Kriminal
Share this on:

Sadis, Korban Dibunuh, Kepalanya Dipenggal lalu Dibakar

  • Sadis, Korban Dibunuh, Kepalanya Dipenggal lalu Dibakar
  • Sadis, Korban Dibunuh, Kepalanya Dipenggal lalu Dibakar

MINAHASA - Momen Natal digemparkan dengan sejumlah peristiwa mencengangkan di tanah Nyiur Melambai. Kejadian, pertama bikin geger warga Minahasa.

Mayat lelaki ditemukan tanpa kepala di lahan perkebunan Desa Rumengkor, Kecamatan Tombulu, Selasa (26/12). Informasi dirangkum Manado Post (jawa Pos Group), korban Alen Kapele (21), harus meregang nyawa karena diduga dihabisi pelaku yang juga warga setempat, yakni PK (51) alias Paulus.

“Benar pelaku menghabisi korban pada tanggal (24/12), Minggu. Karena kami mendengar cerita dari sejumlah warga si korban tak pulang rumah sejak akhir pekan lalu,” ungkap Hukum Tua Rumengkor Johanes Korengkeng, saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Lanjutnya, pelaku diketahui sempat bersepakat untuk membeli ayam milik korban. Tak diketahui alasan yang jelas, hingga akhirnya pelaku menghabisi nyawa pemuda yang juga terdata sebagai warga Desa Kaleosan, Kabupaten Minahasa Utara ini.

“Si pelaku katanya memesan ayam kepada korban. Nah, kurang tahu juga kenapa sampai terjadi pembunuhan. Ketika keluarga mengecek ke kebun pelaku, mereka (keluarga korban, red) mendapati adanya gundukan tanah. Curiga, akhirnya mereka memutuskan untuk mulai menggali. Benar, jasad korban ada di dalam tanpa kepala. Ini pembunuhan pertama sejak kejadian terakhir di tahun 2015 lalu,” terangnya.

Senada diungkapkan Camat Tombulu Soni Saina. Dikatakan Saina, mayat ditemukan pihak keluarga Selasa (26/11) pukul 11.00 WITA. Dalam waktu bersamaan juga, pelaku menyatakan dirinya yang membunuh korban.

“Saat diinterogasi pihak kepolisian, pelaku langsung mengaku tanpa basa-basi,” kata Saina.

Menurut beberapa sumber yang tak ingin dikorankan namanya. Pelaku diketahui mengidap kelainan jiwa. Pasalnya, pelaku tak menyembunyikan atau menyangkal telah menghabisi korban. Hal tersebut sesuai pengakuan pelaku, ketika ditangkap yang mengatakan bahwa kepala korban yang dipenggal, sudah dibakar dalam tungku pembakaran dalam gubuk rumah pelaku.

Aparat kepolisian Sektor Tombulu dibantu masyarakat melakukan penggalian, jazad korban berhasil diangkat dari lubang pukul 15.30 Wita, kemudian dievakuasi pada 16.00. Proses pengangkatan dan evakuasi korban disaksikan Camat Tombulu serta perangkat Desa Rumengkor, Rumengkor I dan Rumengkor II.

Kapolsek Tombulu, Iptu Jopi Runtu ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Korban atas nama Fallen (Alen) Kapele. Terduga sudah diamankan. Banyak barang bukti ditemukan di TKP, seperti parang, cangkul dan lainnya,” tandas Runtu. (tim mp/gnr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pepet Korban, Dua Pemuda Remas Dada ABG

Pepet Korban, Dua Pemuda Remas Dada ABG

Aksi asusila terjadi di Kabupaten Sarolangun. Seorang gadis remaja yang masih dibawah umur jadi korban pelecehan seksual.


Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Pemandu Lagu Cantik Tewas Dibunuh

Sri Iswanti (20), warga Desa Loano Kecamatan Loano yang diduga menjadi korban pembunuhan di Kulon Progo banyak mengundang pertanyaan publik.


Diculik, Anak Majikan Digagahi Sopir Pribadi Lima Kali

Diculik, Anak Majikan Digagahi Sopir Pribadi Lima Kali

Sopir pribadi nekat membawa kabur anak majikannya. Di bawah ancaman, pelaku menculik korban juga melakukan pemerkosaan sebanyak lima kali terhadap korban.


Suami Injak Perut Isteri, Bayi di Kandungan Tewas

Suami Injak Perut Isteri, Bayi di Kandungan Tewas

Penganiayaan sadis yang dilakukan Kasdi, terhadap isterinya sendiri masih terus diusut tim PPA Polda Metro Jaya.


 Seorang Anggota Komplotan Curanmor Dibekuk

Seorang Anggota Komplotan Curanmor Dibekuk

Kasus curat di Dusun Mackenzi Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu masih ada sangkut pautnya dengan tersangka lain.


Korban Sodomi Guru Honorer jadi 41 Siswa

Korban Sodomi Guru Honorer jadi 41 Siswa

Polresta Tangerang membuka posko pengaduan terhadap kasus sodomi anak di bawah umur yang dilakukan Wawan Sutiono, yang kini mendekam ditahanan.


Pelajar Italia Dilecehkan Sopir Angkot

Pelajar Italia Dilecehkan Sopir Angkot

Seorang pelajar pertukaran dari Italia jadi korban pelecehan oleh sopir angkot.


Begini Jadinya jika Metromini Ugal-ugalan

Begini Jadinya jika Metromini Ugal-ugalan

Balapna sesama Metromini 69 jurusan Ciledug-Blok M memakan korban jiwa ojekers online, Jumat (22/12), pukul 09.51 WIB.


Sebelum Dibunuh, Korban Saling Lempar Telur

Sebelum Dibunuh, Korban Saling Lempar Telur

Akbar (29) mencoba mengingat setiap adegan ketika ribut dengan Oey She Ling alias Along (40).


Kepergok Mau Nyodomi, Pelaku Tewas Dikeroyok

Kepergok Mau Nyodomi, Pelaku Tewas Dikeroyok

Empat pelaku pengeroyokan terhadap korban tewas, yakni Chevin, dibekuk Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, kemarin.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!