Kriminal
Share this on:

Lansia Meninggal, Polisi Temukan Tisu Magic

  • Lansia Meninggal, Polisi Temukan Tisu Magic
  • Lansia Meninggal, Polisi Temukan Tisu Magic

EVAKUASI - Jenazah korban saat dievakuasi dari kamar hotel untuk dibawa ke RSUD dr Soedarso, Jumat (10/8) siang. (ocsya ade cp/RK)

PONTIANAK - Lagi, seorang tamu Hotel Benua Mas ditemukan tak bernyawa di kamar hotel yang terletak di Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara itu pada Jumat (10/8) siang. Tamu yang membujur kaku di atas tempat tidur Kamar 107 itu berinisial LKT.

Pria yang tinggal di kawasan Jalan Pangeran tersebut sudah lanjut usia. Umurnya 72 tahun. “Kami dihubungi pihak hotel, bahwa ditemukan mayat seorang pria di kamar hotel,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Tim Inafis Polresta Pontianak dan personel Polsek Pontianak Utara langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan identifikasi. “Tadi sudah dihubungi pihak keluarga, bahwa korban pamit jam tiga sore kemarin dari rumah dengan alasan mau mengelas sepedanya. Memang di lokasi kita temukan sepeda korban," kata Husni.

Kepolisian juga melihat buku daftar tamu hotel. Diketahui korban check in pada Kamis (9/8) pukul 15.20 Wib. Diperkirakan korban meninggal dunia Kamis petang. Karena, kala itu anak korban sempat menghubunginya, namun tidak ada respon.

"Sehingga sinkron dengan kemungkinan dari Inafis yangt menyatakan bahwa kematian korban kurang lebih 20 jam yang lalu. Sedangkan pada pukul 18.00, anak korban menghubungi namun tidak mengangkat telepon," ungkap Husni.

Lanjut Husni mengatakan, kesimpulan awal korban meninggal dunia tak lama setelah check in. Untuk penyebab kematian korban, kata Husni, masih dalam penyelidikan kepolisian. Memang, di kamar yang dihuni itu ditemukan bekas tisu magic, yang biasa digunakan dan diyakini untuk keperjakaan.

“Namun, berdasarkan pemeriksaan awal tim Inafis Polresta Pontianak, tidak ditemukan adanya bekas tanda-tanda kekerasan pada korban. Korban kita bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Husni.

Berdasarkan keterangan pihak hotel, kata Husni, korban awalnya check in sendirian. “Ini yang masih kita dalami. Mungkin juga ada orang lain menemani untuk check in,” tuturnya.

Pantauan Rakyat Kalbar (jawa pos group), kamar hotel ditutup dan dipasang garis polisi. Selain aparat kepolisian dan tim Inafis, di lokasi juga ramai warga yang datang untuk sekadar melihat. Informasi yang didapat, bahwa ada dua wanita yang sempat ke kamar tersebut.

Semetara itu, pintu masuk menuju hotel ditutup petugas keamanan (satpam). Sejumlah awak media pun dilarang masuk. Satpam beralasan, pihak keluarga korban tak mau kejadian ini diberitakan.

Namun, setelah diberikan penjelasan, awak media diperbolehkan masuk. Setibanya di kerumunan warga, tak satu pun pihak keluarga yang melarang kejadian ini diliput awak media. (amb/ocs/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penyerang di Polsek Wonokromo, Pemain Tunggal

Penyerang di Polsek Wonokromo, Pemain Tunggal

Seorang pria bernama Imam Musthofa nekat melakukan aksi penyerangan terhadap dua anggota polisi di kantor Polsek Wonokromo, Surabaya, Sabtu (17/8).


Polisi Kembali Diserang KKSB Papua

Polisi Kembali Diserang KKSB Papua

Usai membunuh Briptu Hedar, Senin (12/8), teror serangan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) Papua terhadap personel kepolisian kembali terjadi di Kampung


Berkas Kasus Polisi Tembak Polisi Dilimpahkan

Berkas Kasus Polisi Tembak Polisi Dilimpahkan

Berkas perkasa kasus penembakan yang dilakukan tersangka Brigadir Rangga Tianto terhadap Bripka Rahmat Efendi telah selesai. Dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan.


Sembilan Orang Digantung di Tengah Kota

Sembilan Orang Digantung di Tengah Kota

Polisi Meksiko menemukan sembilan mayat dalam kondisi tergantung di jembatan layang Kota Uruapan, Negara Bagian Michoacan, Kamis (8/8).


Polisi Endus Metode Baru Pengiriman Barang Haram

Polisi Endus Metode Baru Pengiriman Barang Haram

Bandar narkotika terus mencari cara menyelundupkan narkotika.


Hubungan Polri dan Masyarakat Masih Buruk

Hubungan Polri dan Masyarakat Masih Buruk

Kasus pengeroyokan empat anggota polisi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan menunjukan hubungan Polri dan masyarakat masih buruk.


Tersangka Suap Bakamla Bertambah

Tersangka Suap Bakamla Bertambah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL) menetapkan empat tersangka baru.


Hasil Test Psikologi Polisi yang Tembak Polisi Keluar 14 Hari Lagi

Hasil Test Psikologi Polisi yang Tembak Polisi Keluar 14 Hari Lagi

Brigadir Rangga Tianto, tersangka penembakan Bripka Rahmat di ruang SPKT Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/7), kini ditahan di Rumah tahanan (Rutan


Polisi Dalami Isu Jual-Beli e-KTP dan KK di Medsos

Polisi Dalami Isu Jual-Beli e-KTP dan KK di Medsos

Jagat media sosial dibuat ramai dengan sebuah isu jual-beli data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK).


Polisi Tembak Polisi, Beban Kerja Berat Penghasilan Minim

Polisi Tembak Polisi, Beban Kerja Berat Penghasilan Minim

Bentuk arogansi polisi sangat kentara dalam kasus polisi tembak mati polisi di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/7) malam.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!