Kriminal
Share this on:

Kelabui Polisi, Sembunyikan SS di Ketiak

  • Kelabui Polisi, Sembunyikan SS di Ketiak
  • Kelabui Polisi, Sembunyikan SS di Ketiak

BARANG BUKTI - Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih menunjukkan tersangka M Mahfud dan sabu-sabu. (yuan abadi/radar surabaya)

SURABAYA - Untuk mengelabuhi polisi, M Mahfud (32), menyembunyikan sabu-sabu (SS) yang dibeli di ketiak. Pria yang tinggal di Jalan Kedinding Lor Dalam Surabaya ini tak sadar jika klip plastik pembungkus SS sedikit lubang.

Akibatnya, keringat dari ketiak pelaku masuk ke dalam klip plastik. Akibat, SS tersebut beraroma ketiak. Mahfud menyelipkan SS di ketiaknya sejak dari tempat dia melakukan transaksi hingga perjalanan ke rumahnya, Senin (18/12).

Dia membeli SS dari seorang kurir di kawasan Jalan Kunti. Dia meletakkan SS di ketiak sebelah kiri agar tak terjatuh saat dia mengendarai sepeda motor.

Cuaca yang saat itu mendung dan gerah, membuat Mahfud berkeringat. Perlahan keringat dari ketiaknya merembes ke dalam klip SS seberat 0,35 gram itu. Sebab klip yang digunakan untuk membungkus SS itu terdapat lubang kecil.

Mahfud baru mengetahui jika SS itu basah karena keringatnya setelah dia dihentikan oleh polisi dari Polsek Simokerto. Dia dihentikan tak jauh dari rumahnya. Rupanya, saat melakukan transaksi, dia sudah diintai polisi. Kebiasaanya diketahui setelah dia melakukan transaksi beberapa kali.

“Kami mendapati laporan jika tersangka sering membeli SS di kawasan Jalan Kunti. Setelah itu, kami melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka yang saat itu mengambil ranjau SS (barang diletakkan di tempat tertentu, Red),” ungkap Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih, kemarin.

Masdawati menjelaskan, setelah mengetahui tersangka usai mengambil paketan SS, polisi lantas membuntuntinya. Meski Mahfud menyembunyikan SS dalam ketiak, namun modusnya itu diketahui meski dia belum ditangkap.

“Sebab sepanjang perjalanan, dia tak pernah menggunakan tangan kirinya untuk mengemudi. Dari sanalah kami sudah menduga jika SS tersebut disembunyikan di ketiak,” imbuhnya.

Setelah modusnya terungkap, Mahfud tak bisa berbuat banyak. Selain mengangkat tangan dan menyerahkan SS yang penuh dengan keringat itu.

Mahfud mengaku sudah membeli SS beberapa kali. Dia mengisap SS lantaran ketagihan dan butuh stamina untuk ia bekerja. Sebab pria yang bekerja sebagai tukang sablon ini mengaku sering lembur saat mengerjakan sablon pesanan pelanggan.

“Kalau tak memakai itu (SS,Red), rasanya lemes,” jelasnya.

Meski ia membeli SS itu dari hasil pekerjaanya, namun ia mengaku berpikir dua kali jika diminta untuk mengisap SS yang beroma ketika itu. Mungkin sebelum meraciknya, ia akan mengeringkannya dulu, atau bahkan ia akan membuangnya.

“Ya kalau sudah tercampur seperti itu, rasanya juga akan lain,” tandasnya. (yua/no/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ajak Reuni Teman SD, Mobil Dibawa Kabur

Ajak Reuni Teman SD, Mobil Dibawa Kabur

Imam Adhi Fathony,23, meringis kesakitan saat dikeler polisi.


Bandar, Pengedar, dan Pengguna Pil Koplo Dibekuk Polisi

Bandar, Pengedar, dan Pengguna Pil Koplo Dibekuk Polisi

Satu mata rantai peredaran pil koplo di Bumi Orek-Orek berhasil diputus polisi. Dini hari kemarin (11/2), seorang bandar dan dua pengedar berhasil dibekuk.


Yakin Anaknya Dibunuh, Keluarga Datangi Polisi

Yakin Anaknya Dibunuh, Keluarga Datangi Polisi

Keluarga almarhumah Nadifa Dwi Lestari (15), mendatangi Satreskrim Polrestabes Surabaya, Senin (11/2).


Polisi Periksa Lima Terduga Pengeroyokan Siswa SMP

Polisi Periksa Lima Terduga Pengeroyokan Siswa SMP

Polres Pekalongan memanggil lima pelaku dari 7 siswa yang melakukan pengeroyokan di Musala SMP NU Pajomblangan Kecamatan Kedungwuni, kemarin.


Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Sopir Disergap Polisi

Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Sopir Disergap Polisi

NE (26), warga Desa Bener Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan yang berprofesi sebagai sopir ditangkap Sat Res Narkoba Polres Pemalang, Senin (28/1) lalu.


Lagi, Pengedar Dextro Ditangkap Polisi

Lagi, Pengedar Dextro Ditangkap Polisi

Jajaran Polres Pekalongan Kota kembali berhasil mengungkap peredaran obat-obatan terlarang.


Sejumlah Merek Obat Diamankan Polisi

Sejumlah Merek Obat Diamankan Polisi

Sejumlah anggota Polres Pekalongan Kota, dipimpin Kapolres AKBP Ferry Sandy Sitepu mendatangi sebuah toko obat di Jalan Sultan Agung, Kota Pekalongan.


Kerap Bobol Warung di PAI, ABG Dibekuk Polisi

Kerap Bobol Warung di PAI, ABG Dibekuk Polisi

ABG berinisial WK (14) diamankan petugas Satuan Polisi Perairan Polres Tegal Kota lantaran diduga membobol sejumlah warung di Obyek Wisata PAI.


Oknum Polisi Ditetapkan Pengguna Narkoba

Oknum Polisi Ditetapkan Pengguna Narkoba

Oknum polisi yang digerebek mengonsumsi sabu-sabu Budi Setyawan ditetapkan sebagai pengguna narkoba. Bukan penjual.


Pengawas SPBU dan Spekulan Terancam Tiga Tahun Penjara

Pengawas SPBU dan Spekulan Terancam Tiga Tahun Penjara

Julmadi alias Jul, tak bisa mengelak lagi. Pria 34 tahun tersebut tertangkap basah polisi saat mengepul BBM jenis premium



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!