Kriminal
Share this on:

Modal Koin Rp500, Bawa Kabur Motor

  • Modal Koin Rp500, Bawa Kabur Motor
  • Modal Koin Rp500, Bawa Kabur Motor

BALIKPAPAN - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi. Kali ini modusnya tidak biasa. Pelaku hanya bermodal uang koin Rp 500 untuk membawa kabur motor incarannya.

Peristiwa ini pertama kali diketahui rekan pemilik kendaraan. Kamis (16/11), sekira pukul 23.30 Wita, pelaku bernama Rizky terlihat mengotak-atik motor dan berusaha menyalakan mesin.

Saat itu motor diparkir di depan ruko di Jalan Sungai Ampal, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Seorang warga melihat. Rupanya warga tersebut curiga lantaran motor yang hendak dicuri merupakan milik kawannya.

"Eh, motor siapa mau kamu bawa ke mana?" hardik warga yang bernama Warsono itu.

Pelaku pun panik dan beralasan meminjam motor itu untuk membeli makan. Karena curiga, Warsono menelepon temannya. Memintanya datang ke tempat motornya parkir.

"Cepat kamu ke sini. Ada orang yang mau bawa motormu," kata Warsono kepada temannya, Karyono.

Karyono pun datang dari rumahnya yang hanya berjarak kurang dari 20 meter dari lokasi parkir. Keduanya lantas menangkap pelaku. Kemudian melapor ke Mapolsek Balikpapan Utara.

"Petugas yang menerima laporan langsung menjemput pelaku. Setelah interogasi di lokasi kejadian, pelaku mengakui hendak mencuri motor tersebut. Pukul 00.30 Wita, anggota kami langsung menggiring pelaku ke Mapolsek Utara," terang Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan, kemarin.

Dalam pemeriksaan, pelaku rupanya hanya bermodal uang koin untuk menyalakan mesin motor. Koin tersebut diselipkan di kunci kontak. "Kunci kontak motor korban memang dalam kondisi rusak," pungkasnya. (rdh/rsh/k18/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!