Kriminal
Share this on:

Gendeng, Ketua Partai Pesta Sabu Bareng Isterinya di Depan Anaknya

  • Gendeng, Ketua Partai Pesta Sabu Bareng Isterinya di Depan Anaknya
  • Gendeng, Ketua Partai Pesta Sabu Bareng Isterinya di Depan Anaknya

Ilustrasi,

JAKARTA - Polisi menangkap pasangan suami isteri yang kedapatan berpesta sabu-sabu di sebuah kamar hotel di Fave Hotel Tanah Abang Jakarta Pusat. Ironisnya, salah seorang yang ditangkap itu adalah Ketua Partai Rakyat Sulawesi Selatan bernama Kamir, sedangkan isterinya bernama Ani.

Pasangan suami isteri ini berpesta sabu di hadapan anak mereka yang masih balita. Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendiz menjelaskan, dalam penangkapan itu pihaknya menyita dua plastik bekas sisa sabu, serta alat hisap sabu atau bonk. Penangkapan dilakukan, Senin (8/1) malam lalu.

Dia menambahkan, penangkapan terhadap Kamir dan isterinya itu bermula dari penangkapan terhadap seorang bandar shabu berinisial MI di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Dari tangan MI polisi menyita dua paket kecil shabu.

"Penangapan dilakukan ketika MI dan Mr X bertemu di Jalan Hati Suci Tanah Abang Jakarta Pusat. Ketika dilakukan penangkapan Mr X ini berhasil kabur, sedangkan MI dapat kami amankan. Sekarang Mr X sudah masuk ke dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) kepolisian," papar AKBP Erick.

Dalam penyidikan polisi, MI mengaku baru saja menjual sabu kepada salah seorang pelanggannya, yakni Kamir yang sudah menghubunginya.

"Dari interogasi dan bukti percakapan atau sms diperoleh informasi bahwa barang haram tersebut merupakan pesananan dari seseorang yang menginap di Hotel Fave Kebon Kacang Jakarta Pusat," lontar Erick.

Berbekal informasi tersebut, itu, pihaknya segera menuju lokasi yang telah disebutkan MI. Dalam penggerebekan itu, pihaknya berhasil menangkap Kamir yang baru saja mengonsumsi shabu bersama isterinya di kamar hotel tersebut. Keduanya tak berkutik ketika beberapa polisi merangsek masuk ke dalam kamar hotel itu.

Ironisnya anak mereka yang masih balita ada di dalam kamar hotel itu menyaksikan kedua orang tuanya berpesta narkoba. "Saat mengonsumsi shabu, anak mereka yang masih balita juga melihat kelakuan orang tuanya itu," kata Erick.

Begitu ditemukan barang bukti narkoba, pasutri itu langsung digelandang ke Mapolsek Taman Sari untuk diproses hukum.

Ditambahkan Erick, dari test urine terhadap pasutri itu juga dipastikan kalau hasilnya positif mengandung zat psikotropika jenis sabu. "Saat ini ketiga tersangka masih terus menjalani pemeriksaan dalam rangka pengembangan penyidikan," ungkap Erick.

Kepada penyidik, Kamir sudah dua kali menghisap shabu bersama isterinya di hotel tersebut. Mereka juga sudah dua hari dua malam menginap di hotel tersebut. Ironisnya lagi, Kamir mengaku kalau yang pertama kali mengenalkannya narkoba justru isterinya sendiri.

Bahkan isterinya sendiri yang mengajarkannya cara menghisap sabu. "Dia (Kamir) mengaku belajar menghisap sabu dari istrinya yang lebih dulu sebagai pengguna narkoba," ungkap Erick.

Terkait pengakuan Kamir yang mengaku sebagai Ketua DPD Partai Rakyat Sulawesi Selatan, AKBP Erick mengatakan, akan memverifikasi identitas Kamir ke pengurus partainya. "Identitas yang bersangkutan masih didalami. Mengingat pengakuan tersangka KM sebagai Ketua DPD salah satu Partai yang berada di Sulawesi Selatan," pungkas dia. (ind/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wanita Cantik dan Anaknya Hilang sejak 16 April

Wanita Cantik dan Anaknya Hilang sejak 16 April

Kornelius (59), warga Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir itu tampak khawatir dengan keberadaan anaknya, Lisnawati (29) dan seorang cucunya.


Pesta Sabu, Mahasiswi Digerebek Polisi

Pesta Sabu, Mahasiswi Digerebek Polisi

Seorang mahasiswi semester akhir sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Jogjakarta, berinisial SYI (23) diamankan Satuan Reserse Narkoba dan Tim Opsnal Polres Purwor


Bocah Dua Tahun Dibunuh Bapaknya, Pelaku Diisolasi

Bocah Dua Tahun Dibunuh Bapaknya, Pelaku Diisolasi

Kusnanto (46), pelaku penganiayaan terhadap anaknya sendiri AN hingga meninggal dunia, masih menjalani perawatan di RSUD RA Kartini Jepara kemarin.


Tabrak Truk dari Belakang, Pelajar Tewas Sektika

Tabrak Truk dari Belakang, Pelajar Tewas Sektika

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantai utara (Pantura) Kabupaten Batang, tepatnya di depan pangkalan truk Tamanan.


Komplotan Maling di Tegal Kembali Larikan Innova

Komplotan Maling di Tegal Kembali Larikan Innova

Belum lama kejadian pencurian Toyota Innova milik Ketua Muhammadiyah Kota Tegal, kembali terjadi aksi pencurian mobil jenis yang sama di wilayah Tegal Timur.


Gendeng, Duda Gauli Gadis di Hadapan Tetangganya

Gendeng, Duda Gauli Gadis di Hadapan Tetangganya

Perbuatan Ari Febrian alias Ari Elong (20) sungguh keterlaluan.


Saat Diringkus, Oknum PNS Bawa Sabu-sabu Sempat Berusaha Kabur

Saat Diringkus, Oknum PNS Bawa Sabu-sabu Sempat Berusaha Kabur

Karir RK sebagai aparatur sipil negeri (ASN) terancam tamat.


Pesta Tuak sampai Mabuk, 11 Pemuda Diamankan

Pesta Tuak sampai Mabuk, 11 Pemuda Diamankan

Tim gabungan Dinsosdalduk KB dan P3A dan Satpol PP, melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Sabtu (5/5) malam, lalu.


Rampung Ujian, Empat Pelajar SMP Pesta Miras di Kuburan

Rampung Ujian, Empat Pelajar SMP Pesta Miras di Kuburan

Ada-ada saja yang dilakukan para pelajar zaman now. Saking nylenehnya, mereka nekat menggelar pesta minuman keras (miras) di tempat pemakaman umum (TPU).


Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi

Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi

Seorang perangkat desa (pamong) di salah satu desa di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang harus berurusan dengan polisi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!