Kriminal
Share this on:

Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri

  • Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri
  • Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri

KERINCI - Dua dari empat pelaku begal yang berhasil melarikan diri usai beraksi pada Jumat (8/6) di perbatasan Desa Penawar dengan Desa Kemantan Hilir, Kerinci belum tertangkap. Pihak Polres Kerinci masih terus melakukan pencarian dan pengejaran.

Keduanya yakni RS (17) dan DR (17) warga Pendung Hiang. Dalam aksinya mereka menggunakan sepeda motor Scoopy. Dua temannya Herson Saputra (20) dan inisial EA (17) kini diamankan di Polres Kerinci.

Kapolsek Air Hangat Timur, IPTU Iswanto, dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, setelah kejadian pihak Kepolisian telah berkoordinasi dengan perangkat Desa Pendung Hiang.

“Kita minta agar dua orang pelaku tersebut untuk menyerahkan diri secara baik-baik ke Mapolres Kerinci,” ujar IPTU Iswanto, kemarin (10/6).

Namun, berdasarkan hasil di lapangan memang kedua pelaku sudah tidak berada di rumah lagi dan telah melarikan diri.

"Dia tetap sembunyi, sudah tidak di rumah lagi. Kita sudah berkoordinasi dengan perangkat Desa, agar mereka menyerahkan diri," jelasnya.

Saat ini sambung Kapolsek, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Kerinci untuk menetapkan Dua pelaku begal tersebut sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk diketahui sebelumnya, korban dalam aksi begal ini yakni dua kakak beradik Satriadi (21) dan Lara (19) mahasiswa AMIK Depati Parbo, warga Kemantan Hilir, Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci.

Keduanya dibegal saat hendak pulang ke rumahnya setelah membeli takjil di Pasar Kota Sungai Penuh pada Jumat (08/06). Korban mengalami luka-luka karena sabetan senjata tajam pelaku. Dalam hal ini, dua pelaku diamankan dan sepeda motornya dibakar oleh warga yang merasa kesal. (adi/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!