Kriminal
Share this on:

Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel

  • Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel
  • Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel

BERI KETERANGAN - Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra Natanegara saat memberikan keterangan di lokasi kejadian, kemarin. (m. hariyanto/radar semarang)

SEMARANG - Seorang tamu hotel MG Suites Hotel di Jalan Petempen Raya, Kembangsari, Semarang Tengah ditemukan tewas secara tragis, kemarin. Perempuan yang diketahui bernama Michele Gloria Sondakh (24), warga Jalan Mahkota Simprung Blok B1/7, Cileduk, Kota Tangerang, Banten ini ditemukan tewas usai terjatuh dari ruang kamar di lantai 8.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban terjatuh dari ruang kamar 0818 di lantai delapan yang disewa sejak Selasa (2/1/) lalu. Awalnya, korban ditemukan sudah tergeletak di tanah pekarangan samping hotel dalam kondisi masih bernyawa dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit guna mendapat perawatan.

"Korban mahasiswa, tamu hotel, check in kemarin. Korban jatuh dari lantai delapan. Dari jendela, dibuka sama dia, kemudian jatuh," ungkap Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra Natanegara, kemarin.

Terkait kronologi kejadian ini, Kiemas menjelaskan awalnya pihak kepolisian mendapat laporan informasi ini dari pihak MG Suites Hotel. Kemudian, pihaknya mendatangi lokasi kejadian bersama anggotanya petugas SPK dan Unit Reskrim guna melakukan pengecekan.

"Sampai TKP korban sudah dibawa ke Kariadi. Dari keterangan saksi, korban sempat tidak meninggal di lokasi kejadian, tapi saat perjalanan menuju ke rumah sakit," katanya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Sejauh ini, pihaknya baru memintai keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian termasuk yang membawa korban ke rumah sakit RSUP dr Kariadi Semarang. Saat ini jenasah masih berada di RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Kemudian keterangan tambahan dari pihak Manager MG Suites, korban baru pertama kali menginap disini, juga bukan orang lokal, dalam arti sesuai identitasnya orang Tangerang," bebernya.

Korban diketahui mahasiswi Undip Semarang Fakultas Sains dan Matematika. Dari pemeriksaan di tempat kejadian, ditemukan Kartu Mahasiswa Universitas Diponegoro dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama milik korban.

"Barang bukti juga kita dapati, ada kartu mahasiswa Undip. Dari saksi, korban mengalami luka dibagian dada, kepala dan tubuhnya," imbuhnya.

Sementara, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan adanya kejadian ini. Warga sekitar juga mendengan adanya suara keras adanya benda jatuh di tanah yang lokasinya masih dalam pekarangan MG Suites Hotel.

"Tadi guru-guru yang ada disamping hotel, mendengar ada suara jatuh bruuk, terus apa mungkin menyampaikan ke pihak hotel atau bagaimana, ternyata yang jatuh manusia," katanya di lokasi kejadian.

Informasi yang didapat didalam kamar yang ditempati korban, Polisi menemukan sisa obat Aprazolam dan Asam Folat yang berasal dari klinik spesialis psikiatri Garuda tertanggal 3 Januari 2018. Selain itu juga ditemukan sisa satu botol beer, kopi dan satu gelas yang masih utuh serta bekas jejak sepatu di bedcover tempat tidur.

Terpisah, General Manajer MG Suites, Ipung Purwono mengatakan sudah menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian. Menurutnya kejadian itu murni musibah.

"Dari kami pihak hotel sudah menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak yang berwajib atas terjadinya musibah tersebut," katanya.

Mengenai prosedur keamanan untuk para tamu-tamu Ipung mengungkapkan sudah memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya. "Standar prosedur kemanan yang kami tetapkan sudah dilakukan dengan baik dan sesuai," pungkasnya. (mha/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dua TKI Tewas Tertimpa Beton di Malaysia

Dua TKI Tewas Tertimpa Beton di Malaysia

Dua pekerja konstruksi warga negara Indonesia (WNI) tewas tertimpa dinding beton di Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Selasa (20/8).


Terkait Rusuh Papua, Usut Aparat yang Bertindak Rasial

Terkait Rusuh Papua, Usut Aparat yang Bertindak Rasial

Kasus kekerasan yang melibatkan masyarakat Papua di Surabaya, Manokwari, dan beberapa tempat lainnya menyulut keprihatinan dari sejumlah pihak.


Wajar Jokowi Sindir Kinerja KPK

Wajar Jokowi Sindir Kinerja KPK

Penegakan hukum memang tidak pandang bulu. Tapi masifnya penangkapan, maupun operasi tangkap tangan, bukan bentuk keberhasilan dari sisi pencegahan.


Menunggu Janji Jokowi Tak Serahkan Jabatan Jaksa Agung ke Parpol

Menunggu Janji Jokowi Tak Serahkan Jabatan Jaksa Agung ke Parpol

Wacana Presiden Joko Widodo yang tidak akan memilih Jaksa Agung dari partai politik (Parpol) untuk periode pemerintahan 2019-2024 diapresiasi sejumlah pihak.


Satgas Antimafia Bola Polri Garap 13 Provinsi

Satgas Antimafia Bola Polri Garap 13 Provinsi

Satgas Antimafia Bola Polri bakal bekerja ekstra memantau dan mengawasi pelaksanaan liga sepakbola Indonesia yang berlangsung tahun ini agar bersih dari match f


Selamatkan Aset Rp100 Miliar dari Maluku Utara

Selamatkan Aset Rp100 Miliar dari Maluku Utara

Tim Wilayah XI Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK menemukan potensi penyelamatan aset di Provinsi Maluku Utara Rp100 miliar.


90 Persen Perkara Pileg Ditolak MK

90 Persen Perkara Pileg Ditolak MK

Dari 260 perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2019 yang ditangani Mahkamah Konstitusi (MK), lebih dari 90 persen telah ditolak dan tidak diter


Tiga WNI Lolos dari Tiang Gantungan di Malaysia

Tiga WNI Lolos dari Tiang Gantungan di Malaysia

Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) terpidana mati, kasus narkoba mendapat pengampunan dari Raja Malaysia.


Seorang WNI Tewas saat Berkelahi di Malaysia

Seorang WNI Tewas saat Berkelahi di Malaysia

Seorang warga negara Indonesia (WNI) berusia 24 tahun, ditemukan tewas di sebuah lokasi proyek di Malaysia.


WNI Pengikut ISIS Tewas di Kamp Pengungsi Suriah

WNI Pengikut ISIS Tewas di Kamp Pengungsi Suriah

Seorang perempuan petempur ISIS berkebangsaan Indonesia ditemukan tewas di dalam tenda kamp pengungsi Al-Hol, Suriah Barat Laut.,



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!