Kriminal
Share this on:

Nunggak Pajak, 17 Pengendara Terjaring Razia

  • Nunggak Pajak, 17 Pengendara Terjaring Razia
  • Nunggak Pajak, 17 Pengendara Terjaring Razia

DITINDAK - Sejumlah pengendara di pekalongan terjaring razia gabungan, kemarin.

PEKALONGAN - 17 pengendara sepeda motor terjaring razia gabungan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar Satlantas Polres Pekalongan Kota bersama Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kota Pekalongan di depan Kantor Samsat Kota Pekalongan, kemarin.

Belasan pengendara itu terjaring karena STNK-nya belum mendapat pengesahan, lantaran pajak kendaraan bermotor belum dibayarkan alias menunggak pajak. Mereka yang kedapatan belum membayar pajak itu, selanjutnya oleh petugas UPPD-Samsat Kota Pekalongan diminta untuk melunasi kewajiban pembayaran pajak di kantor Samsat setempat.

Pengendara yang bersangkutan yang bersedia membayar pajak, akhirnya tidak dikenai tilang setelah menunjukkan bukti pengesahan STNK-nya. Sedangkan yang tidak, akan dilakukan penilangan.

"Pada dasarnya, pelanggaran yang dilakukan adalah belum memenuhi syarat pengesahan STNK yang salah satunya adalah telah memenuhi pelunasan pajak kendaraan bermotor," ungkap Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Rachmawati melalui KBO Lantas Iptu Eko Yuli.

Eko Yuli menuturkan, dari operasi yang dilaksanakan di depan kantor Samsat kemarin, total ada 63 pelanggar, yang mana 17 di antaranya lantaran belum memenuhi pajak kendaraan. Sedangkan lainnya, pelanggaran tidak menunjukkan surat-surat berkendara baik SIM ataupun STNK, serta kelengkapan teknis kendaraan. (way/ima/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!