Kriminal
Share this on:

Dua Perampok Nasabah Bank Dimassa, Mobil Digulingkan

  • Dua Perampok Nasabah Bank Dimassa, Mobil Digulingkan
  • Dua Perampok Nasabah Bank Dimassa, Mobil Digulingkan

DIRUSAK – Mobil tersangka perampokan uang di Jalan Pantura Sengon, Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah dirusak. (luthfi hanafi/jawa pos radar semarang)

BATANG - Wasdi (58), warga Pucungkerep Kecamatan Subah Kabupaten Batang dirampok usai mengambil sejumlah uang di bank. Dua orang pelaku menggunakan modus memberikan tumpangan kepada korban, namun di tengah jalan korban dibekap dan dirampok.

”Saya awalnya ditawari tumpangan, pelaku memanggil saya Pak Di, saya kira teman lama. Saat saya masuk mobil bagian depan samping kemudi, ada yang membengkap saya dari belakang,” ujar Wasdi saat memberikan keterangan di Mapolres Batang, Kamis (18/10).

Namun dia tidak panik, dengan kondisi badan dibekap, korban sambil berteriak minta tolong ke warga. Mendengar teriakan, warga langsung mengejar mobil pelaku. Puluhan warga yang sudah emosional juga merusak mobil Toyota berpelat nomor polisi B 1536 UZZ yang digunakan merampok.

Aksi massa tersebut sempat dapat dihentikan oleh seorang anggota Satlantas Polres Batang yang saat itu berada di Pospam Pucungkerep, tidak jauh dari lokasi kejadian. Semula, mobil yang digunakan dua tersangka dibiarkan parkir di tepi jalan.

Tetapi, massa sudah telanjur beringas, kemudian meluapkan amarahnya dengan menggulingkan mobil yang digunakan oleh pelaku ke jurang. Dua pelaku AT (46) dan SB (44), keduanya warga Tanjung Karang, Bandar Lampung yang mengalami luka akibat dihakimi warga, diamankan anggota Polisi Polisi dibawa ke Polsek Subah, kemudian dibawah ke Sat Reskrim Polres Batang unutk diperiksa lebih lanjut.

Korban sendiri mengaku memang sedang membawa uang dari bank sebesar Rp18 juta, rencananya akan dibuat membayar kayu. Habis mengambil uang di kantor BRI Kas Sengon, yang jaraknya Cuma 500 meter dari rumahnya.

”Alhamdulillah uang itu masih bisa saya pertahankan setelah dua pelaku ditangkap warga," ucapnya sambil menahan sakit di kepala.

Dikonfrimasi, AT mengatakan, dia bersama rekannya SB bermaksud pulang ke Bandar Lampung, setelah tiga hari berada di Semarang dan Jogjakarta. "Saat itu, saya bermaksud pulang ke kampung halaman namun kehabisan ongkos. Sehingga kami ada ide merampok seorang nasabah bank," katanya.

Saat ditanya motifnya, meraka asal menebak saja, karena korban terlihat keluar dari bank sambil membawa tas kresek hitam. Mereka menebak bahwa di dalamnya ada uang, sehingga mobil langsung berbuptar balik dan akting menawari tumpangan kepada korban.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, terkait kejadian ini anggotanya masih menyelidiki dan mengembangkan kasus pencurian dengan kekerasan itu dengan cermat. ”Saat ini, dua pelaku sedang kami periksa dan kami mintai keterangannya, juga korban. Kami belum bisa menyimpulkan apakah ada pelaku lainnya, menunggu penyelidikan lebih lajut,” tandasnya. (han/bas/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kambing di Kandang Dicuri Orang, Disembelih Sebelum Dibawa

Kambing di Kandang Dicuri Orang, Disembelih Sebelum Dibawa

Solihudin, 46, warga Gambarsari, Kebasen kehilangan dua ekor kambing miliknya. Kambing milik korban diketahui hilang di kandang, Senin (14/1) lalu.


Gilir Pacar dengan Teman, Dua Pemuda Masuk Bui

Gilir Pacar dengan Teman, Dua Pemuda Masuk Bui

Seorang gadis berusia 16 tahun, sebut saja Rara (nama samaran) menjadi korban persetubuhan dua orang pemuda.


Dua Pemeras Diringkus, Seorang Dibuat Pincang

Dua Pemeras Diringkus, Seorang Dibuat Pincang

Anggota Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontiak meringkus dua pelaku pemerasan dan penggelapan.


Diduga Mabuk, Mobil Terbalik Tabrak Pembatas Jalan

Diduga Mabuk, Mobil Terbalik Tabrak Pembatas Jalan

Kecelakaan tunggal menimpa pengendara mobil Toyota Kijang Innova warna putih di Jalan Darmo Permai Utara 2, Sukomanunggal, Surabaya Selasa dinihari (8/1).


Truk Seruduk Bengkel Tambal Ban

Truk Seruduk Bengkel Tambal Ban

Disalip mobil, truk tronton Nopol H 1819 ES menabrak bengkel tambal ban dan terguling di Jalan Raya Ajibarang-Pekuncen, Desa Ciberung, Kecamatan Ajibarang, kema


Hindari Kucing, Mobil Terguling lalu Masuk Sungai

Hindari Kucing, Mobil Terguling lalu Masuk Sungai

Karena kaget ada kucing yang hendak menyeberang jalan, mobil Daihatsu Xenia Nopol G 8784 MB yang dikemudikan Hamzah Maulana (18), terbalik.


Dua Orang DPO Dugaan Korupsi Terus Diburu

Dua Orang DPO Dugaan Korupsi Terus Diburu

Sepanjang 2018 Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngawi berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana korupsi (tipikor).


Kepergok Curi Uang Rp50 ribu, Pemuda Dimassa

Kepergok Curi Uang Rp50 ribu, Pemuda Dimassa

Tertangkap basah membobol toko, Asri Del Indra jadi bulan-bulanan massa. Beruntung polisi segera mengamankan dan menggelandangnya ke Mapolsek Jenangan.


Diduga Pembuang Bayi, Dua Pelajar Diamankan

Diduga Pembuang Bayi, Dua Pelajar Diamankan

Seorang bayi perempuan Kamis (20/12) sekitar 17.00 Wita lalu ditemukan di sekitar kali Dusun Duduk Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar.


Pesta Sabu di Pinggir Jalan, Dua Warga Disergap Polisi

Pesta Sabu di Pinggir Jalan, Dua Warga Disergap Polisi

Jalan Anang Hasyim, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, tak jauh dari sekolah ternama di ibu kota Kaltim, kondisinya memang sepi.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!