Kriminal
Share this on:

Petani Ditemukan Tewas Membusuk di Sawah

  • Petani Ditemukan Tewas Membusuk di Sawah
  • Petani Ditemukan Tewas Membusuk di Sawah

MARABAHAN - Malang nasib seorang petani bernama Misran, berusia 70 tahun. Tubuh tuanya ditemukan sudah tak bernyawa di tengah sawah miliknya sendiri di Desa Jelapat Baru RT 9 Kecamatan Tamban Kabupaten Batola, Minggu (10/6) pagi, sekira pukul 06.30 Wita.

Jazad korban kali pertama ditemukan warga setempat, yang mencium aroma tak sedap yang berasal dari tengah sawah. Lantas tetangga korban menelusuri hingga akhirnya ditemukan jasad Misran, dengan kondisi memprihatinkan.

“Di bagian pinggul, wajah serta sebagian badannya sudah membusuk dan juga mengeluarkan belatung,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tamban Bripka Zakaria yang saat itu bersama Kapolsek Tamban Iptu Momong Suhaya, saat berada di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Menurutnya, berdasarkan keterangan keluarga sebelum kejadian dimungkinkan korban terserang penyakit jantung. Pasalnya keluhan tegangan darah tinggi dikeluhkan korban selama ini.

“Terakhir ada yang melihat korban di sawah, Kamis (7/6) siang. Nah mungkin korban meninggal dan mengalami pembusukan sudah tiga hari,” katanya.

Korban sehari-hari sebagai petani, dan tinggal digubuk yang memang satu kawasan dengan areal sawahnya. “Hasil pemeriksaan sementara tidak ada tanda kekerasan atau korban pidana, rencananya setelah divisum langsung dibawa ke rumah duka di Desa Jelapat Baru,” tambah Zakaria. (lan/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!