampas sepeda motor dan handphone milik sepasang remaja di Jalan Sindoro di kompleks Alun-alun Kota Kajen, Senin (2/4) lalu.

Mereka adalah Riyan Bukholik alias Tole, 22, warga Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo dan M. Dzilfikri Abdilah alias Fikri, 20, warga Desa Pegaden Tengah, Kecamatan Wonopringgo.

Selain membekuk dua pelaku begal yang dalam aksinya menggunakan senjata tajam jenis pisau dapur ini, tim Leopard juga berhasil mengembangkan penangkapan dua pelaku penjualan sepeda motor hasil rampasan tersebut.

Yakni AR alias Bodong, 28, warga Desa Proto, Kecamatan Kedungwuni, dan MM alias Fatir, 21, warga Desa Salakbrojo, Kecamatan Kedungwuni. Polisi juga berhasil mengamankan pembeli atau penadah motor curian itu, yakni AG, 24, warga Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto menerangkan, aksi pembegalan tersebut terjadi di Jalan Sindoro, di belakang Masjid Al Muhtarom, Alun-alun Kota Kajen, Jumat lalu (23/3), sekitar pukul 21.45 WIB.

Saat itu, korban bernama M Abdul Bahril, 18, warga Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, berboncengan dengan teman perempuannya di Jalan Sindoro di dekat taman Mandurorejo naik motor Honda Vario nopol G 4768 BK. Keduanya tiba-tiba dipepet oleh dua orang pemuda tak dikenal yang juga mengendarai sepeda motor.

”Setelah dipepet, korban ditodong oleh salah satu pelaku dengan menggunakan pisau. Korban juga ditarik dan sepeda motornya dirampas. Pelaku juga mengambil handphone milik teman perempuannya tersebut, sehingga total kerugiannya sekitar Rp21,5 juta,” terang Kasat Reskrim.

Setelah kejadian itu, korban melapor ke Mapolres Pekalongan. Berdasar hasil penyelidikan tim khusus Leopard, kedua pelaku perampasan motor dan handphone tersebut akhirnya bisa ditangkap. Selain itu, dari hasil pengembangan juga berhasil diamankan dua pelaku perantara penjual motor milik korban dan seorang penadahnya.

”Tim Leopard sendiri merupakan tim khusus yang dibentuk Kapolres untuk menanggulangi segala bentuk kriminalitas. Tim ini terdiri dari anggota Resmob, ditambah beberapa anggota Reskrim dan Dalmas,” tandasnya.

Karena itu, Kasatreskrim Polres Pekalongan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa hati- hati dan waspada agar tidak menjadi korban tindak kejahatan. (yon/fat/jpg)

Berita Sebelumnya

Pria Tewas Overdosis di Diskotek
Pria Tewas Overdosis di Diskotek

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Dua pelaku pencurian burung yang menggunakan mobil di tiga TKP Perumahan Taman Wiguna Selatan, Gununganyar Surabaya Selasa (26/6) lalu akhirnya diringkus.


Istri Ajak Ngobrol Korban, Suami Beraksi Congkel Jok Motor

Istri Ajak Ngobrol Korban, Suami Beraksi Congkel Jok Motor

Tim Buser Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan Kota pada Kamis (12/7) malam berhasil membekuk sepasang suami istri pelaku pencurian.


Kenalan lewat Medsos, Motor Mahasiswi Dibawa Kabur

Kenalan lewat Medsos, Motor Mahasiswi Dibawa Kabur

Surija (23), mahasiswi warga Jalan Makam Pasir RT 04 RW 01 Desa Mejasem Timur Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal menjadi korban penipuan.


18 Orang Divonis Mati

18 Orang Divonis Mati

Barang bukti hampir 20 Kg sabu, 2.000 ekstasi dan 4.000 happy five dimusnahkan di lapangan Mapolda Kalbar, Selasa (11/7).


Tidak Dipinjami Uang dan Motor, Rekan Sendiri Dianiaya

Tidak Dipinjami Uang dan Motor, Rekan Sendiri Dianiaya

Tidak dipinjami uang dan motor menjadi alasan Frans Aditiya (29), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Panjang Utara, Panjang, menganiaya rekannya.


Dua Buruh Terancam Mati Gara-gara Masalah Sepele.

Dua Buruh Terancam Mati Gara-gara Masalah Sepele.

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menjerat Sutrisna, 33, dan Anwaruddin, 37, dengan pasal pembunuhan berencana ancamannya hukuman mati.


Begal ABG Dibekuk Warga

Begal ABG Dibekuk Warga

Komplotan begal yang kerap beraksi di di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dibekuk kepolisian setempat.


Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas

Diduga Korban Jambret, Ibu Dua Anak Tewas

Penyebab tewasnya, Maya Savitri (45) di Jalan Arjuno, Kamis dini hari (5/7) masih menyimpan teka-teki.


Gagal Salip Mobil, Kepala ABG Pecah

Gagal Salip Mobil, Kepala ABG Pecah

Naas dialami Dimas Rizki Fauzi, 19. Pengendara sepeda motor ini tewas setelah terbentur separator di Kabupaten Bekasi, Rabu (4/7).


Resahkan Warga, Pelaku Curanmor Didor Polisi

Resahkan Warga, Pelaku Curanmor Didor Polisi

Dua pelaku pencurian sepeda motor dan penadahnya diringkus Satreskrim Polresta Bekasi Kota di Kota Bekasi.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!