Kriminal
Share this on:

Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi

  • Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi
  • Jual Sabu-sabu, Pamong di Pemalang Ditangkap Polisi

DIAMANKAN - Kedua pengedar dan penjual narkoba salah satunya perangkat desa diamankan polisi, kemarin. (m. ridwan/radar pemalang)

PEMALANG - Seorang perangkat desa (pamong) di salah satu desa di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap akibat kedapatan menjual barang haram berupa narkoba jenis sabu.

Dia adalah RH (43) alias Acong yang ditangkap di depan rumahnya Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami, kemarin. Penangkapan RH tidak sendirian, dia ditangkap bersama temannya seorang pedagang konveksi berinisial BS (34), warga Pemalang yang sekarang sudah berdomisili di Palmerah Barat, Jakarta Barat.

"Saat ditangkap RH menangis dan minta untuk tidak ditahan," ujar Ipda Nur Khasan KBO Narkoba Polres Pemalang di sela-sela menghadiri roadshow Polda Jateng di Alun-alun Pemalang, Selasa (24/4) lalu.

Dalam keterangannya, kata Nur Khasan, pelaku mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seseorang warga Pekalongan yang identitasnya sudah dikantongi dan dalam proses pengejaran petugas. "Tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Pemalang guna pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Kasat Res Narkoba Polres Pemalang AKP I Made Restu Semadhi menambahkan, selain tersangka, anggota Sat Res Narkoba juga mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,40 gram, dan dua unit HP yang digunakan para tersangka untuk berkomunikasi.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) , Pasal 114 ayat (1), dan Pasal 127 ayat ( 1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun kurungan penjara,” tegasnya.

Restu menyampaikan, pihaknya akan terus melawan dan memerangi segala bentuk penyalahgunaan narkotika, karena narkotika sudah masuk ke semua lini masyarakat serta sudah menjadi ancaman dan musuh negara yang berdampak dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Berikan informasi pada kepolisian bila mendapati tindak pidana yang berkaitan dengan narkoba," pungkas Restu. (rid/har/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!