Kriminal
Share this on:

Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

  • Ibu dan Anak Ditemukan Tewas
  • Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

GEGER – Seorang warga sedang melihat petugas polisi yang sedang mengevakuasi mayat ibu dan anak, kemarin. (achmad ulil albab/radar kudus)

PATI - Penemuan mayat menggegerkan warga Dukuh Saliyan Kelurahan Pati Lor siang kemarin. Ibu-anak ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di dalam rumahnya sendiri di Jalan Panglima Sudirman RT 1 RW 2 Kelurahan Pati Lor, Kota.

Korban adalah Soebijoto alias Embo, 52, dan ibunya Soedji Tanti, 78. Keduanya memang tinggal serumah dengan berpagar tinggi yang dilengkapi kawat berduri tersebut. Kejadian penemuan mayat tersebut bermula dari pihak Nojorono Kudus yang mencari keberadaan korban, Soebijoto. Korban adalah karyawan perusahaan tersebut.

Diketahui, Soebijoto sudah tidak masuk kerja sejak 12 November lalu. Pihak perusahaan tempat Soebijoto bekerja lantas mendatangi pihak RT untuk mendapatkan info keberadaan korban. Sebab korban tidak bisa dihubungi, pagar rumah korban pun terkunci.

”Saya kemudian mendatangi kediamannya. Saya melompat pagar, kemudian mengintip dari jendela rumahnya dan terlihat korban Soebijoto dalam keadaan terduduk di kursi ruang tamu. Saya ketuk-ketuk pintunya tidak direspon,” kata Agung Busono, 39, warga setempat.

Agung, kemudian melaporkan temuannya tersebut kepada ketua RT dan karyawan Nojorono. ”Bersama pak RT saya kembali lagi dan mengintip dari ventilasi. Korban Soebijoto sudah tidak bernyawa dan aroma tak sedap langsung tercium. Dari luar rumah, di terasnya memang tidak tercium. Namun dari ventilasi baunya cukup menyengat, saya kemudian melapor kepada satpam di sebelah rumah untuk diteruskan ke polisi,” papar Agung kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Tidak lama, datang polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP berjalan cukup lama. Sekitar empat jam polisi yang dibantu Puskesmas Pati 1 melakukan pemeriksaan kedua korban di rumahnya tersebut.

Kasatreskrim Polres Pati AKP Yusi Ari mengungkapkan, dalam kejadian penemuan mayat tersebut identifikasi melibatkan tim dari puskesmas, dokpol Polres Pati, dan tim inafis, serta dibantu dari Polsek Pati dan juga Kodim 0718/Pati.

Hasil identifikasi, atas korban Soebijoto, korban ditemukan di ruang tamunya. Korban terduduk di kursi plastik warna hijau. Dia terlihat masih mengenakan kacamata, degan memakai busana terakhir yakni baju hitam, celana pendek putih, dan memakai sandal.

Kulitnya sudah menghitam, terdapat cairan yang sudah kering, tulang tengkoraknya terlihat, bola matanya rusak. Dari pemeriksaan korban tersebut menderita penyakit radang sendi. Di samping korban petugas mendapati alat bantu jalan atau krek letter U.

Sementara korban Soedji Tanti, ditemukan petugas di sela antara kamar mandi dan tembok. Korban ditemukan dalam keadaan telentang tanpa busana. Kakinya terlipat. Ditemukan baju, celana dalam handuk yang tergantung di kamar mandi.

Kulit korban sudah mengering. Dari pemeriksaan korban memiliki riwayat penyakit stroke serangan kedua. Di samping itu, petugas juga menemukan uang sejumlah Rp2 jutaan, dua unit ponsel, obat-obatan, charger ponsel, kontak sepeda motor dan mobil di dalam rumah korban.

”Dari semua pemeriksaan, di kedua tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Dugaan awal bukan pembunuhan. Dugaan secara medis ibunya yang meninggal terlebih dulu. Penyebab pastinya menunggu otopsi nanti. Namun sementara karena sakitnya itu,” paparnya usai melakukan identifikasi di TKP sekitar pukul 15.30 WIB.

Usai dilakukan identifikasi, kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Soewondo untuk dilakukan pemulasaran setelah itu akan dibawa ke Yayasan Gotong Royong untuk dilakukan pemakaman. (aua/him/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Polisi Selidiki Pelaku Pembuangan 50 Kitab Kuning ke Sumur

Polisi Selidiki Pelaku Pembuangan 50 Kitab Kuning ke Sumur

Lebih dari 50 buah kitab kuning di TPQ Daarussalam RT 5 RW 2 Desa Buniayu Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas ditemukan di dalam sumur.


Berenang, Siswa Madrasah Meninggal Tenggelam di Sungai

Berenang, Siswa Madrasah Meninggal Tenggelam di Sungai

Berhati-hatilah ketika membiarkan anak di bawah umur berenang di sungai tanpa pengawalan orang dewasa.


Dicuri Maling Tiga Hari, Motor Ditemukan di Tengah Sawah

Dicuri Maling Tiga Hari, Motor Ditemukan di Tengah Sawah

Sebuah sepeda motor jenis matic tanpa plat nomor ditemukan warga ditengah sawah di wilayah kecamatan kertek.


Mayat Telanjang Ngambang di Curug Kawasan Baturaden

Mayat Telanjang Ngambang di Curug Kawasan Baturaden

Sesosok mayat pria tanpa busana ditemukan warga di Curug Brenjang, Kemutug Kidul, Baturraden, kemarin.


Caleg Cabul Diciduk saat Menunggu Angkot

Caleg Cabul Diciduk saat Menunggu Angkot

Satreskrim Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat meringkus AH, caleg salah satu parpol peserta pemilu, lantaran tega mencabuli anak kandungnya, CA (17).


Kakek Meninggal di Teras Masjid

Kakek Meninggal di Teras Masjid

Seorang kakek ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Teras Masjid At Taqwa Jalan A. Yani Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa, kemarin.


Tak Kuat Menanjak Truk Mundur, Sepeda Motor Tergencet

Tak Kuat Menanjak Truk Mundur, Sepeda Motor Tergencet

Tak kuat menanjak, sebuah truk sarat muatan genteng mundur dan menimpa sebuah sepeda motor di Desa Pekandangan Kecamatan Banjarmangu, kemarin sekitar pukul 13.


Empat Pengedar Psikotropika Ditangkap

Empat Pengedar Psikotropika Ditangkap

Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota, belum lama ini menangkap empat orang yang diduga sebagai pengedar dan atau pemakai jenis psikotropika.


Tanam Ganja di Pot, Dua Pemuda Diringkus

Tanam Ganja di Pot, Dua Pemuda Diringkus

Sutikno (38) warga Panembangan, Cilongok dan Iqbal Munafi (26) warga Sokawera, Cilongok terpaksa harus berurusan dengan polisi.


Nenek Tewas di Tempat Pembuatan Batu Bata

Nenek Tewas di Tempat Pembuatan Batu Bata

Warga Desa Purwodadi Kecamatan Sragi dan sekitarnya digemparkan adanya penemuan sesosok mayat seorang manula di area tempat produksi batu bata.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!