Kriminal
Share this on:

Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel

  • Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel
  • Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel

BERI KETERANGAN - Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra Natanegara saat memberikan keterangan di lokasi kejadian, kemarin. (m. hariyanto/radar semarang)

SEMARANG - Seorang tamu hotel MG Suites Hotel di Jalan Petempen Raya, Kembangsari, Semarang Tengah ditemukan tewas secara tragis, kemarin. Perempuan yang diketahui bernama Michele Gloria Sondakh (24), warga Jalan Mahkota Simprung Blok B1/7, Cileduk, Kota Tangerang, Banten ini ditemukan tewas usai terjatuh dari ruang kamar di lantai 8.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban terjatuh dari ruang kamar 0818 di lantai delapan yang disewa sejak Selasa (2/1/) lalu. Awalnya, korban ditemukan sudah tergeletak di tanah pekarangan samping hotel dalam kondisi masih bernyawa dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit guna mendapat perawatan.

"Korban mahasiswa, tamu hotel, check in kemarin. Korban jatuh dari lantai delapan. Dari jendela, dibuka sama dia, kemudian jatuh," ungkap Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra Natanegara, kemarin.

Terkait kronologi kejadian ini, Kiemas menjelaskan awalnya pihak kepolisian mendapat laporan informasi ini dari pihak MG Suites Hotel. Kemudian, pihaknya mendatangi lokasi kejadian bersama anggotanya petugas SPK dan Unit Reskrim guna melakukan pengecekan.

"Sampai TKP korban sudah dibawa ke Kariadi. Dari keterangan saksi, korban sempat tidak meninggal di lokasi kejadian, tapi saat perjalanan menuju ke rumah sakit," katanya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Sejauh ini, pihaknya baru memintai keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian termasuk yang membawa korban ke rumah sakit RSUP dr Kariadi Semarang. Saat ini jenasah masih berada di RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Kemudian keterangan tambahan dari pihak Manager MG Suites, korban baru pertama kali menginap disini, juga bukan orang lokal, dalam arti sesuai identitasnya orang Tangerang," bebernya.

Korban diketahui mahasiswi Undip Semarang Fakultas Sains dan Matematika. Dari pemeriksaan di tempat kejadian, ditemukan Kartu Mahasiswa Universitas Diponegoro dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama milik korban.

"Barang bukti juga kita dapati, ada kartu mahasiswa Undip. Dari saksi, korban mengalami luka dibagian dada, kepala dan tubuhnya," imbuhnya.

Sementara, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan adanya kejadian ini. Warga sekitar juga mendengan adanya suara keras adanya benda jatuh di tanah yang lokasinya masih dalam pekarangan MG Suites Hotel.

"Tadi guru-guru yang ada disamping hotel, mendengar ada suara jatuh bruuk, terus apa mungkin menyampaikan ke pihak hotel atau bagaimana, ternyata yang jatuh manusia," katanya di lokasi kejadian.

Informasi yang didapat didalam kamar yang ditempati korban, Polisi menemukan sisa obat Aprazolam dan Asam Folat yang berasal dari klinik spesialis psikiatri Garuda tertanggal 3 Januari 2018. Selain itu juga ditemukan sisa satu botol beer, kopi dan satu gelas yang masih utuh serta bekas jejak sepatu di bedcover tempat tidur.

Terpisah, General Manajer MG Suites, Ipung Purwono mengatakan sudah menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian. Menurutnya kejadian itu murni musibah.

"Dari kami pihak hotel sudah menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak yang berwajib atas terjadinya musibah tersebut," katanya.

Mengenai prosedur keamanan untuk para tamu-tamu Ipung mengungkapkan sudah memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya. "Standar prosedur kemanan yang kami tetapkan sudah dilakukan dengan baik dan sesuai," pungkasnya. (mha/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Motor Mogok, Dua Jambret Dimassa Seorang Tewas

Motor Mogok, Dua Jambret Dimassa Seorang Tewas

Meski dalam kondisi babak belur dan mendekam di tahanan, namun Faizal (20) masih bernasib baik.


Nenek dan Cucu Tewas Terpanggang

Nenek dan Cucu Tewas Terpanggang

Kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman padat penduduk di Tanjab Barat.


Pembunuh Sopir Online Ketahuan dari Bercak Darah di Celana

Pembunuh Sopir Online Ketahuan dari Bercak Darah di Celana

Beberapa saat menerima informasi dari Polda Kaltim seputar pembunuhan, semua wilayah melakukan pengawasan ketat khususnya jalur darat.


Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri

Dua Pelaku Begal Diminta Menyerahkan Diri

Dua dari empat pelaku begal yang berhasil melarikan diri usai beraksi pada Jumat (8/6) di perbatasan Desa Penawar dengan Desa Kemantan Hilir, Kerinci.


Petani Ditemukan Tewas Membusuk di Sawah

Petani Ditemukan Tewas Membusuk di Sawah

Malang nasib seorang petani bernama Misran, berusia 70 tahun.


Pesta Sabu, Mahasiswi Digerebek Polisi

Pesta Sabu, Mahasiswi Digerebek Polisi

Seorang mahasiswi semester akhir sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Jogjakarta, berinisial SYI (23) diamankan Satuan Reserse Narkoba dan Tim Opsnal Polres Purwor


Santriwati Hilang Sepekan Lebih Akhirnya Ditemukan

Santriwati Hilang Sepekan Lebih Akhirnya Ditemukan

Setelah menghilang lebih dari sepekan, Farikah Amafiroh akhirnya ditemukan di rumah temannya di Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati kabupaten Kudus, kemarin.


Tabrak Truk dari Belakang, Pelajar Tewas Sektika

Tabrak Truk dari Belakang, Pelajar Tewas Sektika

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantai utara (Pantura) Kabupaten Batang, tepatnya di depan pangkalan truk Tamanan.


Menghilang, Santriwati Diduga Dijemput Kenalan Facebooknya

Menghilang, Santriwati Diduga Dijemput Kenalan Facebooknya

Awal Ramadan ini terasa sulit bagi Aminatun sekeluarga. Anak ketiganya, Farikah Amafiroh (18) menghilang usai pulang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Arwaniyyah.


Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Bukan hanya barang berharga yang menjadi sasaran pencuri. Namun, sejumlah material proyek pembangunan pun tak luput dari endusan pencuri.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!