Kriminal
Share this on:

Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor

  • Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor
  • Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor

REM BLONG - Truk tronton menabrak mobil Isuzu Panther dan sepeda motor di Jalan Raya Kledung-Kertek, kemarin. (istimewa)

WONOSOBO - Terjadi lagi di jalur tengkorak Kledung-Kertek, diduga rem tak berfungsi, truck tronton Hino bermuatan seng galvalum menabrak mobil Isuzu Panther dan sepeda motor Honda Revo di Jalan Raya Kledung-Kertek, Dusun Kalikuto, Desa Candimulyo, Kertek, kemarin sekitar pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kecelakaan tersebut semakin menguatkan kengerian masyarakat terhadap jalur Sindoro-Sumbing yang terkenal ganas dan sering memakan korban.

Kecelakaan karambol tersebut menimpa truk tronton L 9145 GK milik PT Baja Ringan Hijau Lestari. Tronton dikemudikan Eko Prasetia Budi, warga Kalimas Baru, RT 07 RW 01, Perak Utara, Kota Surabaya.

Sementara identitas mobil yang tertabrak yakni Isuzu Panther Nopol H 9365 TF yang dikemudikan Kristina Dewi, warga Jalan Emerald Indah IV C-2/22, RT 03 RW 24, Meteseh, Kota Semarang.

Selain itu tronton juga menabrak sepeda motor Honda Revo Nopol H 4951 CP yang dikendarai Painem, warga Desa Butuh, RT 29 RW 10, Kecamatan Kalikajar. Berdasarkan keterangan saksi Mijo, 45, warga Dusun Kalikuto Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, kejadian sangat cepat saat waktu subuh.

“Kecelakaan begitu cepat. Tronton itu awalnya berjalan tak terkendali dan menabrak sebuah mobil, setelah itu sepeda motor,” katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo AKP SS Udiono melalui Kepala Unit Laka Lantas Ipda Sudar menyebutkan, kronologi kejadian truck pengangkut seng galvalum dengan berat kurang lebih 30 ton melaju dari arah Parakan menuju Kertek.

Ketika melewati jalan beraspal dua jalur menurun panjang, diduga pengemudi tersebut tidak menggunakan gigi rendah serta terlalu sering menginjak rem sehingga rem kendaraan tidak berfungsi.

“Saat memasuki jalan raya di Dusun Kalikuto Desa Candimulyo, truk tersebut melaju tak terkendali kemudian membentur sebuah mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Kristina Dewi dan sebuah sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Painem yang melaju dari arah Kertek menuju Parakan. Selanjutnya truck tersebut terus melaju tak terkendali dan baru berhenti setelah membentur tanggul yang berada di bahu kanan jalan dilihat dari arah Parakan menuju Kertek,” ungkapnya.

Akibatnya, kondisi tronton hampir terbalik. Sementara kondisi muatan seng galvalum tercecer di pinggir jalan, hingga menyebabkan arus lalu lintas di Jalur Kledung-Kertek tersebut mengalami kemacetan arus lalu lintas. Kecelakaan juga menyebabkan satu pengendara sepeda motor, yakni korban Painem mengalami luka lecet di lutut kaki kiri, memar di bahu kiri namun kondisi korban masih sadar.

Warga sekitar lokasi kejadian yang menyaksikan kejadian kecelakaan tersebut, langsung membawa korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk bisa mendapatkan penanganan medis. (ags/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dugaan Korupsi KKP, Susi Dukung KPK

Dugaan Korupsi KKP, Susi Dukung KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendukung KPK menuntaskan dugaan tindak pidana korupsi di Kementeriannya.


Polisi Tampik Dokter Ani Hasibuan Jadi Target

Polisi Tampik Dokter Ani Hasibuan Jadi Target

Pemeriksaan dokter spesialis syaraf Robiah Khairani Hasibuan atau Ani Hasibuan dinilai dipaksakan dan terlalu tergesa-gesa.


Bupati Bengkalis Tersangka Suap Proyek Jalan

Bupati Bengkalis Tersangka Suap Proyek Jalan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis Amiril Mukminin sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi.


Ngaku Telah Diperkosa, PRT Indonesia Dihukum 14 Hari

Ngaku Telah Diperkosa, PRT Indonesia Dihukum 14 Hari

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga (PRT) diadili dan dibui di oleh pengadilan Singapura.


Lusa, Permadi dan Lieus Sungkharisma Kembali Diperiksa Bareskrim

Lusa, Permadi dan Lieus Sungkharisma Kembali Diperiksa Bareskrim

Politisi Gerindra Permadi dan aktivis sosial Lieus Sungkharisma kompak mangkir dari panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri, Selasa (14/3) kemarin.


Tersangka Korupsi Alsintan Masih Gelap

Tersangka Korupsi Alsintan Masih Gelap

Penetapan tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan pengadaan alat dan mesin pertanian (alsintan) 2015 lalu belum jelas.


Rabu Lusa, KPK Akan Periksa Ignasius Jonan

Rabu Lusa, KPK Akan Periksa Ignasius Jonan

Lantaran Dirut PLN (nonaktif) Sofyan Basir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KP


Sabu 200 Kg Ternyata Diangkut Truk Muatan Kelapa

Sabu 200 Kg Ternyata Diangkut Truk Muatan Kelapa

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek dua tempat berbeda di Bekasi dan berhasil mengamankan sekitar 200 Kg narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (12/5) dinihari


KPK Kuatkan Alat Bukti Gelontoran Rp11,5 Miliar untuk Aspri Menpora

KPK Kuatkan Alat Bukti Gelontoran Rp11,5 Miliar untuk Aspri Menpora

Menjerat pelaku lain dalam perkara suap dana hibah pengawasan dan pendampingan (wasping) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bukan hal gampang.


Dua Pensiunandi Brebes Ditahan di Lapas Kedungpane 20 Hari

Dua Pensiunandi Brebes Ditahan di Lapas Kedungpane 20 Hari

Dua Pensiunan PNS Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Brebes MR dan MS, ditahan di Rutan Lapas Kelas 1A Kedungpane Semarang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!