Kriminal
Share this on:

Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor

  • Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor
  • Rem Blong, Tronton Tubruk Mobil dan Motor

REM BLONG - Truk tronton menabrak mobil Isuzu Panther dan sepeda motor di Jalan Raya Kledung-Kertek, kemarin. (istimewa)

WONOSOBO - Terjadi lagi di jalur tengkorak Kledung-Kertek, diduga rem tak berfungsi, truck tronton Hino bermuatan seng galvalum menabrak mobil Isuzu Panther dan sepeda motor Honda Revo di Jalan Raya Kledung-Kertek, Dusun Kalikuto, Desa Candimulyo, Kertek, kemarin sekitar pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kecelakaan tersebut semakin menguatkan kengerian masyarakat terhadap jalur Sindoro-Sumbing yang terkenal ganas dan sering memakan korban.

Kecelakaan karambol tersebut menimpa truk tronton L 9145 GK milik PT Baja Ringan Hijau Lestari. Tronton dikemudikan Eko Prasetia Budi, warga Kalimas Baru, RT 07 RW 01, Perak Utara, Kota Surabaya.

Sementara identitas mobil yang tertabrak yakni Isuzu Panther Nopol H 9365 TF yang dikemudikan Kristina Dewi, warga Jalan Emerald Indah IV C-2/22, RT 03 RW 24, Meteseh, Kota Semarang.

Selain itu tronton juga menabrak sepeda motor Honda Revo Nopol H 4951 CP yang dikendarai Painem, warga Desa Butuh, RT 29 RW 10, Kecamatan Kalikajar. Berdasarkan keterangan saksi Mijo, 45, warga Dusun Kalikuto Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, kejadian sangat cepat saat waktu subuh.

“Kecelakaan begitu cepat. Tronton itu awalnya berjalan tak terkendali dan menabrak sebuah mobil, setelah itu sepeda motor,” katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo AKP SS Udiono melalui Kepala Unit Laka Lantas Ipda Sudar menyebutkan, kronologi kejadian truck pengangkut seng galvalum dengan berat kurang lebih 30 ton melaju dari arah Parakan menuju Kertek.

Ketika melewati jalan beraspal dua jalur menurun panjang, diduga pengemudi tersebut tidak menggunakan gigi rendah serta terlalu sering menginjak rem sehingga rem kendaraan tidak berfungsi.

“Saat memasuki jalan raya di Dusun Kalikuto Desa Candimulyo, truk tersebut melaju tak terkendali kemudian membentur sebuah mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Kristina Dewi dan sebuah sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Painem yang melaju dari arah Kertek menuju Parakan. Selanjutnya truck tersebut terus melaju tak terkendali dan baru berhenti setelah membentur tanggul yang berada di bahu kanan jalan dilihat dari arah Parakan menuju Kertek,” ungkapnya.

Akibatnya, kondisi tronton hampir terbalik. Sementara kondisi muatan seng galvalum tercecer di pinggir jalan, hingga menyebabkan arus lalu lintas di Jalur Kledung-Kertek tersebut mengalami kemacetan arus lalu lintas. Kecelakaan juga menyebabkan satu pengendara sepeda motor, yakni korban Painem mengalami luka lecet di lutut kaki kiri, memar di bahu kiri namun kondisi korban masih sadar.

Warga sekitar lokasi kejadian yang menyaksikan kejadian kecelakaan tersebut, langsung membawa korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk bisa mendapatkan penanganan medis. (ags/wan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pecah Kaca Mobil, Belasan Juta Raib

Pecah Kaca Mobil, Belasan Juta Raib

Pelaku pencurian spesialis pecah kaca mobil kembali beraksi, kemarin. Akibatnya, korban mengalami kerugian materi sekira belasan juta rupiah.


Dicuri Maling Tiga Hari, Motor Ditemukan di Tengah Sawah

Dicuri Maling Tiga Hari, Motor Ditemukan di Tengah Sawah

Sebuah sepeda motor jenis matic tanpa plat nomor ditemukan warga ditengah sawah di wilayah kecamatan kertek.


Lima Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina Diciduk

Lima Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina Diciduk

Polisi menetapkan lima tersangka dari kasus pembajakan dua truk tangki PT Pertamina yang dibawa dalam demo Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SPAMT) di depan Is


Hindari Tabrakan, Mobil Malah Tercebur ke Saluran Irigasi

Hindari Tabrakan, Mobil Malah Tercebur ke Saluran Irigasi

Menghindari tabrakan, pengemudi Grand Livina G 8411 MP malah apes.


Tak Kuat Menanjak Truk Mundur, Sepeda Motor Tergencet

Tak Kuat Menanjak Truk Mundur, Sepeda Motor Tergencet

Tak kuat menanjak, sebuah truk sarat muatan genteng mundur dan menimpa sebuah sepeda motor di Desa Pekandangan Kecamatan Banjarmangu, kemarin sekitar pukul 13.


Empat Pengedar Psikotropika Ditangkap

Empat Pengedar Psikotropika Ditangkap

Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota, belum lama ini menangkap empat orang yang diduga sebagai pengedar dan atau pemakai jenis psikotropika.


Airbag Selamatkan Nyawa Ajudan Bupati Demak

Airbag Selamatkan Nyawa Ajudan Bupati Demak

Salah satu korban luka berat dalam kecelakaan lalulintas mobil Bupati Demak HM Natsir adalah Wijaya (38), warga Dukuh Gemuh Desa Sayung RT 7 RW 2 Kecamatan Sayu


Tanam Ganja di Pot, Dua Pemuda Diringkus

Tanam Ganja di Pot, Dua Pemuda Diringkus

Sutikno (38) warga Panembangan, Cilongok dan Iqbal Munafi (26) warga Sokawera, Cilongok terpaksa harus berurusan dengan polisi.


Nenek Tewas di Tempat Pembuatan Batu Bata

Nenek Tewas di Tempat Pembuatan Batu Bata

Warga Desa Purwodadi Kecamatan Sragi dan sekitarnya digemparkan adanya penemuan sesosok mayat seorang manula di area tempat produksi batu bata.


Dua Anggota Sindikat Pencuri Kayu dan Kabel PLN Digulung

Dua Anggota Sindikat Pencuri Kayu dan Kabel PLN Digulung

Berakhir sudah sepak terjang dua kawanan yang sempat mencuri kayu jati dan jaringan kabel milik PLN di wilayah Kabupaten Tegal.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!