Kriminal
Share this on:

Minta Ibu Mengiklaskan, Sarjana Teknik Gantung Diri

  • Minta Ibu Mengiklaskan, Sarjana Teknik Gantung Diri
  • Minta Ibu Mengiklaskan, Sarjana Teknik Gantung Diri

SURABAYA - Warga jalan Rangkah Rejo Gang 3 Surabaya heboh Jumat pagi (25/1). Mereka kaget setelah mendapati adanya salah seorang warganya tewas gantung diri.

Belakangan diketahui jika warga tersebut ialah Hendra Winata,37, warga yang tinggal di rumah deretan nomor 14.Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui tewas gantung diri sekitar pukul 09.30.

Mayat sarjana teknik itu pertama kali ditemukan oleh bibi korban Listiani,60, dan Ong Gita Atmaja,38, saudara korban. Saat itu saksi yang tinggal di Tambak Adi 58 Surabaya hendak menjenguk korban.

"Saksi itu menjeguk korban atas permintaan ibu korban yang tinggal di Kalimantan. Sebab dia khawatir tentang kondisi korban," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan.

Kekhawatiran ibu Hendra wajar adanya. Sebab sebelumnya, Hendra menuliskan surat kepadanya. Isi surat tersebut tentang keinginan korban yang ingin mengakhiri hidupnya. Dalam surat itu juga dikatakan Hendra meminta izin kepada ibunya dan mengikhlaskan kepergiannya.

"Surat itu ditulis dan dikirimkan beberapa hari sebelum korban tewas gantung diri tepatnya tanggal 22 Januari lalu," terangnya.

Didik menyebutkan sebelum korban ditemukan, kondisi rumah dalam keadaan sepi dan terkunci. Beberapa kali bibi korban memanggil tapi tak ada jawaban. Kemudian saksi memutuskan membuka pintu rumah tersebut dengen kunci serep.

Saat pertama kali ditemukan, mayat korban sudah kaku dan membiru. Dia mengenakan kaos putuh dan celana pendek. Lehernya terikat tali tampar yang dikaitkan ke pagar lantai dua rumah tersebut.

"Karena mengira masih bisa diselamatkan, bibi korban memotong tali yang melilit korban. Sehingga saat kami datang, posisi korban sudah diletakkan di sofa ruang tamu," papar Didik.

Dari hasil pemeriksaan tim inafis Polrestabes Surabaya, korban yang juga rohaniawan atau pendeta ini dipastikan bunuh diri. Namun penyeban pasti korban bunuh diri, masih dalam penyelidikan polisi. Meski demikian dugaan awal korban mengakhiri hidupnya lantaran lama hidup sendiri.

"Korban sudah lama tinggal sendirian di rumah tersebut," pungkas Didik.

Sementara itu, menurut ketua RT setempat, Herman mengatakan terakhir kali melihat korban pada Kamis (24/1). Dia sempat bertutur sapa dengan korban, dan dibalas korban dengan senyum. Menurutnya kehidupan sosial korban cukup baik.

"Saya tak menyangka sebab selama ini tak ada tanda-tanda keanehan," ungkapnya. (yua/rud/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Romy Minta Dispenser Rutan KPK Diganti

Romy Minta Dispenser Rutan KPK Diganti

Tersangka kasus dugaan suap seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Romahurmuziy alias Romy mengeluhkan fasilitas rutan KPK.


Sembilan Pelaku Serangan Bom Gereja di Sri Lanka

Sembilan Pelaku Serangan Bom Gereja di Sri Lanka

Kepolisian Sri Lanka merilis nama sembilan pelaku serangan bom bunuh diri beruntun, yang menewaskan 253 orang pada Hari Paskah lalu.


Belasan Siswa di India Bunuh Diri Usai UN

Belasan Siswa di India Bunuh Diri Usai UN

Penyelenggaraan ujian nasional untuk siswa kelas 12 mendapat kritik tajam sejumlah kalangan di India.


Indonesia Minta Jaksa Malaysia Banding

Indonesia Minta Jaksa Malaysia Banding

Pemerintah Indonesia meminta jaksa penuntut umum dalam kasus kematian Adelina Sau mengajukan banding.


Empat Orang Pengikut ISIS Digantung

Empat Orang Pengikut ISIS Digantung

Pengadilan Irak menjatuhkan hukuman gantung empat orang anggota kelompok militan ISIS (Daesh) yang terlibat dalam kejahatan-kejahatan teroris di Irak dan Suriah


Ketahuan Pesan Sabu, Ibu Muda Diringkus Polisi

Ketahuan Pesan Sabu, Ibu Muda Diringkus Polisi

Aparat Satresnarkoba Polres Wonosobo meringkus HS, 24, ibu muda di Alun-alun Wonosobo karena kedapatan membawa 1 paket narkoba jenis sabu.


Buruh Ternak Ayam Gantung Diri

Buruh Ternak Ayam Gantung Diri

Kasus gantung diri kembali terjadi, kemarin petang.


Bayi Perempuan Lima Bulan Dikubur Hidup-hidup Ibu Kandungnya

Bayi Perempuan Lima Bulan Dikubur Hidup-hidup Ibu Kandungnya

Diduga karena depresi, Ibu kandung di Kampung Pasirmuncang Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta tega mengubur anak balitanya hidup-hidup,


Buronan Kasus PT Krakatau Steel Menyerahkan Diri

Buronan Kasus PT Krakatau Steel Menyerahkan Diri

Usai sempat menjadi buronan, tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel, Kurniawan Eddy Tjokro alias Yudi Tjokro, akhirnya menye


ABG Cantik Meregang Nyawa Gantung Diri

ABG Cantik Meregang Nyawa Gantung Diri

Warga RT 5 Kelurahan Buluran, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, dihebohkan dengan wanita cantik bernama Mira Susanti yang nekat gantung diri dikamarnya sendiri



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!