Kriminal
Share this on:

Empat Bulan Lari, Tiga Pembunuh Dirtangkap, Seorang Buron

  • Empat Bulan Lari, Tiga Pembunuh Dirtangkap, Seorang Buron
  • Empat Bulan Lari, Tiga Pembunuh Dirtangkap, Seorang Buron

DIPERIKSA – Pelaku pembunuhan saat diperiksa oleh Kapolres Semarang Kombespol Abioso Seno Aji. (adityo dwi/radar semarang)

SEMARANG - Empat dari tiga pelaku pengeroyokan hingga menewaskan satu orang korban di pertigaan Jalan Ngablak Kidul-Jalan Mukti 1 RT 12 RW 8 Kelurahan Muktiharjo Kidul Pedurungan berhasil diringkus petugas. Sebelum ditangkap, mereka sempat kabur empat bulan ke luar Kota Semarang.

Tiga pelaku yang ditangkap adalah Arif Afriyanto (21), warga Kampung Jempono, Mochamad Ridwan (19), warga Jalan Gangin Raya, Bangetayu Wetan, dan Santoso (29), warga Bangetayu. Ketiganya berasal dari Kecamatan Genuk. Ketiganya ditangkap di rumahnya secara terpisah, Sabtu (7/10).

Sedangkan korban Oki alias Leker (23), warga Perum Jatisari Absari Mijen yang mengalami luka tusuk di wajah bagian pipi sebelah kirinya, selamat setelah dilarikan ke Rumah Sakit RSUP Dr Kariadi. Sementara, tetangganya bernama Agung Kurniawan alias Galang (31), meninggal di tempat kejadian akibat luka tusukan senjata tajam di bagian perutnya.

"Pelaku dengan korban ini sebenarnya kawan," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, kemarin.

Abioso menjelaskan, kejadian ini diawali minum-minuman keras jenis ciu di salah satu rumah tersangka yakni Mochamad Ridwan, Jumat (23/6) sekitar pukul 07.30 wib. Kemudian, di tengah pesta itu, antara korban dengan para pelaku cekcok.

Sehingga terjadi perkelahian yang berujung penusukan oleh pelaku Yanuar alias Klowor, warga Condorejo Ngablak Pedurungan. "Saat terjadi cekcok dan hingga akhirnya salah satu pelaku mengambil pisau dan menusukan ke korban ke arah pipi kanan dan menusukan satu korban lain ke arah perut. Jadi korbanya ada dua. Yang di perut inilah yang mengakibatkan terjadinya korban meninggal," katanya.

Abioso membeberkan, setelah kejadian, para pelaku ini langsung meninggalkan korban dan kabur hingga keluar Kota Semarang. Meski demikian, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap.

"Larinya ada yang di Kendal, Pati, sampai ke Jawa Timur. Setelah sekian waktu kurang lebih empat bulan merasa aman dari kejaran petugas, kemudian mereka kembali ke Semarang. Begitu mereka berada di Semarang, petugas langsung melakukan penyergapan di rumahnya," bebernya.

Abioso mengakui, kasus pengeroyokan hingga menimbulkan korban jiwa dilakukan oleh empat orang dan baru berhasil ditangkap tiga orang. Sedangkan seorang pelaku lain bernama Yanuar alias Klowor masih buron.

"Pelakunya ada empat, yang saya amankan saat ini ada tiga orang. Satu masih buron. Dan saya meyakini kami dari petugas Kepolisian Polrestabes Semarang dalam waktu yang tidak lama akan menangkap satu orang yang lari itu," tegasnya. (mha/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Dua pelaku pencurian burung yang menggunakan mobil di tiga TKP Perumahan Taman Wiguna Selatan, Gununganyar Surabaya Selasa (26/6) lalu akhirnya diringkus.


Modal Foto Syur, Intimi ABG hingga Empat Kali

Modal Foto Syur, Intimi ABG hingga Empat Kali

Tidak tahan dengan ancaman yang dialaminya, Ji (16), warga Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, melaporkan kasus pencabulan ke Polsekta Telukbetung Utara.


Mencurigakan, Perempuan Berseragam Polri Diamankan

Mencurigakan, Perempuan Berseragam Polri Diamankan

Anggota piket penjagaan Polda Kalbar mengamankan seorang wanita yang mencurigakan di depan pintu masuk Mapolda, Sabtu (7/7).


Tersinggung, Rekan Sendiri Dianiaya

Tersinggung, Rekan Sendiri Dianiaya

Lantaran tersinggung, seorang buruh harian lepas nekat menganiaya rekannya sendri hingga membuat korban mengalami luka.


Polisi ‘Kantongi’ Penembak Ibu Hamil

Polisi ‘Kantongi’ Penembak Ibu Hamil

Polrestro Tangerang telah mendapatkan ciri-ciri pelaku curanmor sadis yang menembak mati seorang wanita hamil, Kota Tangerang, Rabu (4/7) malam.


Sempat Minta Maaf, Ibu Dua Anak Diduga Bunuh Diri

Sempat Minta Maaf, Ibu Dua Anak Diduga Bunuh Diri

Warga Jalan Durian RT 096 RW 036, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, dihebohkan dengan meninggalnya seorang perempuan.


Pembunuh Anak Kandung Dituntut 15 Tahun

Pembunuh Anak Kandung Dituntut 15 Tahun

Sidang kasus pembunuhan Hasanuddin (10) oleh ibu kandung dan ayah tirinya, memasuki babak baru.


Diduga Hina Nabi Muhammad, Maswan Dibekuk Polisi

Diduga Hina Nabi Muhammad, Maswan Dibekuk Polisi

Seorang pria bernama Maswan Kemit Jaya dibekuk warga dan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan. Ia diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.


Mayat Berlumpur Diduga Seorang Pria yang Gagal Mudik

Mayat Berlumpur Diduga Seorang Pria yang Gagal Mudik

Warga Jalan Iskandar Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang digegerkan penemuan sesosok mayat laki-laki di pinggir Sungai.


Motor Mogok, Dua Jambret Dimassa Seorang Tewas

Motor Mogok, Dua Jambret Dimassa Seorang Tewas

Meski dalam kondisi babak belur dan mendekam di tahanan, namun Faizal (20) masih bernasib baik.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!