Kriminal
Share this on:

Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel

  • Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel
  • Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Hotel

BERI KETERANGAN - Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra Natanegara saat memberikan keterangan di lokasi kejadian, kemarin. (m. hariyanto/radar semarang)

SEMARANG - Seorang tamu hotel MG Suites Hotel di Jalan Petempen Raya, Kembangsari, Semarang Tengah ditemukan tewas secara tragis, kemarin. Perempuan yang diketahui bernama Michele Gloria Sondakh (24), warga Jalan Mahkota Simprung Blok B1/7, Cileduk, Kota Tangerang, Banten ini ditemukan tewas usai terjatuh dari ruang kamar di lantai 8.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban terjatuh dari ruang kamar 0818 di lantai delapan yang disewa sejak Selasa (2/1/) lalu. Awalnya, korban ditemukan sudah tergeletak di tanah pekarangan samping hotel dalam kondisi masih bernyawa dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit guna mendapat perawatan.

"Korban mahasiswa, tamu hotel, check in kemarin. Korban jatuh dari lantai delapan. Dari jendela, dibuka sama dia, kemudian jatuh," ungkap Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra Natanegara, kemarin.

Terkait kronologi kejadian ini, Kiemas menjelaskan awalnya pihak kepolisian mendapat laporan informasi ini dari pihak MG Suites Hotel. Kemudian, pihaknya mendatangi lokasi kejadian bersama anggotanya petugas SPK dan Unit Reskrim guna melakukan pengecekan.

"Sampai TKP korban sudah dibawa ke Kariadi. Dari keterangan saksi, korban sempat tidak meninggal di lokasi kejadian, tapi saat perjalanan menuju ke rumah sakit," katanya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Sejauh ini, pihaknya baru memintai keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian termasuk yang membawa korban ke rumah sakit RSUP dr Kariadi Semarang. Saat ini jenasah masih berada di RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Kemudian keterangan tambahan dari pihak Manager MG Suites, korban baru pertama kali menginap disini, juga bukan orang lokal, dalam arti sesuai identitasnya orang Tangerang," bebernya.

Korban diketahui mahasiswi Undip Semarang Fakultas Sains dan Matematika. Dari pemeriksaan di tempat kejadian, ditemukan Kartu Mahasiswa Universitas Diponegoro dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama milik korban.

"Barang bukti juga kita dapati, ada kartu mahasiswa Undip. Dari saksi, korban mengalami luka dibagian dada, kepala dan tubuhnya," imbuhnya.

Sementara, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan adanya kejadian ini. Warga sekitar juga mendengan adanya suara keras adanya benda jatuh di tanah yang lokasinya masih dalam pekarangan MG Suites Hotel.

"Tadi guru-guru yang ada disamping hotel, mendengar ada suara jatuh bruuk, terus apa mungkin menyampaikan ke pihak hotel atau bagaimana, ternyata yang jatuh manusia," katanya di lokasi kejadian.

Informasi yang didapat didalam kamar yang ditempati korban, Polisi menemukan sisa obat Aprazolam dan Asam Folat yang berasal dari klinik spesialis psikiatri Garuda tertanggal 3 Januari 2018. Selain itu juga ditemukan sisa satu botol beer, kopi dan satu gelas yang masih utuh serta bekas jejak sepatu di bedcover tempat tidur.

Terpisah, General Manajer MG Suites, Ipung Purwono mengatakan sudah menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian. Menurutnya kejadian itu murni musibah.

"Dari kami pihak hotel sudah menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak yang berwajib atas terjadinya musibah tersebut," katanya.

Mengenai prosedur keamanan untuk para tamu-tamu Ipung mengungkapkan sudah memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya. "Standar prosedur kemanan yang kami tetapkan sudah dilakukan dengan baik dan sesuai," pungkasnya. (mha/wan/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dibantu Keponakan, Suami Tega Tega Bantai Istri hingga Tewas

Dibantu Keponakan, Suami Tega Tega Bantai Istri hingga Tewas

Motif pembunuhan Karmi (40), warga Dusun Gandek Kelurahan Kawedanan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, jauh di luar akal sehat.


Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Sri Iswanti (20), warga Desa Loano Kecamatan Loano yang diduga menjadi korban pembunuhan di Kulon Progo banyak mengundang pertanyaan publik.


Dimarahi karena Pacaran, Siswi SMP Lompat dari Flyover Tol

Dimarahi karena Pacaran, Siswi SMP Lompat dari Flyover Tol

AN, siswi kelas tiga salah satu SMP negeri di Kota Cirebon berbuat nekat.


Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas

Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas

Kecelakaan maut melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Jalan Abdulrahman Saleh, Manyaran Semarang Barat, tepatnya samping Swalayan Ramai Manyaran.


Petak Umpet, ABG Kristis Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Petak Umpet, ABG Kristis Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Diduga saking asyiknya bermain petak umpet, seorang anak terjatuh dari lantai lima rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal.


Gendeng, Ketua Partai Pesta Sabu Bareng Isterinya di Depan Anaknya

Gendeng, Ketua Partai Pesta Sabu Bareng Isterinya di Depan Anaknya

Polisi menangkap pasangan suami isteri yang kedapatan berpesta sabu-sabu di sebuah kamar hotel di Fave Hotel Tanah Abang Jakarta Pusat.


Suami Injak Perut Isteri, Bayi di Kandungan Tewas

Suami Injak Perut Isteri, Bayi di Kandungan Tewas

Penganiayaan sadis yang dilakukan Kasdi, terhadap isterinya sendiri masih terus diusut tim PPA Polda Metro Jaya.


Pelajar Italia Dilecehkan Sopir Angkot

Pelajar Italia Dilecehkan Sopir Angkot

Seorang pelajar pertukaran dari Italia jadi korban pelecehan oleh sopir angkot.


“Ngamar” di Hotel, Polisi dan Polwan Digerebek Wakapolres

“Ngamar” di Hotel, Polisi dan Polwan Digerebek Wakapolres

Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung langsung mengambil tindakan terhadap dugaan mesum yang dilakukan oleh sesama oknum anggota Polres Lampung Utara.


Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

Diduga Pencuri, Dua Orang Kritis Diamuk Massa

Sarpani Lubis (48) dan Kowi (52) nyaris tewas lantaran jadi sasaran amuk massa.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!