Kriminal
Share this on:

Guru Honorer Tewas di THM

  • Guru Honorer Tewas di THM
  • Guru Honorer Tewas di THM

SAMARINDA - Berada di bawah pengaruh minuman alkohol, membuat siapa saja yang menenggaknya tak mampu mengontrol diri. Selain itu, mudah sekali tersulut emosi. Imbasnya pun terjadi Selasa (31/7) dini hari. Di salah satu tempat hiburan malam (THM) Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Ellya Manuran (28), tewas dipicu minuman keras (miras).

Pemuda yang bermukim di kawasan Kecamatan Sungai Pinang, tewas dengan sekali tusukan. Tepat di dada bagian tengah. Sumber Kaltim Post menyebutkan kasus pembunuhan itu diduga kuat didasari salah paham sesama pengunjung. "Memang sempat dengar suara teriak, tapi kalah nyaring sama musik disc jockey (DJ)," ucap pria bertato di lengan tersebut. Namun, dia tak mengetahui pasti saat keributan hingga berujung pada penusukan korban. Lanjut dia, Ellya terlihat sempat beradu mulut dengan seseorang.

"Saya juga enggak tahu. Kan sama-sama pengunjung juga," imbuhnya. Hanya, ketika kegaduhan di lantai dansa terjadi, tidak ada yang melihat pelaku menghunuskan pisau ke tubuh korban. Hanya, pengunjung dikejutkan dengan korban yang tiba-tiba terjatuh dengan bersimbah darah.

Selepas kegaduhan itu, suasana THM tersebut mendadak ramai. Teriakan perempuan membahana di dalam THM. Luka tusuk di dada tengah Ellya, membuat korban tak bisa tertolong. Korban tewas saat dievakuasi ke rumah sakit. Polisi langsung menghentikan sementara waktu aktivitas THM tersebut.

Manajemen pun langsung berkoordinasi dengan kepolisian. Sementara itu, korban langsung dilarikan ke RSUD AW Sjahranie. "Pokoknya dibawa ke rumah sakit, enggak tahu siapa yang bawa korban," ujarnya. Tak lama berselang, polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) singkat. Selepas kejadian, polisi langsung sudah mendapatkan identitas pelaku. Yakni Ciko Stevanus (25), warga Jalan Jakarta, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Identitas pelaku diperoleh dari salah satu rekan korban yang juga sempat dirawat di rumah sakit terdekat.

Belum diketahui motif pelaku menghabisi nyawa korban. Jelang tengah malam kemarin, polisi akhirnya mengetahui keberadaan Ciko. Di Jalan Tri Sari, Samarinda Ulu. Tepatnya di salah satu rumah makan. Pria yang berusaha menghindar dari kejaran petugas itu tak mengira jika keberadaannya bisa diketahui. "Sudah ditangkap," jelas Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono. Pelaku langsung dibawa ke markas utama kepolisian Samarinda untuk menjalani pemeriksaan. Selain bersenggolan, polisi menduga ada motif lain pembunuhan terhadap Ellya yang merupakan guru honorer. "Di mana mengajar, dekat sama siapa, dan kesehariannya masih kami telusuri. Besok (hari ini) ya," ujarnya. Laporan kepolisian, kasus itu dilaporkan pembunuhan berencana, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Jika benar, Ciko bisa saja dihukum mati.

Media ini sempat menghubungi manajemen THM tersebut. Hanya, nomor ponsel salah satu manajemen tidak merespons. Beredar kabar, yang bersangkutan sedang berada di luar Samarinda. (dra/riz/k9/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pikap Tabrak Tronton, Satu Tewas

Pikap Tabrak Tronton, Satu Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamtan Purbalingga, Kamis (13/9), sekitar pukul 00.15 WIB.


Nenek Ditemukan Tewas Mengapung

Nenek Ditemukan Tewas Mengapung

Seorang nenek Wayi, 90, asal Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, ditemukan tewas mengapung di sungai Desa Legokclile Kecamatan Bojong, Selasa (11/9) malam.


Gembong Curat Miliki Senjata M16

Gembong Curat Miliki Senjata M16

Spesialis bobol rumah tewas ditembak aparat Satreskrim Polres Lahat lantaran pelaku berusaha melawan saat akan ditangkap.


Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit

Alphard Terguling, Pengemudi Tewas Terjepit

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Arteri Arteri Yos Sudarso persisnya Jembatan Dekat Pos I Pelabuhan Semarang.


Lerai Cekcok, Ketua RT Tusuk Warganya sampai Tewas

Lerai Cekcok, Ketua RT Tusuk Warganya sampai Tewas

Cekcok antar tetangga berujung maut. Nipan (35), warga Dusun Kersan, Bojasari, Kertek harus meregang nyawa setelah ditusuk DR (35).


Mobil Rombongan Takziah Terguling ke Sawah, Satu Tewas Lima Luka-luka

Mobil Rombongan Takziah Terguling ke Sawah, Satu Tewas Lima Luka-luka

Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lingkar Weleri, Kendal, Minggu lalu (26/8).


Avanza Terseret Bangunkarta, Pengemudi Tewas Seketika

Avanza Terseret Bangunkarta, Pengemudi Tewas Seketika

Endang Rahmat (43), tewas seketika setelah mobil yang dikendarainya tertabrak kereta api Bangun Kerta di Perlintasan Kereta Bulak Kapal.


Darah Tinggi Kambuh, Sopir Pajero Tewas Tabrak Dua Mobil Parkir

Darah Tinggi Kambuh, Sopir Pajero Tewas Tabrak Dua Mobil Parkir

Gara-gara diduga darah tinggi kambuh, Karmadi (57), pengemudi Mitsubishi Pajero L 1091 FG tewas seketika.


Senggol Truk, Pembonceng Motor Tewas Mengenaskan

Senggol Truk, Pembonceng Motor Tewas Mengenaskan

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Gatot Subroto Desa Kaliori, Kalibagor kemarin.


Panjat Pagar Pembatas Rel, Pedagang Tewas Tersambar Kereta Api

Panjat Pagar Pembatas Rel, Pedagang Tewas Tersambar Kereta Api

Naas menimpa, Ahmad Yusuf (27), seorang pedagang, yang beralamat di Dukuh Jatimalang Kecamatan Sragi, kemarin.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!