Kriminal
Share this on:

Edarkan Sabu, Dua Pegawai BNN Ditangkap Polisi

  • Edarkan Sabu, Dua Pegawai BNN Ditangkap Polisi
  • Edarkan Sabu, Dua Pegawai BNN Ditangkap Polisi

Foto: ilustrasi

**JAKARTA ** - Oknum anggota dan Pengawai Negeri Sipil (PNS) Badan Narkotika Nasional (BNN) ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Mereka ditangkap karena mengedarkan narkotika jenis sabu.

Oknum anggota BNN tersebut diketahui berinisial MK, sedangkan sang PNS MR. Keduanya ditangkap, Jumat (11/10) kemarin, dengan barang bukti sabu seberat 2,5 kilogram (kg).

Berdasarkan informasi, pengungkapan diawali dengan tertangkapnya MR saat mengantar sabu kepada seorang pembeli, di sebuah Apartemen kawasan Jakarta. Usai menangkap MR, polisi kemduian membekuk MK yang diduga sebagai penyedia sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut. Namun, dia belum bisa membeberkan secara rinci terkait proses penangkapan tersebut.

Argo menyebut, jika alasan pihaknya belum bisa membeberkan kasus itu lantaran masih mengecek terkait penangkapannya kepada pihak Ditresnarkoba. Selain itu, diakui Argo, saat ini petugas masih menelusuri apakah yang diringkus itu merupakan anggota Polri atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Ya, kami mendengar memang ada (kejadian) ya. Tapi kami sampai sekarang belum mendapatkan informasi dari narkoba, hanya memang ada kejadiannya, sedang kita cek, apakah itu anggota PNS atau polri masih dicek," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (18/10).

Terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN Brigjen Pol Sulistyo Pudjo membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun, diakui Pudjo, pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi penangkapan itu, dan masih menunggu informasi lebih lanjut.

"Ya, memang betul diamankan, dan sedang diproses di Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya. Dan sampai saat ini, saya masih belum tahu ceritanya, begitu juga narkoba itu dapat dari mana, karena masih pendalaman. Silahkan tanya ke penyidiknya," kata Pudjo saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu, Deputi Penindakan BNN Irjen Pol Arman Depari pun tak membantah kabar tersebut. Dia mengakui, ada anggotanya yang sedang diproses di Polda Metro Jaya, dan sampai saat ini kasusnya pun masih dikembangkan bersama jajarannya.

"Benar, yang bersangkutan sedang dalam proses di Polda Metro, sedangkan untuk kasusnya kini lagi dikembangkan bersama anggota BNN juga," kata Arman.

Arman mengungkapkan, terkait sosok oknum anggota yang diamankan terkait peredaran narkoba jenis sabu itu, merupakan anggota bermasalah, sebab selama dua tahun tak berdinas di lembaga yang dipimpinnya tersebut. "Anggota yang indisipliner, dua tahun tidak masuk dinas," pungkasnya. (mhf/zul/gw/fin)


Berita Sejenis

Penyuap Pegawai Pajak Dijebloskan ke Penjara

Penyuap Pegawai Pajak Dijebloskan ke Penjara

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Komisaris PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) Darwin Maspolim.


Dua Bos PTPN Digarap KPK

Dua Bos PTPN Digarap KPK

Pertama Direktur Utama (Dirut) PT PTPN X Dwi Satriyo Annugora. Sedangkan yang kedua Dirut PTPN XI Gede Meivera Utama Andjana Putra.


Kepala Diparta Lombok Barat Ditangkap Jaksa

Kepala Diparta Lombok Barat Ditangkap Jaksa

Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (12/11) kemarin.


KPK Beber Dua Kasus Korupsi yang Jadi Perhatian Jokowi

KPK Beber Dua Kasus Korupsi yang Jadi Perhatian Jokowi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak bisa menerka kasus korupsi yang pernah dilaporkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lembaga antirasuah.


Nelayan Indonesia Kembali Ditangkap di Australia

Nelayan Indonesia Kembali Ditangkap di Australia

Pihak berwenang Australia kembali menangkap sebuah perahu nelayan asal Indonesia di perairan negara bagian Northern Territory.


Dua Bule Bobol 17 Rekening, Seorang Ditembak mati

Dua Bule Bobol 17 Rekening, Seorang Ditembak mati

Dua warga negara (WN) Rumania diduga melakukan kejahatan perbankan dengan membobol 17 rekening. Salah satu pelaku ditembak mati polisi.


Pelaku Pembunuh WNI di Malaysia Ditangkap

Pelaku Pembunuh WNI di Malaysia Ditangkap

Kepolisian Malaysia menangkap salah seorang pria yang diduga memiliki keterkaitan atas temuan sesosok jasad wanita berkewarganegaraan Indonesia (WNI).


Pengusaha Penyuap Bupati Lampung Tengah Divonis Setahun

Pengusaha Penyuap Bupati Lampung Tengah Divonis Setahun

Dua pengusaha dinilai terbukti menyuap Bupati Lampung Tengah Mustafa senilai total Rp12,5 miliar.


Waspadai Buku KIR Palsu

Waspadai Buku KIR Palsu

Dua pelaku pemalsuan buku Kir kendaraan ditangkap polisi. Keduanya merupakan bapak dan anak yang telah beraksi selama 12 tahun.


Dewi Tanjung Coba Ngerjain Polisi

Dewi Tanjung Coba Ngerjain Polisi

Novel Baswedan menyebut laporan yang dilayangkan adalah tindakan yang berlebihan.politikus PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!