Kriminal
Share this on:

Positif Narkoba, 5 THL Satpol PP Kota Tangerang Dipecat

  • Positif Narkoba, 5 THL Satpol PP Kota Tangerang Dipecat
  • Positif Narkoba, 5 THL Satpol PP Kota Tangerang Dipecat

TANGERANG - Pemkot Tangerang memecat lima Tenaga Harian Lepas (THL) Satpol PP. Sanksi itu diberikan karena lima pegawai tersebut positif mengkonsumsi narkoba. Kelima orang itu lantas diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang untuk direhabilitasi.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan sanksi pemecatan dilakukan lantaran kelima THL itu sudah cukup lama mengkonsumsi narkoba. Apalagi, mereka kerap mengkonsumsi barang haram saat akan bekerja yakni narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

”Benar lima THL Satpol PP ini sudah kami pecat. Mereka melanggar aturan kontrak kerja, kami berikan sanksi tegas. Keberadaan mereka yang mengkonsumsi narkoba tidak sehat buat anggota Satpol PP yang lain,” terangnya saat ditemui di Puspemkot Tangerang, kemarin.

Lima THL yang dipecat secara tak hormat itu berinisial KK, DR, AF, dan SL, WD (rata-rata berusia 24 tahun). Dijelaskan Mumung, proses pemberhentian atau pemecatan terhadap kelima THL itu dilaksanakan Selasa (2/1) pagi.

”Tiga hari lalu proses pemecatannya dilakukan. Kami hanya memberikan gaji mereka terakhir, dan Sekda Kota Tangerang langsung yang menyerahkan surat pemecatannya. Inilah konsekuensi bagi yang terlibat dengan narkoba," paparnya.

Diketahuinya kelima THL Satpol PP itu mengkonsumsi narkoba usai hasil tes urine oleh BNNK Tangerang. ”Awalnya dari tes urine ada 6 orang yang terindikasi narkoba. Terus tes ulang lagi hanya ada lima orang yang positif narkoba,” ujar Mumung juga.

Diungkapkan Mumung, pemecatan terhadap lima orang THL tersebut sesuai komitmen Pemkot Tangerang untuk memberantas narkoba. ”Sanksi ini berlaku juga buat Satpol PP berstatus PNS, bahkan semua PNS, kalau kedapatan positif narkoba dipecat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto menuturkan tes urine terhadap pegawai Satpol PP itu untuk memberantas peredaran narkoba. Namun begitu, masalah pemecatan lima orang THL tersebut tidak sama sekali dia ketahui.

”Kalau positif mengkonsumsi narkoba lima Satpol PP itu benar. Saya kaget saja kok sanksinya langsung pecat. Tes urine ini memang jadi agenda bulanan Pemkot Tangerang bersama BNNK," tuturnya.

Dia juga mengaku lima THL Satpol PP yang telah dipecat itu diarahkan untuk direhabilitasi. Sebab, pegawai kontrak itu merupakan korban peredaran narkoba dan bukan bandar.

BNNK pun berharap setelah lima THL Satpol PP itu selesai mengikuti rehabilitasi dapat menyebar luaskan informasi bahaya narkoba. ”Dalam aturannya kalau pengguna tidak dapat dihukum dan harus direhab,” pungkasnya. (cok/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dimarahi karena Pacaran, Siswi SMP Lompat dari Flyover Tol

Dimarahi karena Pacaran, Siswi SMP Lompat dari Flyover Tol

AN, siswi kelas tiga salah satu SMP negeri di Kota Cirebon berbuat nekat.


Petak Umpet, ABG Kristis Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Petak Umpet, ABG Kristis Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Diduga saking asyiknya bermain petak umpet, seorang anak terjatuh dari lantai lima rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal.


Korban Sodomi Guru Honorer jadi 41 Siswa

Korban Sodomi Guru Honorer jadi 41 Siswa

Polresta Tangerang membuka posko pengaduan terhadap kasus sodomi anak di bawah umur yang dilakukan Wawan Sutiono, yang kini mendekam ditahanan.


Ditinggal Istrinya, Guru Honorer SD Sodomi 25 Siswa SD dan SMP

Ditinggal Istrinya, Guru Honorer SD Sodomi 25 Siswa SD dan SMP

Seorang guru hononer SD Kecematan Rajeg, Kabupaten Tangerang ditangkap aparat polisi karena terbukti menyodomi 25 siswa SD dan SMP yang masih di bawah umur.


Sebar Gambar Hoax, Dua Camat Dilaporkan ke Panwaslu

Sebar Gambar Hoax, Dua Camat Dilaporkan ke Panwaslu

Dua camat di Kota Bekasi dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, Rabu (3/1).


Setahun, 11 Polisi Dipecat

Setahun, 11 Polisi Dipecat

Sepanjang tahun 2017, Polda Papua Barat melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 11 orang personilnya.


Dua Bocah Penjambret Diringkus

Dua Bocah Penjambret Diringkus

Kelakukan dua bocah berinisial RK (16) dan CN (15) tak patut ditiru, dua sekawan ini nekat menjadi penjembret di Kota Sampit.


Sopir dan Awak Bus Dites Urine

Sopir dan Awak Bus Dites Urine

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar tes urine secara mendadak bagi supir dan awak angkutan bus di Terminal Tipe A, kemarin.


Masih Pakai Knalpot Bobok Didenda Rp250 Ribu

Masih Pakai Knalpot Bobok Didenda Rp250 Ribu

Polresta Tangerang memberikan sanksi tilang dan denda kepada kendaraan yang menggunakan knalpot bising.


Polisi Koboi Terancam Dipecat

Polisi Koboi Terancam Dipecat

Karir Bripka Ramadhani Kurniawansyah (34) terancam. Hasil urine Ramadhani positif narkoba.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!