Kriminal
Share this on:

Kepergok Curi Helm, Pria Paro Baya Babak Belur

  • Kepergok Curi Helm, Pria Paro Baya Babak Belur
  • Kepergok Curi Helm, Pria Paro Baya Babak Belur

DIAMANKAN – Seorang pria diamankan di Mapolsek Pekalongan Timur dari amuk massa usai kepergok mencuri sebuah helm. (wahyu hidayat/radar pekalongan)

PEKALONGAN - RH (37), warga Slamaran, RT 2/9 Kelurahan Degayu, Pekalongan Utara, akhirnya harus merelakan wajahnya babak belur. Hal itu setelah dihajar warga usai kepergok mencuri sebuah helm di depan sebuah toko di Jalan HOS Cokroaminoto, Landungsari, Kelurahan Noyontaansari, Pekalongan Timur, Sabtu (2/6) malam, lalu.

Beruntung, aksi main hakim sendiri akhirnya bisa dihentikan. Aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Timur berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Pekalongan Timur untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pukul 21.00. Dia mengungkapkan, jajarannya yang menerima laporan kejadian itu segera ke lokasi untuk mengamankan si terduga pelaku.

”Laki-laki tersebut ditangkap dan diamankan karena telah mengambil barang milik orang lain berupa sebuah helm merk INK di Jalan HOS Cokroaminoto, Noyontaansari,” katanya.

Dia mengungkapkan, anggotanya sempat mengalami kesulitan saat akan mengamankan yang bersangkutan ke kantor polisi. Padahal saat itu sudah ada warga yang mengamankan pelaku dari hajaran warga lainnya di lokasi.

”Pada saat itu massa sempat menghalangi petugas Polri pada waktu mau menangkap tersangka di kantor Kelurahan Noyontaansari. Massa marah dengan perbuatan tersangka. Namun berkat kesigapan petugas akhirnya tersangka bisa kita amankan dari massa dan kita bawa ke kantor,” imbuh Lanus.

Polisi juga membawa barang bukti sebuah helm yang sebelumnya sempat diambil pelaku. I Ketut Lanus menambahkan bahwa tersangka sudah diamankan di mapolsek setempat guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (way/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!