Kriminal
Share this on:

Pemasok Sabu Riza Shahab Diringkus

  • Pemasok Sabu Riza Shahab Diringkus
  • Pemasok Sabu Riza Shahab Diringkus

JAKARTA - Polisi terus menbgambangkan kasus narkoba yang melibatkan artis Riza Shahab, 28. Kali ini polisi meringkus jaringan pengedar sabu yang bisa menjual sabu kepada Riza. Mereka yang ditangkap masing-masing bernisial YH, MH alias MS, dan IR alias Bagol.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander menjelaskan, awalnya pihaknya menangkap YH di loby apartemen The Wave Kuningan Jakarta Selatan pada Jumat malam (13/4). Saat ditangkap, polisi menemukan 0,6 gram sabu dari saku celana YH. Penangkapan YH dilakukan atas petunjuk Riza yang mengaku sudah beberapa kali membeli sabu kepada YH.

Setelah menangkap YH, besoknya atau Sabtu (14/4) meringkus MH alias MS di loby Hotel Classic Pasar Baru Jakarta Pusat. Penangkapan terhadap MH dilakukan atas petunjuk YH yang mengaku selalu dipasok sabu oleh MH untuk diedarkan.

Terakhir polisi meringkus MR alias Bagol yang kerap memasok sabu kepada YH dan MH. Polisi menangkap MR alias Bagol di kota Bogor Jawa Barat pada sabtu malam (14/4) lalu.

”Jadi RH (Riza Shahab) ini sudah empat kali membelui sabu kepada YH. Tetapi cara pemesanannya bukan dilakukan Riza langsung, tapi melalui temannya yang berinisial SN (Santry Napitupulu). dalam penyidikan terungkap kalau SN ini intensif memesan sabu kepada YH. Dan tersangka YH ini mengaku sudah empat kali mengantarkan sabu kepada RH dan SN,” terang Donny di Mapolda Metro Jaya, Minggu (15/4) kemarin.

Namun meskipun Riza bersikeras mengatakan kalau dirinya baru pertama kali bertemu Santry Napitupulu, namun polisi tetap melakukan pengembangan penyidikan terus. Sebab dalih Riza bertolak belakang dengan pernyataan Santry dan YH. Apalagid ari hasil test urine terhadap Riza, ternyata hasilnya positif mengandung zat narkoba.

Untuk diketahui, Riza bersama lima rekannya, yakni Bagol. Sementara lima rekan Riza, yakni Rizka Hijrah Syafitria, 27, Rastio Eko Fernando, 29, Achmad Reza, 27, Santry Napitupulu, 31, dan Wedo Satria, 23, ditangkap di sebuah kamar di Apartemen The Wave Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (12/4) lalu.

Dalam pemeriksaan, Riza mengaku telah menggonsumsi 0,5 gram bersama teman-temannya itu. Ia juga mengungkapkan, 0,5 gram sabu itu dibelinya seharga Rp800 ribu kepada YH. (ind/jpg)

Berita Sebelumnya

Polisi Nyaris Tewas Dikeroyok
Polisi Nyaris Tewas Dikeroyok

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Residivis Sabu Disergap, Seorang Lainnya Tengah On

Residivis Sabu Disergap, Seorang Lainnya Tengah On

Dua budak sabu berhasil dicokok Polres Ngawi. Kali pertama, petugas menangkap Habillah Dimas Setiawan (22), asal Magetan.


Gendeng! Sabu Sekilogram Dibawa Masuk Hotel

Gendeng! Sabu Sekilogram Dibawa Masuk Hotel

Salah seorang pria berumur 53 tahun terpaksa diamankan kepolisian lantaran diduga membawa narkotika golongan satu jenis sabu dengan berat total 1 kilogram.


Nunggu Keluarga Operasi, HP Diembat

Nunggu Keluarga Operasi, HP Diembat

Suhermoko, 33, warga Jalan Kramat Gang II No.3, Wiyung, Surabaya diringkus Unit Reskrim Polsek Gubeng.


Tenteng Sabu, Oknum Polisi Dibekuk Polisi

Tenteng Sabu, Oknum Polisi Dibekuk Polisi

Wajah kepolisian Surabaya kali ini tercoreng.


Begal Bersenpi Diringkus

Begal Bersenpi Diringkus

Anggota Polres Muarojambi, berhasil meringkus dua pelaku begal yang kerap beraksi.


Dua Pengedar Sabu Dibekuk di Komplek Pemda

Dua Pengedar Sabu Dibekuk di Komplek Pemda

Sebuah rumah di Komplek Pemda II, Jalan Parit H Husin II, Kecamatan Pontianak Tenggara digerebek anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Pontia


Motor Tertinggal, Dua Jambret Diringkus

Motor Tertinggal, Dua Jambret Diringkus

Sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh jua. Pepatah itu menggambarkan aksi dua pelaku jambret Cilacap Selatan.


Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Dua pelaku pencurian burung yang menggunakan mobil di tiga TKP Perumahan Taman Wiguna Selatan, Gununganyar Surabaya Selasa (26/6) lalu akhirnya diringkus.


18 Orang Divonis Mati

18 Orang Divonis Mati

Barang bukti hampir 20 Kg sabu, 2.000 ekstasi dan 4.000 happy five dimusnahkan di lapangan Mapolda Kalbar, Selasa (11/7).


Ibu Hamil Tertangkap Pesta Narkoba

Ibu Hamil Tertangkap Pesta Narkoba

BNNK Balikpapan yang Rabu (4/7) lalu menangkap desertir polisi karena sabu, Sabtu (7/7) lalu kembali menangkap terduga pengedar narkoba.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!